Beranda Unik & Aneh 10 Kenangan Anak Tahun 90-an Yang Hampir Terlupakan

10 Kenangan Anak Tahun 90-an Yang Hampir Terlupakan

254
0
BERBAGI
kenangan tahun 90an

Postingan kali ini saya akan kembali bernostalgia ke tahun 90-an yang berjudul 10 Kenangan Anak Tahun 90-an Yang Hampir Terlupakan. Bagi orang yang lahir dan besar tahun 90-an atau disebut generasi 90-an mungkin patut banyak bersyukur, karena banyak hal tak terlupakan dan menyenangkan ditahun 90-an yang belum tentu bisa dinikmati oleh remaja generasi sekarang.

Mungkin anak jaman sekarang tidak tau bagaimana nikmatnya bangun di minggu pagi hanya untuk menonton anime-anime seru ditelevisi dan dilanjutkan dengan bermain bersama teman hingga sore menjelang. 10 hal ini akan membawamu terbang ke zaman tahun 90-an yang tak terlupakan.

Let’s And Go

Lets n Go

Kalau anda suka Tamia pada tahun 90-an pasti anda kenal dengan kartun yang satu ini. Kartun dengan judul Baku Sokyo Dailes N’ Go ini punya dua karakter jagoan bernama Retsu dan Go. Meski sebelumnya ada kartun seperti Dasyan Kuro, cerita kakak beradik yang susah lepas dari mainannya itu benar-benar memikat hati. Tamiya milik Retsu dan Go paling tahan banting. Pada saat itu kartun ini tayang pagi dihari minggu tapi mereka yang lahir dan besar tahun 90-an rela bangun pagi hanya untuk menyaksikan kartun ini.

Tamiya

Tamiya

Ini adalah mobil balap mainan yang sering disebut dengan Tamiya. Pada awalnya Tamiya adalah mainan anak-anak yang didesain dan dimodif sedemikian rupa sehingga membuatnya melaju kencang, terlebih lagi seri mini 4 WD. Namun tahukah sebenarnya Tamiya adalah sebuah merek perusahaan mainan asal Jepang yang didirikan oleh pria bernama Yoshio Tamiya. Perlombaan Tamiya pun sering diadakan sampai hari ini meski tak sesering dulu. Hanya karena pertama kali dan masuk di Indonesia adalah merek Tamiya, maka sampai sekarang mainan itu disebut Tamiya.

Crush Gear Turbo

Crush Gear Turbo

Crush Gear adalah judul sebuah serial anime dan manga yang diproduksi oleh Sun Rise dalam 68 episode. Filmnya sendiri pertama kali disiarkan di Jepang oleh jaringan televisi animex sejak 7 Oktober 2001 sampai tanggal 26 Januari 2003. Film itu kemudian dilanjutkan oleh sekuelnya Crush Gear Nitro yang juga disiarkan oleh animex di Jepang.

Crush Gear

Crush Gear

Mainan ini sama persis dengan yang ditampilkan dikartunnya. Dengan desain kokoh disertai senjata tumpul dibagian body dan sasisnya digunakan untuk melawan musuh di arena. Sama seperti Tamiya, mainan ini sangat populer bagi generasi 90-an yang membuat mereka menabung keras untuk dapat membeli mainan yang satu ini.

Gimbot dan Gameboy

Gimbot dan Gameboy

Jaman dulu tetris paling heboh jika dimainkan lewat Gameboy dan Gimbot ini. Jika sudah menyentuh Gameboy dan Gimbot, waktu makan dan tidur siang generasi 90-an biasanya jadi terbengkalai. Jadi wajar jika dahulu Gameboy dan Gimbot diamankan sementara oleh orang tuamu supaya kamu tidak lupa waktu.

Loading...

Yoyo

Yoyo

Yoyo adalah alat permainan yang terbuat dari kayu atau bahan lainnya seperti plastik yang dipadatkan dan dibagian tengahnya terdapat tali yang cukup panjang untuk ditarik ulur oleh pemainnya. Sekalipun kelihatannya sederhana, tapi bermain ini membutuhkan keterampilan khusus karena jika kamu tidak pas waktu menarik atau mengulur talinya maka gagal pula pertunjukanmu. Wajar saja yang bisa memainkan Yoyo dibilang keren dan beken pada jaman itu.

Jajanan 90-an

Jajanan 90an

Anak-anak yang tumbuh besar tahun 90-an pasti tidak akan bisa melupakan jajanan yang pernah mereka beli di kantin atau warung. Dengan uang saku yang sangat terbatas rata-rata Rp 500 dan jenis jajanan yang tidak banyak, memori ini justru sangat berkesan. Jajanan yang paling diingat seperti Anak Mas, permen berbentuk rokok, mie lidi, permen kaki, gulali, bahkan hingga jamu buyung upik pun pernah sangat tenar.

Tamagochi

Tamagochi

Meskipun dulu kamu belum punya hewan peliharaan yang sesungguhnya, tapi dengan adanya Tamagochi ini sudah cukup melatihmu untuk jadi pemilik hewan yang baik. Jenis mainan buatan Jepang ini setidaknya dulu berhasil melatihmu untuk on time memberi makan hewan peliharaanmu.

Bermain Di Lapangan

Bermain Di Lapangan

Mungkin hal yang satu ini sangat sulit dirasakan oleh generasi milenium sekarang. Ada banyak faktor yang salah satunya adalah ketersediaan lapangan sudah semakin menipis karena kaum kapitalis telah merubahnya menjadi mall dan apartemen. Anak generasi 90-an mungkin sudah sangat kenyang merasakan indahnya bermain di lapangan yang luas hingga magrib menjelang.

Main Layang-Layang

Main Layang-Layang

Main layang-layangan selalu menumbuhkan memori tersediri bagi para generasi 90-an, sementara buat generasi kekinian permainan tradisional ini sayangnya sudah mulai ditinggalkan dan tergantikan beraneka gadget dan game konsol. Padahal permainan ini bisa menumbuhkan nilai untuk anak-anak, mulai dari kesabaran, ketelitian, kecepatan berfikir, hingga menyatukan diri dengan alam. Setiap sepulang sekolah hingga petang, generasi 90-an menghabiskan waktunya untuk bermain laying-layang bersama teman.

Sekian artikel kali ini mengenai 10 Kenangan Anak Tahun 90-an Yang Hampir Terlupakan, mudah-mudahan bisa mengingatkan anda pada masa kecil anda sambil bernostalgia. Untuk selalu mengikuti perbaruan situs ini, jangan lupa subscribe halaman arsitektour di Facebook, atau bagikan artikel ini ke yang lain agar bisa bermanfaat, terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here