Beranda Komputer Cara Mematikan Komputer dengan Keyboard

Cara Mematikan Komputer dengan Keyboard

81
0
BERBAGI
Bagi yang berminat guest post, blog ini menyediakan form guest post untuk kalian yang ingin blognya mendapat kunjungan dari blog ini. Silahkan kunjungi melalui link guest post.
Komputer Shutdown

Asdar.id – Mematikan komputer atau laptop adalah hal penting setelah benda itu digunakan. Daripada tidak terpakai, mending dimatikan saja ya kan? Tapi jangan pernah sekali kali Anda mematikan nya dengan menekan tombol power langsung.

Kenapa? Karena jika dilakukan terus menerus, hal itu akan membuat komputer atau laptop Anda menjadi rusak. Mematikan atau shut down komputer bisa dilakukan dengan menggunakan mouse atau tetikus yang menggerakkan cursor.

Namun, jika suatu saat mouse tersebut tiba tiba macet gimana? Tenang, jika hal tersebut terjadi Anda bisa menggunakan jalan alternatif dengan menggunakan keyboard. Jika Anda tipe orang yang malas, cara ini juga bisa digunakan ya hehe.

Lalu, bagaimanakah cara nya? Oke langsung cek aja!

Cara Mematikan Komputer dengan Keyboard

  • Cara pertama yaitu, Tekan tombol pada keyboard Alt+F4. Artinya tekan tombol Alt dan F4 secara bersamaan. Kemudian akan muncul menu di layar, lalu pilih shut down atau restart atau sleep lalu tekan Enter.
  • Yang kedua lebih simpel. Tekan secara bersamaan Alt+F4+Del. Lalu Akuan muncul beberapa menu seperti task manager, shut down dan yang lainnya. Cara ini sangat ampuh jika komputer Anda tiba tiba hang atau macet.
  • Cara yang ketiga adalah cara umum yang biasa digunakan. Teknologi tombol Windows, lalu klik shutdown dengan menggunakan mouse Anda.
  • Cara keempat ini bisa digunakan jika Anda menggunakan OS Windows XP. Cara nya dengan menekan tombol Windows dan tekan secara bersamaan dengan tombol U.

Itulah cara yang bisa Anda gunakan untuk mematikan komputer atau laptop Anda dengan menggunakan keyboard. Tapi sebelum Anda mematikan komputer atau laptop Anda, sebaiknya Anda mengecek dahulu agar tidak ada periperal lain yang tertinggal.

Misalnya flashdisk, CD atau yang lainnya. Dan pesan terakhir perlu diingat, jangan mematikan komputer atau laptop Anda dengan cara menekan langsung tombol power yang ada pada Komputer atau laptop Anda.

Hal ini memang terlihat sepele, tapi lama kelamaan hal ini akan menyebabkan kerusakan pada komputer Anda terutama di bagian RAM atau bagian memori penyimpanan. Sekian dan terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini