Beranda Kesehatan Awas Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Anda

Awas Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Anda

116
0
BERBAGI
Tidur Dengan Lampu Menyala Berbahaya Bagi Tubuh

Artikel kali ini akan membahas mengenai bahaya tidur dengan lampu menyala bagi kesehatan anda. Tidur dimalam hari dengan lampu menyala ternyata memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Mungkin tak pernah kita bayangkan sebelumnya, terbiasa tidur malam dengan kondisi lampu menyala akan meningkatkan resiko penyakit kanker Kabeofaskular, gangguan sistem metabolisme, dan bahkan mungkin diabetes.

Berikut ini beberapa bahaya dari tidur dengan lampu menyala dimalam hari.

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala dimalam Hari

  1. Tidur malam dengan lampu menyala menghambat produksi Melatonin. Hormon melatonin berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur malam agar hormon melatonin tersebut dapat berproduksi lebih maksimal saat anda tertidur pulas.
  2. Tidur malam dengan lampu menyala sangat tidak baik untuk wanita, ini dikarenakan paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. Jadi para ibu dan remaja putri sebaiknya memulai membiasakan diri tidur malam dengan tanpa lampu menyala.
  3. Beresiko mengancam kesehatan tubuh kita, ini dikarenakan tidak membiasakan diri tidur malam dengan lampu mati akan berakibat pada berbagai gangguan tidur, penyakit kabeofaskular, gangguan pada metabolisme tubuh, serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa anda.

Sekian postingan singkat kali ini, semoga artikel singkat ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here