Beranda Desain Rumah 10 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern Yang Perlu Diterapkan Pada Rumah...

10 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern Yang Perlu Diterapkan Pada Rumah Anda

2145
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
desain interior ruang tamu minimalis modern

Postingan kali ini saya akan membahas mengenai 10 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern Yang Perlu Diterapkan Pada Rumah Anda. Pada tahun 2017 ini mengubah gaya atau tampilan rumah biasanya harus mengikuti perkembangan di dunia modern. Tak banyak desain-desain yang kuno saat ini mulia di tinggalkan dan desain yang modern namun tampak sederhana sangat diminati saat ini. Biasanya banyak orang yang bingung bagaimana mendekorasi rumahnya agar tampak enak dilihat. Sekarang ini kamu akan segera mengetahui macam-macam desain interior ruang tamu.

10 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern

Ruang tamu merupakan ruangan yang digunakan untuk menyambut orang yang datang berkunjung atau disebut tamu. Tentunya kita tidak ingin jika tamu kita memiliki kesan yang tidak enak saat berada dalam rumah kita. Kita harus berfikir bagaimana agar pengunjung atau tamu yang datang ke rumah bisa santai dan nyaman saat berada di rumah kita. Interior ruang tamulah yang berperan penting dan harus benar-benar diatur dengan desain yang bagus. Berikut 10 desain interior ruang tamu minimalis modern yang perlu diterapkan pada rumah anda.

  • Untuk penataan yang pertama ini dengan menggunakan 1 kursi sofa di depan mejanya. Dengan menambahkan beberapa furnitur yang terlihat segar menambah suasana ruang tamu menjadi sejuk. Dengan menggunakan dua meja akan lebih pas untuk memberikan sajian yang berkesan luas. Jika menggunkan satu meja maka tamu akan memiliki jarak yang agak jauh dengan makanan atau minuman mereka. Ditambah televisi didepan sofa maka pengunjung akan merasa lebih santai. Karpet dibawah meja juga menambah kesan yang bagus. Gunakan warna yang cocok dengan sofa. contohnya bisa kamu gunakan warna seperti gambar yang ada di bawah.
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Warna putih pada dinding menjadi acuan terhadap sofanya. Konsepnya melingkar sangat cocok karena berpadu dengan karpet yang ada dibawah meja. Perlu kamu perhatikan bantal pada kursi memiliki warna yang jauh dari konsep dinding dan kursi yaitu coklat. Tapi itu bukan menjadi masalah, warna coklat sangat mendukung dengan warna putih karena warna putih sangat mudah dipadukan dengan warna lain. Furniture yang digunakan tidak banyak, karena konsep modern dan minimalis terpancar terhadap itu.
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Walaupun konsep peletakkan kursinya berbentuk U tetapi ini sangat cocok jika menampung tamu yang lebih banyak. Dengan gaya kursi yang berbeda-beda pasti meningkatkan daya tarik tamu dan membuat kesan yang menarik pastinya. Kamu pun akan terasa nyaman jika menggunakan konsep ini. Jelas sekali tidak akan terlihat monoton karena beberapa varian kursinya sangat berbeda. Alas untuk mejanya juga dibutuhkan untuk pemanis ruangan. Kamu hanya perlu satu meja, karena bentuk penataan kursi saling berdekatan sehingga jangkauan terhadap meja tidaklah terlalu jauh.
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Model yang digunakan pada gambar dibawah ini yaitu menggunakan 2 sofa yang saling berhadapan. Ditambah bantal berwarna hijau muda membantu suasana ruangan terkesan alami dan menjadi sejuk. Karena disesuaikan dengan warna tumbuhan yang berada di pojok-pojok seperti tanaman yg ada pada gambar dibawah. Ditambah lagi 2 lukisan yang sama disisi kanan dan kiri. Jika kamu ingin mengganti tempat api tersebut kamu dapat menggantinya dengan tv yang berukuran agak lebar.
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Sama seperti tema yang sebelumnya yaitu hanya menggunakan 2 sofa. Penggunaan 2 sofa tidak mengurangi kesan yang elegan. Menggunakan meja yang kecil begitu cantik sehingga tampak manis. Furniture sangat dikurangi pada konsep ini karena memperhatikan konsep minimalis elegan. Hanya menggunakan 2 buah tanaman yang diletakkan di pojok kiri dan kanan ruangan bisa mambah kesan alami. Adanya tanaman tersebut membuat suasana ruangan menjadi segar. Perpaduan hitam putih di gambar sangat menyatu. Walaupun warna lantai menggunakan gaya kayu tetapi inilah yang membuat konsep alamnya sangat sempurna. Bedanya dengan gambar yang sebelumnya adalah desain sebelumnya menggunakan warna soft (halus).
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Desain seperti gambar dibawah sangat banyak orang yang menyukainya. Warna pada ruang tamu ini memiliki dinding warna orange buram dan dipadukan dengan coklat akan memberi kesan yang segar. Penataan seperti ini cocok bagi anda yang tinggal di daerah kota yang tidak membutuhkan banyak sofa. Hanya menggunakan 1 sofa berbentuk panjang ditambah 2 sofa kecil dengan meja yang minimalis. Pada saat sekarang desain seperti ini mulai banyak peminatnya. Menggunakan karpet berwarna abu-abu sangat pas dengan warma sofa. Gunakan furnitur atau hiasan secukupnya saja dan jangan terlalu banyak karena menjaga desain yang minimalis dan terkesan tidak norak.
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Penataan seperti desain dibawah banyak digunakan orang sebelumnya. Akan tetapi Sofa dengan bentuk L dibawah bisa dikatakan modern karena konsep ruangannya yang menggunakan warna halus. Ada 1 meja ditengah dan 2 meja tambahan di ujung dan pangkal sofa. Karpet dengan motif kotak-kotak dengan varian warna dibawah sangat cocok. Kesan ruangan ini cocok buat kamu yang suka berbagai warna yang banyak tetapi senada. Penggunaan furniture sangat penting jika menggunakan desain seperti gambar dibawah. Vas bunga yang kecil juga tidak mengurangi kesan modern.
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Desain dibawah tampak seperti desain kuno akan tetapi desain ini sengaja saya kategorikan sebagai desain modern 2017 karena hanya tekstur dari ornamennya yang terlihat kuno. Dengan perubahan pada bagian yang lain seperti pengaturan posisi, menggunakan alas untuk meja dan menggunakan 2 sofa yang berbentuk L. Tergolong modern karena warna ruangan termasuk dalam kategori modern.
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Penataan ruangan berbentuk U di atas sangat modern karena dari corak warna lebih dominan putih yang ada pada ruang tamu ini. Tidak hanya itu saja, perletakan yang sangat baik juga menunjang bahwa desain minimalis ini sangat pas untuk digunakan di tahun sekarang. Suasana ruangan terlihat sangat segar karena adanya penambahan hiasan tanaman dibagian sudut ruangan.
    desain interior ruang tamu minimalis modern
  • Desain gambar yang terakhir dibawah ini banyak digunakan di luar negeri dengan warna silver sangat bagus karena kesan modernnya sangat terlihat. Sofa yang digunakan sengaja ditata berbentuk U dengan 1 meja yang terletak di tengah. Warna alternatif untuk meja bisa diganti dengan warna silver jika anda tidak ingin warna yang berbeda. Mungkin anda tidak memiliki selera yang terlalu dominan dengan desain dibawah. Akan tetapi jika anda memilih untuk menggantinya gunakan karpet berwarna putih agar terlihat lebih bervariasi dengan lantai.
    desain interior ruang tamu minimalis modern

Itulah 10 desain interior ruang tamu minimalis modern yang perlu diterapkan pada rumah anda yang sengaja dikumpulkan untuk membantu anda yang sedang mencari desain terbaik untuk mendekorasi rumah. Sekian postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini