Beranda Ilmu Geodesi Pedoman Teknis Pengukuran Topografi untuk Pekerjaan Jalan dan Jembatan

Pedoman Teknis Pengukuran Topografi untuk Pekerjaan Jalan dan Jembatan

2321
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
pedoman teknis pengukuran topografi
pedoman teknis pengukuran topografi

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Artikel kali ini saya akan membagikan Pedoman Teknis Pengukuran Topografi untuk Pekerjaan Jalan dan Jembatan kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. File ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi mengenai pedoman teknis pengukuran, sangat cocok untuk pelajar khususnya mahasiswa.

Pengukuran Topografi

Pengukuran Topografi atau Pemetaan adalah pengukuran untuk mendapatkan gambaran dari permukaan yang dipetakan yang digunakan untuk membuat peta topografi yang berisi informasi terbaru dari keadaan permukaan lahan atau daerah yang dipetakan.

Informasi yang disajikan meliputi keadaan fisik/detail baik yang bersifat alamiah maupun buatan manusia serta keadaan relief (tinggi rendahnya) permukaan lahan atau areal daerah pengukuran tersebut. Pada pelaksanaannya pengukuran topografi biasa dilakukan pada pekerjaan konstruksi dan perencanaan yang mencakup daerah yang relatif luas atau sempit, misalnya pada pekerjaan perencanaan jalan dan jembatan.

Download Pedoman Teknis Pengukuran Topografi untuk Pekerjaan Jalan dan Jembatan

File yang saya bagikan kali ini hanya menyajikan file tentang pedoman teknis sebagai acuan pengukuran topografi untuk jalan dan jembatan. File sangat lengkap, saya rasa sudah cukup sebagai acuan teman-teman sekalian dilapangan.

Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan teknis pengukuran topografi. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang ilmu geodesi. Silahkan didownload filenya yang terdiri dari 4 file yaitu volume 1, 2, 3, dan 4.

Fileini sudah dalam format .pdf yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi pdf viewer seperti adobe acrobat readr, selain itu anda juga bisa mengedit langsung setiap materi yang ada didalamnya menggunakan aplikasi nitro pdf.

Silahkan didownload Pedoman Teknis Pengukuran Topografi untuk Pekerjaan Jalan dan Jembatan format PDF dibawah ini:

Pedoman Teknis Topografi Untuk Pek. Jalan & Jembatan – Vol 1

Google Drive DOWNLOAD[1.00MB]
Mediafire DOWNLOAD[1.00MB]

Pedoman Teknis Topografi Untuk Pek. Jalan & Jembatan – Vol 2

Google Drive DOWNLOAD[4.58MB]
Mediafire DOWNLOAD[4.58MB]

Pedoman Teknis Topografi Untuk Pek. Jalan & Jembatan – Vol 3

Google Drive DOWNLOAD[1.00MB]
Mediafire DOWNLOAD[1.00MB]

Pedoman Teknis Topografi Untuk Pek. Jalan & Jembatan – Vol 4

Google Drive DOWNLOAD[2.63MB]
Mediafire DOWNLOAD[2.63MB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Pedoman Teknis Pengukuran Topografi untuk Pekerjaan Jalan dan Jembatan, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar ilmu ukur tanah atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini