Beranda Info 12 Fakta Menarik Tentang Priscilla Chan, Istri Mark Zuckerberg

12 Fakta Menarik Tentang Priscilla Chan, Istri Mark Zuckerberg

388
0
BERBAGI
mark zuckerberg dan priscilla chan

Setiap orang tidak pernah mengetahui kepada siapa mereka akan berjodoh. Sama halnya yang dialami Priscilla Chan yang tidak pernah menyangka dinikahi oleh Mark Zuckerberg sang Founder Facebook. Perkenalannya dengan pengusaha yang berharta mencapai Rp 189 triliun ini terbilang menarik.

Chan dan Zuckerberg saling bertegur sapa saat bersama mengantri di toilet kampus Harvard University. Betul, dari perkenalan di depan toilet itu tumbuh rasa saling suka dan berlanjut ke pelaminan. Kini pasangan tersebut dikaruniai satu orang anak.

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg resmi menjadi seorang ayah dari bayi perempuan yang baru saja dilahirkan istrinya, Priscilla Chan. Bayi perempuan itu kemudian diberi nama Maxima Chan Zuckerberg, dilakukan Selasa waktu setempat atau Rabu dinihari.

Untuk menyambut kelahiran putrinya, Zuckerberg menuliskan sebuah surat panjang yang dia posting di akun facebook-nya pada 1 Desember yang lalu. Isinya antara lain janjinya untuk mendonasikan 99 % saham mereka di Facebook untuk membantu  “meningkatkan potensi manusia dan mempromosikan kesetaraan.” kata Mark.

Banyak orang kaget dengan pilihan Zuckerberg menikahi Chan yang berasal dari keluarga yang sederhana dan biasa-biasa saja. Sementara Mark Zuckerberg sendiri tercatat sebagai salah satu pemimpin yang sangat disegani di Silicon Valley. Pilihan Mark Zuckerberg kepada Priscilla Chan ternyata bukan tanpa alasan. Dia menilai Priscilla Chan adalah wanita unik dan istimewa. Meski bergelimang harta, ternyata  Priscilla Chan tidak tertarik hidup mewah. Kecerdasan Chan dan kesederhanaan menjadi salah satu alasan Zuckerberg memilihnya. Berikut 12 fakta menarik tentang istri sang founder facebook yang patut untuk disimak:

1. Keluarga Priscilla Chan adalah imigran yang hidup dalam keterbatasan ekonomi di Amerika Serikat. Namun Priscilla Chan bertekad menjadi orang pertama di keluarganya yang sarjana dan itu terwujud.

foto priscilla chan

2. Priscilla Chan berhasil menjadi sarjana biologi Harvard University dengan membiayai sendiri biaya sekolahnya dari bekerja paruh waktu dan beasiswa yang berhasil diraihnya.

foto priscilla chan

3. Priscilla Chan lulus dari sekolah kedokteran ternama di dunia yaitu University of California, Amerika Serikat.

foto priscilla chan

4. Jauh sebelum menjadi istri Zuckerberg, Priscilla Chan telah terlibat diberbagai kegiatan kemanusiaan dan membantu para imigran yang kesulitan ekonomi.

Pricillia Chan

5. Priscilla Chan memang wanita yang cerdas dan mandiri, dia pernah bekerja sebagai guru Sains di The Harker School, San Francisco.

foto priscilla chan

6. Chan menguasai 3 bahasa asing juga yaitu Bahasa Inggris, Spanyol dan terutama bahasa ibunya, Kanton.

foto priscilla chan

7. Meskipun istri orang terkaya di dunia, Chan tidak malu menggunakan baju sederhana dan murah.

Pricillia Chan

8. Jangan tanya hidup mewah pada Chan, setelah menjadi istri Zuckerberg, dia menolak untuk memiliki mobil pribadi, bahkan lebih senang berjalan kaki.

Pricillia Chan

9. Dalam perannya menjadi ibu, Chan pun tidak mempekerjakan baby sister untuk mengurusi dan merawat anaknya, semua dilakukannya sendiri.

foto priscilla chan

10. Chan juga mendirikan sekolah gratis bagi anak-anak miskin dan kurang mampu di seluruh dunia.

Pricillia Chan

11. Keduanya mulai hidup bersama sejak 2010 dan menikah secara sederhana di halaman rumahnya di Palo Alto, California, pada 19 May 2012 lalu. Pernikahan itu sempat mengejutkan seluruh tamu undangan, karena para tamu tidak mengetahui dan mengira acara tersebut merupakan perayaan kelulusan Sekolah Medis yang dijalani Chan. Kini Chan memiliki julukan sebagai First Lady atau ibu negara dari Facebook. Pasangan milyarder ini masih dikenal sebagai pasangan murah hati dengan kekayaan yang mereka miliki.

Pricillia Chan

12. Keduanya sempat menjalani hubungan jarak jauh, saat Zuckerberg mulai membesarkan Facebook dan Chan menuntut ilmu di Harvard, Cambridge. Ketika lulus, Chan ikut pindah ke California. Saat bersama mereka menghabiskan waktu dengan jalan-jalan di taman, berdayung, main board game dan kegiatan lainnya. Karena kekasihnya terlalu sibuk dengan Facebook, Chan membuat aturan bahwa dalam seminggu minimal mereka harus bersama selama 100 menit dan berkencan ke luar setidaknya sekali.

Pricillia Chan

Istri Mark Zuckerberg ini memang sangat menginspirasi banyak wanita di dunia. Kecantikan Chan tidak berasal dari benda atau harta yang dimilikinya melainkan berasal dari kesederhanaan dan dari dalam dirinya sendiri.

Itulah beberapa fakta tentang Priscilla Chan, istri dari CEO Facebook Mark Zuckerberg, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here