Beranda Tips & Trik Tips Membuat Surat Lamaran untuk Mengisi Lowongan Kerja Bank

Tips Membuat Surat Lamaran untuk Mengisi Lowongan Kerja Bank

85
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
tips membuat surat lamaran kerja di bank
tips membuat surat lamaran kerja di bank, Sumber : pexels.com

Melamar di lowongan kerja bank saat ini tengah diminati oleh para pencari kerja. Apalagi jika ingin melamar di bank bergengsi seperti BCA. Dalam hal ini surat lamaran kerja menjadi salah satu faktor yang akan menentukan lolos atau tidaknya saat seleksi.

Namun sayangnya, masih banyak calon pelamar kurang paham bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik. Kesalahan dalam pembuatan surat lamaran kerja, ternyata bisa terlihat buruk di mata HRD.

Alhasil, bisa-bisa surat lamaran untuk lowongan kerja bank Anda tidak akan dilirik oleh perusahaan. Agar masalah ini tidak terjadi, Anda harus tahu cara membuat surat lamaran kerja yang tepat. Oleh karena itu, perhatikan beberapa tips efektif pembuatan surat lamaran kerja di bawah ini.

Tips Tepat Membuat Surat Lamaran untuk Lowongan Kerja Bank

Membuat surat lamaran kerja haruslah memerhatikan beberapa tips agar HRD lebih tertarik. Berikut tipsnya.

1. Gaya Bahasa

Gaya bahasa menjadi hal pertama yang harus Anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja. Perhatikan gaya bahasa yang dipakai agar terkesan rapi dan formal saat mengisi lowongan kerja di bank.

2. Tulis Tujuan Surat dengan Jelas

Pernahkah Anda mengirim surat lamaran kerja namun tidak tahu kepada siapa lamaran ditujukan? Padahal Anda harus jelas menulis kemana dan kepada siapa surat ditujukan. Anda bisa melihat kembali syarat lowongan kerja bank Indonesia yang disiapkan HRD, karena biasanya tujuan surat sudah tertera. Termasuk nama bank, alamat, serta posisi atau nama HRD.

3. Sertakan Alasan Melamar

Sertakan pula alasan Anda melamar posisi lowongan kerja bank dengan pernyataan yang tepat. Hindari alasan yang kurang tepat seperti mencari pengalaman atau mencari penghasilan. Lebih baik buatlah alasan yang membuat Anda terlihat unggul dibanding kandidat lain.

4. Hindari Terlalu Banyak Memakai Kata “Saya”

Kata “saya” merujuk pada diri sendiri dan terkesan individualis, di mana hal ini haruslah Anda hindari. Anda bisa memakainya sesekali saja. Terlalu sering memakai kata “saya” akan menimbulkan kesan prioritas Anda hanya pada diri sendiri dan bukan perusahaan.

5. Tunjukkan Rasa Antusias

Di dalam menulis surat lamaran, tunjukkanlah bahwa Anda memiliki antusias besar. Dalam mengikuti lowongan kerja di bank. Pihak bank akan memprioritaskan calon kandidat yang loyal dan menunjukkan keseriusannya.

6. Cek Kembali Surat Lamaran Kerja

Tips melamar lowongan kerja bank selanjutnya, yakni mengecek kembali surat lamaran kerja. Hindari adanya kesalahan dalam penulisan yang akan mengurangi peluang Anda lolos seleksi awal di bank.

Mengikuti tips di atas mungkin saja akan meningkatkan peluang Anda lolos di tahap seleksi awal lowongan kerja bank. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memperhatikan surat lamaran kerja yang akan dikirim ke perusahaan. Buatlah lamaran kerja semenarik mungkin agar HRD mempertimbangkan diri Anda.

Melamar melalui lowongan kerja bank, memang sangatlah diminati oleh para pencari kerja. Terlebih jika melamar bank swasta terbesar di BCA yang merupakan bank bonafit dan bergengsi. Ada haruslah mempersiapkan surat lamaran sebaik mungkin. Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini