Beranda Unik & Aneh 10 Perubahan Kostum Superhero Yang Terkenal Dari Zaman Ke Zaman

10 Perubahan Kostum Superhero Yang Terkenal Dari Zaman Ke Zaman

199
0
BERBAGI
perubahan kostum superhero
perubahan kostum superhero

Halo pembaca setia darsitek dimanapun berada, kita bertemu lagi pada materi kita kali ini. Darsitek akan menulis artikel menarik tentang kostum superhero yang mengalami perubahan. Siapa yang tidak tau dengan tokoh superhero, superhero adalah karakter fiksi komik yang sangat populer disemua kalangan.

Superhero memiliki kemampuan atau kesaktian diatas rata-rata manusia, memakai pakaian yang pas dan mencolok, serta identitas rahasia yang khas. Superhero digambarkan sebagai penolong bagi yang lemah dalam membasmi kejahatan. Tapi tahukah anda, seiring pergantian zaman penampilan para superhero semakin berubah dan berikut adalah 10 transformasi kostum superhero dari zaman ke zaman.

10 Perubahan Kostum Superhero Yang Terkenal

Hulk

Hulk

Hulk adalah tokoh superhero fiksi yang ada pada Marvel Comic. Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki latar ego hasrat dan emosional yang bisa mengubah fisik seorang dokter Bruce Banner. Saat dokter Bruce Banner sedang terancam dan marah, dia akan berubah menjadi raksasa hijau yang sering dijuluki Hulk dan akan menghancurkan apa saja yang ada dihadapannya. Tapi taukah anda transformasi dari tokoh Hulk? Di tahun 1978, hulk terlihat lebih klasik namun tidak terlihat seperti raksasa. Barulah di tahun 2003 sampai 2016 tokoh Hulk berubah seperti layaknya raksasa sungguhan.

Wonder Woman

Wonder Woman

Wonder Woman adalah karakter perempuan superhero fiksi yang muncul pada DC Comics. Karakter ini adalah putri pejuang dari bangsa amazon yang dikenal sebagai putri Diana. Dia memiliki kekuatan manusia super dan kemampuan bertarung yang sangat hebat dan memiliki berbagai senjata. Tapi taukah anda transformasi dari tokoh Wonder Woman? Di tahun 1975, Wonder Woman terlihat lebih klasik dengan kostum merahnya dan celana biru yang bercorak bintang-bintang. Barulah di tahun 2017 tokoh Wonder Woman terlihat lebih elegan dengan kostum merah dan rok biru yang lebih modern.

Robocop

Robocop

Robocop adalah karakter fiksi polisi cyborg dari kepolisian Detroit. Karakter ini pertama kali muncul sebagai polisi manusia yang bernama Alex J. Murphy dan berburu dalam tugasnya. Karena mengalami kecelakaan dalam insiden ledakan bom pada mobil miliknya, Murphy dirubah bentuknya menjadi Cyborg oleh Mega Corporation yaitu Omni Consument Product. Tapi tahukah anda transformasi dari tokoh Robocop? Di tahun 1987, Robocop terlihat seperti robot klasik dengan perpaduan warna silver hitam. Barulah di tahun 2014, Robocop berubah menjadi robot modern dengan warna hitam, namun telapak tangannya masih berupa telapak tangan manusia.

Batman

Batman

Batman adalah tokoh fiksi superhero yang diterbitkan oleh DC Comics. Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha kaya raya. Tidak seperti pahlawan superhero kebanyakan, dia tidak memiliki kekuatan super. Ia hanya menggunakan keterampilan sebagai detektif, ilmu pengetahuan dan teknologi dan intelegensi yang sangat tinggi. Tapi tahukah anda transformasi dari tokoh Batman? Tokoh Batman memiliki kebanyakan transformasi dari tahun 1943 sampai dengan tahun 2016 dari kostum yang sangat sederhan dan terlihat sangat modern. Itu karena tokoh Batman adalah tokoh yang sangat populer dikalangan masyarakat.

Spiderman

Spiderman

Spiderman adalah superhero fiksi dari Marvel Comic. Nama asli Spiderman adalah Petter Parker. Awal mulanya ia menjadi Spiderman adalah ketika mengunjungi sebuah institute milik Norman Osberg. Seekor laba-laba radioaktif menggigitnya yang kemudian membuat Petter Parker memiliki kekuatan laba-laba super. Ia dapat mengeluarkan jaring dari tangannya dan dapat merayap di dinding layaknya seperti laba-laba. Tapi tahukah anda transformasi dari tokoh Spiderman? Spiderman adalah salah satu tokoh yang sangat populer sehingga banyak sekali transformasi kostum dari tokoh ini. Dari tahun 1977 yang sangat terlihat sederhana sampai tahun 2017 yang sudah terlihat modern dengan campuran sedikit animasi grafis. Namun warna dari kostum Spiderman tidaklah berubah, masih dengan ciri khas merah birunya.

Loading...

Captain America

Captain America

Captain America adalah sosok superhero fiksi dari Marvel Comic. Steve Rogers adalah tantara amerika serikat yang tidak memiliki kemampuan sama sekali. Berkat bantuan dari Dr. Joshef Reinstein dengan serum super soldiernya, Steve berubah menjadi pahlawan super Amerika Serikat yang dijuluki dengan Captain America. Captain America tidak memiliki kemampuan super, tetapi ia memiliki ketangkasan dalam bertarung, kelincahan, kecepatan, dan daya tahan penyembuhan yang berbeda dari puncak potensi alami manusia. Tapi tahukah anda transformasi dari tokoh Captain America? Dari dulu hingga sekarang tidak begitu banyak perubahan pada kostum Captain America, kostum tersebut masih memiliki perpaduan warna biru, putih dan merah sama halnya dengan bendera Amerika Serikat. Di tahun 2014, kostum Captain America agak sedikit berbeda, kostum ini memiliki warna hitam keseluruhan.

Superman

Superman

Superman adalah tokoh fiksi karakter superhero yang sangat terkenal dan sangat berpengaruh dari Comic DC. Superman lahir dari planet Kripton dan bernama Kal El. Ketika masih bayi, ia diluncurkan dengan roket ke Bumi oleh ayahnya sebelum saat planet tersebut hancur. Roket tersebut kemudian mendarat ke Bumi disebuah ladang dan ditemukan oleh pasangan Jonathan Kent (Kevin Costner) dan Martha (Diane Lane) yang kemudian mengadopsinya dan diberi nama Clark Kent. Tapi tahukah anda transformasi dari tokoh Superman? Transformasi dari tokoh Superman tidaklah terlalu besar, masih sama dari tahun 1948 hingga 2016. Perubahan kostum Superman yang sangat klasik sampai menjadi lebih modern dan elegan tapi ciri kostumnya tetap sama yaitu berwarna biru, jubah berwarna merah, serta logo S yang terdapat di dadanya.

Teenage Mutant Ninja Turtles

Teenage Mutant Ninja Turtles

Teenage Mutant Ninja Turtles adalah cerita fiksi dari Nickelodeon, bercerita tentang 4 ekor kura-kura mutant yaitu Leonardo, Michael Angello, Raphael, dan Donatello yang dilatih oleh mahaguru mereka yaitu Master Splinter agar menjadi pahlawan ninja yang mahir. Disana di kota Manhattan, mereka melawan penjahat kecil, penjahat psikopat, dan makhluk-makhluk asing sambil memastikan diri mereka tidak diketahui masyarakat secara luas. Tapi tahukah anda transformasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles? Di tahun 1990, Tokoh Teenage Mutant Ninja Turtles terlihat jelas menggunakan kostum layaknya boneka. Namun ditahun 2014 dan 2016 kostumnya berubah menjadi animasi grafis sehingga terlihat seperti kura-kura mutant yang menyerupai manusia sungguhan.

Thor

Thor

Thor adalah karakter fiksi dari Marvel Comic. Thor adalah dewa yang memiliki kemampuan hebat, ia selalu berseteru dengan para Jotun sehingga bertarung dengan mereka. Thor merupakan salah satu dewa yang memiliki kekuatan petir. Dengan kekuatannya, ia berusaha melindungi Asgard dan Midgard, ia juga dikenal sebagai dewa petir. Tapi tahukah anda transformasi dari tokoh Thor? Kostum Thor identik dengan palu-palu besarnya. Di tahun 1978, kostum Thor sangatlah unik, kostumnya masih menyerupai baju zirah para bangsa Viking. Namun di tahun 2013, kostum ini berubah menjadi lebih elegan, tapi tidak merubah unsur baju zirah para bangsa Viking.

Iron Man

Iron Man

Iron Man adalah superhero fiksi yang muncul dari Marvel Comic. Tony Stark adalah ilustrial penemu dan ilmuwan, ia adalah pendiri Maria Stark Foundation. Dengan kepintaran dan teknologinya, ia mampu membuat baju tempur dengan kemampuan sangat canggih dan dijuluki oleh Iron Man. Dengan bajunya, ia dapat melawan musuh-musuh dengan sangat mudah. Tapi tahukah anda transformasi dari tokoh Iron Man? Di tahun 1977, Iron Man terlihat sangat unik namun tidak menghilangkan unsur robot walaupun terlihat sangat sederhana. Namun di tahun 2008 sampai 2016 Iron Man terlihat sangat modern. Baju tempur dengan tambahan animasi grafis membuat tampilan baju robotnya menjadi lebih nyata.

Nah, itulah tadi beberapa tips 10 Perubahan Kostum Superhero Yang Terkenal Dari Zaman Ke Zaman, mudah-mudahan dengan artikel ini bisa membantu anda khususnya bagi para ibu rumah tangga. Sekian dari darsitek dan jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE atau bisa subscribe/langganan halaman darsitek di facebook untuk terus mengikuti perbaruan situs ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here