Beranda Unik & Aneh 5 Suku Asli Indonesia Dengan Kekuatan Sihir Paling Dahsyat

5 Suku Asli Indonesia Dengan Kekuatan Sihir Paling Dahsyat

354
0
BERBAGI
Suku Asli Indonesia Dengan Kekuatan Sihir Paling Dahsyat

Postingan malam ini saya akan menulis mengenai 5 Suku Asli Indonesia Dengan Kekuatan Sihir Paling Dahsyat. Banyak suku-suku di Indonesia yang percaya dengan hal-hal ghaib bahkan mempraktekkannya untuk tujuan tertentu. Kekuatan magis atau sihir ini konon telah ada sejak ratusan tahun yang lalu kemudian diturunkan dari satu generasi ke generasi yang lain.

Cerita-cerita tentang kehebatan sihir ini pun akhirnya menyebar keseluruh pulau bahkan sampai keseluruh penduduk Indonesia dan inilah 5 suku Indonesia yang konon punya kekuatan magis atau sihir yang paling dahsyat:

1. Suku Osing Di Banyuwangi

Suku Osing Di Banyuwangi

Suku Osing atau biasa diucapkan suku Using adalah penduduk asli Banyuwangi atau juga disebut sebagai Wong Blambangan dan merupakan penduduk mayoritas dibeberapa kecamatan di kabupaten Banyuwangi. Kota yang terletak diujung timur pulau Jawa ini telah sejak lama menjadi sarang dukun santet yang konon sangat sakti. Beberapa pengakuan dari kalangan paranormal menyebutkan bahwa santet Banyuwangi sangat sulit untuk ditanggal dan diobati. Itulah alasannya mengapa banyak orang begitu takut jika berhadapan dengan orang dari kota ini. Julukan Banyuwangi sebagai kota santet bukanlah tanpa alasan, mengingat pernah terjadi pembantaian besar-besaran terhadap seratus orang lebih yang diduga sebagai pelaku dukun santet. Peristiwa yang terjadi tahun 1998 tersebut dikenal dengan “Tragedi Santet Banyuwangi“.

2. Suku Dayak Di Kalimantan

Suku Dayak Di Kalimantan

Suku Dayak memang sudah sejak lama dikenal memiliki kekuatan sihir atau mistis yang sangat hebat, kekuatan itu biasanya disimpan didalam senjatanya yang biasanya digunakan untuk perang seperti Mandau, Penyang, dan Sipet. Selain itu, suku Dayak juga dikenal memiliki praktik menyerupai dukun yang mampu memberi jampi-jampi untuk menarik jodoh. Dunia supranatural yang ada di Kalimantan berkembang dengan sangat luas, mungkin anda pernah mendengar Mandau yang bisa terbang dan mencari lawannya, atau minyak bulu perindu yang konon sangat ajaib dalam menarik lawan jenis. Suku Dayak juga memiliki beberapa ilmu kekebalan yang kerap digunakan untuk perang atau melawan siapa saja.

3. Suku Badui Di Banten

Suku Badui Di Banten

Suku Badui memang dikenal suka mengisolasi diri dari modernisasi, mereka ingin memelihara kebudayaan nenek moyang agar jangan sampai terlupakan. Selain dikenal sangat handal dalam hal menjaga budaya, suku badui juga dikenal memiliki tradisi mistis dan sihir yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Tentu anda pernah mendengar selentingan tentang ilmu pelet atau santet dari Banten yang cukup terkenal. Untuk ilmu kebal senjata, pelet, bahkan santet banyak yang mengatakan jika suku Badui adalah rajanya, itulah mengapa didaerah ini sering ada kesenian seperti debus yang sangat kebal dengan api atau benda tajam. Tak mengherankan jika banyak orang Indonesia yang terobsesi untuk berguru pada suku Badui. Suku Badui memiliki reputasi sebagai orang-orang yang gemar menggunakan ilmu hitam. Banyak orang yang takut karena kemampuan mereka untuk meramalkan masa depan dan menjampi musuh-musuh mereka.

Loading...

4. Suku Asmat Di Papua

Suku Asmat Di Papua

Suku Asmat di Papua juga memiliki tradisi sihir yang terbilang sangat hebat, itulah mengapa lokasi suku Asmat berada selalu terjaga dan hutan-hutannya tidak rusak. Hal ini terjadi karena suku Asmat sangat melarang kerusakan hutan yang menjadi rumah mereka. Jika hal kerusakan tetap dilakukan maka jangan harap bisa hidup tenang, mereka akan melakukan hal-hal ghaib kepada yang merusaknya. Suku Asmat sangat menghormati leluhurnya, itulah mengapa mereka mempercayai banyak sekali roh di alam. Sihir yang ada di suku Asmat konon bisa digunakan untuk menggerakkan alam, misalnya memanggil hujan, halilintar, hingga angin topan yang sangat besar. Hingga sekarang banyak masyarakat sekitar yang percaya dengan kekuatan hebat suku Asmat ini.

5. Suku Kajang di Sulawesi Selatan

Suku Kajang di Sulawesi Selatan

Tradisi Goa ini di Sulawesi Selatan memang sudah tidak asing lagi bahkan diperkirakan ada sejak ratusan tahun yang lalu. Ilmu sihir seperti guna-guna, pelet, santet, dan sejenisnya telah ada dan akhirnya dipelajari suku-suku didaerah ini termasuk suku Kajang yang dikenal sangat ahli dalam hal mistis. Mereka memiliki ilmu yang bisa membuat seseorang menjadi kebal, mereka juga memiliki ilmu yang mampu menyerang dari jarak jauh, parahnya lagi kekuatan ini bisa membunuh orang lain.

Itulah beberapa suku asli Indonesia yang di kenal mempunyai ilmu magis atau sihir paling dahsyat, semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk menjadikan kita lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. dan menjauhi kesyirikan. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here