Beranda Unik & Aneh 8 Jembatan Paling Ekstrim dan Paling Greget Di Dunia

8 Jembatan Paling Ekstrim dan Paling Greget Di Dunia

881
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
jembatan paling ekstrim di dunia
jembatan paling ekstrim di dunia

Kali ini darsitek ingin membagikan artikel untuk kalian semua mengenai 8 Jembatan Paling Ekstrim dan Paling Greget Di Dunia. Secara harfiah jembatan dibuat untuk memudahkan manusia pindah ke tempat lain yang terpisahkan oleh ketinggian. Jembatan dibuat senyaman mungkin untuk seakan mengisyaratkan siapapun yang melaluinya akan baik-baik saja sampai ujung yang satunya.

Pernahkah terbesit dibenak kalian untuk mencoba jembatan yang sudah tua didaerah kalian? Jika ia itu akan menjadi pengalaman yang sangat ekstrim dihidup anda. Berikut adalah rangkuman jembatan didunia yang memiliki tingkat ke ekstriman yang sangat tinggi.

Hussaini Hanging Bridge, Pakistan

Hussaini Hanging Bridge, Pakistan

Hussaini Hanging Bridge adalah jembatan gantung yang terdapat di Pakistan bagian utara. Hanya dengan melihat digambarnya mungkin sudah membuat banyak traveler berfikir dua kali untuk melintasinya. Konstruksi jembatan ini tidak lebih bagus dari wahana permainan bagi anak-anak, bedanya ini digantung ditempat tinggi dan melintang diatas sungai yang mengalir dibawahnya. Jembatan ini sudah berumur sangat tua, dengan suspense sederhana dan papan pijakan seadanya. Setiap orang yang melintasi jembatan tersebut harus berpegangan pada tali dengan kuat serta melompat dari satu papan ke papan lain yang memang dipasang begitu renggang. Itulah mengapa kemudian jembatan ini menjadi salah satu yang paling berbahaya didunia untuk dilalui. Mirisnya lagi, Hussain Hanging Bridge adalah akses utama warga yang hendak menuju kota-kota besar dikawasan Pakistan.

Trift Bridge, Swiss

Trift Bridge, Swiss

Menjadi salah satu jembatan terpanjang di Swiss, Trift Bridge membentang 180 meter dan 110 meter dikawasan pegunungan Alpen. Dengan modal jembatan gantung di ketinggian ratusan meter, praktis jembatan ini mampu membuat kaki para traveler lemas saat melintasinya. Trift Bridge dibangun pada tahun 2004 dan sempat dilakukan konstruksi ulang 5 tahun berselang. Jalur ini umumnya digunakan oleh para pendaki untuk menuju ke area pemondokan yang mana sebelumnya mereka musti melalui dengan mendaki gletser Trift. Dibutuhkan kondisi kesehatan yang prima dari para pendaki sebelum memutuskan menyeberangi jembatan yang berbahaya ini.

Carrick A Rede Rope Bridge, Britania Raya

Carrick A Rede Rope Bridge, Britania Raya

Di kawasan Britania Raya tepatnya di Irlandia utara, terdapat pula jembatan yang bikin ngeri untuk dilalui, namanya adalah Carrick A Rede Rope Bridge. Sebuah jembatan gantung mengerikan yang dibangun di ketinggian 30 meter dengan panjang lintasan sekitar 21 meter. Jembatan ini menghubungkan satu karang ke karang yang lain dimana bawahnya dihadapkan pada lautan. Kawasan dimana Carrick A Rede Rope Bridge berada merupakan tempat wisata yang cukup populer di daerah tersebut. Meskipun demikian, setiap traveler yang ingin melintasi jembatan ini butuh banyak keberanian dan juga keyakinan sebab jembatan akan bergoyang saat dilewati yang memberi sensasi mengerikan.

Royal Gorge Bidge, Colorado

Royal Gorge Bidge, Colorado

Jembatan Royal Gorge merupakan objek wisata didekat Cana City, Colorado. Dalam taman yang memiliki luas 360 hektar. Dek jembatan membentang sepanjang 955 kaki atau 291 meter diatas sungai Arkansas dan memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun 1929 sampai 2003 ketika dikalahkan oleh Beipanjiang Sungai Bridge 2003 di China. Ini adalah jembatan gantung dengan rentang utama 938 kaki. Jembatan ini memiliki 1260 kaki dan panjangnya 18 kaki. Jembatan ini tergantung dari Menara yang 150 kaki tingginya.

loading...

Inca Rope Bridge, Peru

Inca Rope Bridge, Peru

Jembatan ini dibangun dengan serat alami yang dirajut super kuat menjadi tambang dan ditambah aksen kayu dan kabel pada bagian berpijaknya. Pada kedua sisi jembatan mengikat pada bebatuan di tebing menggunakan kabel yang cukup besar. Karena material jembatan yang menggunakan tambang, maka berat jembatan akan berpusat pada bagian tengah dan ini membuat jembatan akan berayun cukup kuat ketika cuaca berangin.

Puente De Ojuela, Mexico

Puente De Ojuela, Mexico

Ojuela adalah sebuah pemukiman pertambangan kecil yang terletak di barat laut kota Durango, Mexico Utara. Sekarang dikenal sebagai kota hantu sebagai akibat dari biji mineral yang sudah habis ditambak. Saksi hidup dan struktur fungsional yang masih ada adalah jembatan suspensi, jembatan ini dikenal sebagai “Puente De Ojuela” atau “Ojuela Bridge” oleh penduduk setempat. Jembatan ini dirancang oleh Roebling Brothers yang juga merancang jembatan Brooklyn. Pada saat konstruksi, Puente De Ojuela merupakan yang terpanjang ketiga dari jembatan gantung di dunia dan dibangun kembali baru-baru ini oleh perusahaan Peñoles, akan tetapi dibatalkan dan hanya lengkungan utama tersebut ditampilkan di pameran Torreón Center.

Storseisundet, Norwegia

Storseisundet, Norwegia

Jembatan ini menghubungkan antara Norwegia dan pulau Averoya. Bisa dibilang jembatan ini adalah yang paling mengerikan di dunia. Bagaimana tidak, jembatan ini dibentuk melengkung dengan lengkungan yang sangat curam. Karena terdapat ilusi optik, jembatan yang juga disebut sebagai jembatan mabuk ini juga cukup berbahaya bagi yang pertama kali melintasinya. Jika dilihat dari kejauhan kendaraan yang melintasi jembatan ini seakan-akan terputus ditengahnya.

The Immortal Bridge, China

The Immortal Bridge, China

Gunung Thai di provinsi Shandon China, telah memiliki signifikasi budaya dan agama selama ribuan tahun. Ini adalah salah satu dari lima gunung suci China dan berhubungan dengan kelahiran dan fajar dan kebangkitan. Ketika anda naik ke atas gunung, maka anda akan menemukan jembatan Immortal atau jembatan abadi. Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa batu yang lebih kecil. Dibawah jembatan ini adalah sebuah lembah dan ke selatan adalah sebuah jurang yang tampaknya tak berdasar. Tidak ada yang tau kapan batu-batu besar itu jatuh ke tempat mereka saat ini, tapi sangat mungkin mereka sudah saperti ini sejak zaman es berakhir.

Sekian artikel kali ini mengenai 8 Jembatan Paling Ekstrim dan Paling Greget Di Dunia, semoga bisa menambah wawasan kita semua. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE atau bisa subscribe/langganan halaman darsitek di facebook untuk terus mengikuti perbaruan situs ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini