Beranda Kesehatan Tips Menjaga Kesehatan Tubuh untuk ABK Kapal agar Terhindar dari Kolesterol dan...

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh untuk ABK Kapal agar Terhindar dari Kolesterol dan Penyakit Jantung

241
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
abk kapal
abk kapal

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh untuk ABK Kapal agar Terhindar dari Kolesterol dan Penyakit Jantung – Sudah bukan rahasia lagi kolesterol menjadi momok sebagian besar ABK yang bekerja diatas kapal. Kolesterol tinggi sangatlah berbahaya untuk kesehatan jantung kita dikarenakan menjadi penyebab utama terkena penyakit jantung.

Penyebab kolesterol bagi ABK kapal adalah seringnya makan makanan yang tinggi kolesterol seperti keju,daging,hati sapi,hati ayam,telur,cumi cumi dan juga udang. Padahal makanan seperti itu seharusnya tidak dianjurkan makan terlalu sering karena penyebab utama kolesterol tinggi.

Makanan penyebab kolesterol seperti itu susah untuk dihindari bagi pelaut. koki di atas kapal juga sering membeli makanan tersebut dikarenakan tahan lama dan dapat di awetkan dalam waktu yang lama ketika akan berlayar selama berhari hari bahkan berminggu minggu.

Tetapi sebagai pelaut kita juga bisa mengatasi masalah makanan-makanan tinggi kolesterol dan memicu terserang penyakit jantung tersebut dengan mengkonsumsi 7 buah penurun kolesterol paling ampuh.

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh untuk ABK Kapal

Mari simak point-pointnya dibawah ini:

1. Apel

www.pelaut.clubApel, dalam sebuah penelitian jurnal kesehatan dengan mengkomsumsi 2 buah apel selama satu bulan berturut turut dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh sebanyak 6%. Tetapi apabila ada yang tidak bisa makan buah apel alternatif lainnya dengan menjadikan Jus buah apel. Jus buah apel juga sangat efektif untuk menurunkan kolesterol jahat. Serat serat yang ada pada jus apel tersebut dapat mengikat kolesterol jahat pada tubuh kita.

2. Alpukat

www.pelaut.clubBuah asal meksiko ini memiliki banyak vitamin dan juga lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan pelaut. Menurut beberapa pakar kandungan lemak tak jenuh pada alpukat dapat menurunkan penumpukan kolesterol jahat (low density lipoportein) pada pembuluh darah. Pelaut yang mengkomsumsi Alpukat selama 5 minggu dapat menurunkan kolesterol jahat sebesar 13,5mg/dl.

3. Semangka

www.pelaut.clubBuah semangka selain bagus untuk diet ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat pada tubuh kita.itu dibuktikan dengan adanya kandungan likopen yang dapat menurunkan kolesterol dan juga menyehatkan jantung.

4. Pisang 

www.pelaut.clubBuah Pisang bisa disebut juga dengan buah sejuta umat.Buah yang disukasi kebanyakan orang karena memiliki nutrisi yang sangat tinggi. Buah pisang selain memiliki nutrisi tinggi serat pada buah pisang dapat membantu menyingkirkan kolesterol jahat di pembuluh darah dengan begitu jantung akan tetap sehat karena pembuluh darah bekerja secara stabil.

5. Pepaya

www.pelaut.clubBuah yang berasal dari amerika selatan ini mengandung vitamin C dan likopen yang dapat menjadi solusi untuk mengurai kolesterol jahat dan dapat menyehatkan jantung. Selain dapat menyehatkan jantung kandungan anti oksidan yang ada didalam buah pepaya juga dapat meningkatkan kolesterol baik yang ada di dalam tubuh.

6. Anggur

www.pelaut.clubBuah anggur, selain dapat menyembuhkan peradangan juka dikenal memiliki kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kolesterol baik (high density lipoprotein) dan mengurai kolesterol jahat (low density lipoproteins).

7. Buah Pir

www.pelaut.clubBuah pir merupakan buah yang memiliki serat alami yang sangat tinggi bahkan bahkan lebih tinggi dari pada buah apel. Jenis serat yang ada di buah pir adalah pektin. pektin inilah yang akan membantu mengikat kolesterol jahat keluar dari dalam tubuh.

Itulah informasi yang dapat saya berikan mengenai tips menjaga kesehatan tubuh untuk ABK Kapal agar terhindar dari kolesterol dan penyakit jantung dengan cara mengurai kolesterol jahat (low density lipoproteins) dan mempelancar pembuluh darah agar jantung kita tetap sehat. Karena selain safety first yang harus di utamakan saat bekerja di atas kapal kesehatan merupakan hal yang terpenting dalam hidup kita.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk semua orang terutama pelaut indonesia. jika memiliki pertanyaan atau menambah informasi bisa tulis dikolom komentar atau kirim email di menu yang telah saya sediakan. Jika ada salah kata penulisan mohon di maafkan. jayalah terus pelaut indonesia. Salam Pelaut Indonesia!

Penulis: Irwan

Catatan: Artikel ini merupakan hasil tulisan original penulis blog yang dibuat langsung pada halaman guest post. Jika mengandung beberapa kesamaan dalam hal materi copyright, mohon untuk segera melaporkannya. Saya akan segera memproses permohonan pemilik materi segera dalam 2×24 jam, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini