Beranda Desain Rumah Rumah dari Kontainer Bekas yang Bikin Gemas

Rumah dari Kontainer Bekas yang Bikin Gemas

153
0
BERBAGI
Bagi yang berminat guest post, blog ini menyediakan form guest post untuk kalian yang ingin blognya mendapat kunjungan dari blog ini. Silahkan kunjungi melalui link guest post.

Rumah dari Kontainer Bekas yang Bikin Gemas – Gemas sekali melihat gambar rumah-rumah cantik yang menunjukkan bahwa sebuah rumah biasa terbuat dari kontainer bekas. Mungkinkah rumah seperti ini bisa didirikan di Indonesia?

Lebar satu kontainer yang 2,4 meter tersebut bisa disulap menjadi rumah-rumah lucu, imut, dan indah yang tentunya membuat gemas yang melihatnya. Bahkan ada yang memanfaatkan kontainer-kontainer bekas tersebut untuk membuat rumah penampungan bagi korban bencana. Satu kontainer bisa diisi oleh satu keluarga dengan 5 anggota keluarga.

Rumah dari Kontainer Bekas1.jpg

Kontainer bekas ini diyakini jauh lebih baik dibandingkan dengan tenda yang bisa saja bocor atau diterbangkan oleh angin.

Pemerintah Indonesia dan para penolong sukarelawan sudah seharusnya memikirkan penggunaan kontainer bekas sebagai tempat berteduh sementara.

Memang gemas juga kalau kontainer bekasnya ada, tapi alat angkut dan tenaga profesional yang bisa mengubah kontainer bekas menjadi tempat tinggal sementara, tidak ada. Walaupun begitu, keberadaan kontainer bekas yang semakin banyak harus dimanfaatkan dengan baik.

Kalau gerbong kereta api atau bangkai bis bekas bisa dibuat restoran unik dan nyentrik, rasanya otak-otak kreatif bangsa ini pasti bisa berkreasi dengan kontainer bekas. Mereka yang kreatif pasti gemas ingin segera menyalurkan imajinasinya pada setumpukkan kontainer bekas.

Rumah dari Kontainer Bekas yang Bikin Gemas

Bayangkan kalau tinggal di rumah terbuat dari kontainer bekas itu sumpek dan panas, tidak akan terjadi di rumah kontainer bekas yang dirancang oleh seorang arsitektur berasal dari Perancis yang bernama Patrick Partouche ini.

Rumah dari Kontainer Bekas2.jpg

Rumah yang terbuat dari 8 buah kontainer bekas itu disusun sedemikian rupa sehingga terlihat terang dan mampu memanfaatkan sinar matahari secara maksimal. Agar tidak panas, sang arsitektur menggunakan kaca yang penolak panas jenis low E-coatings. Dengan segala rancangannya, rumah dari kontainer bekas ini mampu membuat siapapun gemas, dan ingin memilikinya.

Dari luar rumah ini pasti akan membuat orang gemas. Dalam rumahnya pasti akan semakin membuat orang lebih gemas lagi. Penataan ruang yang begitu sempurna untuk ukuran kontainer. Kamar memanjang dipasangi tempat tidur yang memanjang pula sehingga semakin menambah harmonis suasana.

rumah kontainer.jpg

Rumah yang dibuat dua tingkat tersebut dicat dengan warna terang dan perabotannya juga bercat silver sehingga suasana rumah terkesan luas.

Empat buah kontainer yang digunakan dibagian bawah dibuka sehingga yang dipakai hanya kerangka kontainernya saja yang sekaligus berfungsi sebagai dinding rumah.

Tangga yang menghubungkan kedua lantai rumah tersebut dibuat spiral dan dicat dengan warna silver juga. Benar-benar desain rumah yang bikin gemas.

rumah kontainer1.jpg

Agar suara lantai ketika diinjak tidak menggema, karpet adalah solusinya. Selain karpet, bisa juga dilapisi dengan kayu atau jenis penutup lantai lainnya. Pintu kontainer banyak dijadikan bukaan yang memungkinkan angin dan cahaya bebas masuk rumah.

Hal yang lebih membuat gemas lagi dari rumah kontainer bekas ini adalah bahwa biaya pembuatan dan waktu pengerjaan relatif jauh lebih murah dengan waktu yang lebih singkat. Tidak harus menggunakan jasa hitung struktur dan jasa arsitektur juga. Tidak harus meragukan konstruksi kontainer bekas yang sudah membuat takjub dan begitu menggemaskan ini.

rumah kontainer2.jpg

Letak kontainer yang digunakan dalam pembangunan rumah ini juga tidak harus berbentuk kubus. Bisa saja dibuat menyelang atau saling tindih. Tentunya rancangan awal akan sangat menentukan bagaimana hasil akhir dari rumah kontainer bekas ini.

Apakah akan semakin membuat orang gemas atau akan membuat orang ngeri dan ragu untuk tinggal di rumah yang terbuat dari kontainer bekas.

Tentu saja tenaga ahli sangat dibutuhkan dalam pembuat rumah yang bikin gemas banyak orang ini. Tapi dengan semakin canggih teknologi, semua itu bisa dipelajari dengan baik dan dalam waktu yang tidak lama oleh para calon arsitektur hebat dari Indonesia.

Apakah anda tertarik???

Penulis: masterstruktur.com dan masterarsitektur.com

Catatan: Artikel ini merupakan hasil tulisan original penulis blog yang dibuat langsung pada halaman guest post. Jika mengandung beberapa kesamaan dalam hal materi copyright, mohon untuk segera melaporkannya. Saya akan segera memproses permohonan pemilik materi segera dalam 2×24 jam, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini