Beranda CSS Rekomendasi Plugin Visual Studio Code untuk Programer Web

Rekomendasi Plugin Visual Studio Code untuk Programer Web

266
0
BERBAGI
Blog ini di jual. Rentang penawaran antara Rp100 juta - Rp500 juta. Jika berminat silahkan kontak DISINI.
Visual Studio Code

Kali ini saya akan memberikan Rekomendasi plugin Visual Studio Code untuk programer web untuk kalian para programer pemula ataupun yang baru saja mencoba aplikasi ini.

Visual Studio Code (VSCode) merupakan perangkat lunak untuk mengedit kode program apa saja baik itu program windows, mobile dan website. Program ini bisa di bilang memiliki fitur yang lengkap dan juga mendukung customisasi dengan tersedianya library ekstensi yang bisa di untuh langsung dalam aplikasinya.

Berikut ini adalah daftar extensi yang bisa Anda pakai sebagai programer web agar dalam ngoding bisa lebih cepat.

Auto Close Tag (Publisher: Jun Han)

Ini akan membantu dalam menuliskan kode html atau xml. Fungsinya kita hanya hanya perlu menuliskan pembuka dari sebuah tag misal mengetikkan <div> setelahnya akan otomatis muncul kode penutup </div>.

Auto Rename Tag (Publisher: Jun Han)

Berfungsi untuk mengubah taq dengan cepat. Anda hanya perlu mengubah taq awlannya dan tag akhirannya akan otomatis merubah.

Beautyfy (Publisher: HookyQR)

Seperti nama pluginnya ini akan mempercantik tampilan koding kita secara default untuk program javascript, JSON, CSS, Sass, and HTML.

Beauty (Publisher: yhpnoraa)

Hampir sama seperti Beautyfy namun kita perlu command untuk mengaktifkannya dengan mengetik cmd/ctrl + sift + b dan pilih Beauty.

Bracket Pair Colorizer (Publisher: CoenraadS)

Berfungsi mengubah warna tanda kurung dalam koding menjadi beda satu dan lainnya. Dengan plugin ini akan semakin muda dalam menelusiri kodingan kita.

Color Picker (Publisher: anseki)

Ini akan memabantu Anda dalam menambahkan kode warna di kode css.

HTML Snippets (Publisher: Mohamed Abusaid)

Termasuk plugin yang keren menurutku karena dengan plugin ini kita tidak perlu menulis penuh sebuah sintax, misal ingin menulis kode <p></p> cukup mengetik dan otomatis akan tersugest opsi tag yang sesuai. tidak hanya itu tersedia full template html cukup mengetik doc dan enter.

IntelliSense for CSS class names in HTML (Publisher: Zignd)

Merupakan autocomplete class css dalam html. Akan membantu menemukan nama class dari dalam file css yang ada dalam forder project yang sedang Anda kerjakan.

One Dark Pro (Publisher: binaryify)

Plugin bonus ini merupakan thema yang menurut saya bagus apalagi bagi Anda yang sebelumnya memakai sublime text akan sangan nyaman dengan tampilan tema ini.

Sekian artikel saya kali ini dan good job.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini