Beranda Blog & Website Pengertian Safelink Converter dan Penjelasan Lengkap Mengenai Blog Safelink

Pengertian Safelink Converter dan Penjelasan Lengkap Mengenai Blog Safelink

27
0
BERBAGI
pengertian safelink
pengertian safelink

Asslamualaikum wr. wb. teman-teman blogger sekalian, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Nah, kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu safelink? Mungkin diantara teman-teman ada yang belum tau atau masih asing mendengarnya. Oleh karena itu, saya akan memaparkan dengan sejelas-jelasnya agar teman-teman bisa paham apa itu safelink, kegunaan, fungsi dan manfaatnya dalam kehidupan blogger.

Pengertian Safelink

Safelink adalah sebuah blog (laman) yang di gunakan sebagai jalur persinggahan yang nantinya akan di alihkan ke link (download) yang di tuju. Safelink ini banyak di pakai oleh blog download sebagai tempat untuk menayangkan iklan dari google adsense, sejatinya blog download itu 99% tidak akan di terima oleh google adsense karena blog download memuat konten yang berhakcipta dan ini tentunya melanggar kebijakan Google Adsense. Oleh karenanya para blogger web download membuat sebuah safelink sebagai media penayangan Google Adsense.

Fungsi Blog Safelink

Seperti yang telah dijelaskan diatas, pada awalnya safelink dibuat untuk mengamankan sebuah link atau tautan asli. Link asli tersebut diamankan agar tidak mudah dicopy paste oleh orang yang tidak bertanggungjawab serta agar link atau tautan tersebut tidak cepat mati. Contohnya penggunaan safelink untuk blog download. Dengan menkonvert link atau tautan asli menjadi link yang telah di encode oleh safelink, link downloatan yang ada di server hosting (misalnya Mediafire, Google Drive, Zippyshare, dan lainnya) akan menjadi lama umurnya, dan tidak cepat expired karena akan sulit dilacak oleh pihak-pihak yang sering atau sengaja ingin melaporkannya ke Google DMCA.

Salah satu fungsi paling unik dari safelink ini adalah jika link/tautan hasil convert tadi di copy 100% oleh orang lain, maka link tersebut akan tetap aman dan terhubung ke halaman safelink kita. Artinya disini kita sudah mendapat nilai plus, penghasilan dari kunjungan link curian tersebut tetap masuk ke pemilik link asli.

Cara Kerja Safelink

Cara kerja safelink ini tentunya sangat sederhana, blog safelink harus mampu mengamankan link yaitu dengan menyembunyikan link atau tautan asli tersebut. Url yang yang diamankan pada blog safelink disembunyikan/encrypt dengan berbagai metode seperti encrypt menggunakan base64, md5, dan berbagai metode lainnya termasuk penggunaan chaptcha dan kode keamanan/ password.

Namun beberapa blogger hanya meredirect tautan ke blog safelink tanpa menggunakan encrypt link secara khusus. Hal ini dilakukan agar para blogger bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari blog safelink tersebut. Mungkin alur bagannya akan seperti ini: Blog Utama (Link Download Asli) => Blog Safelink (Otomatis Redirect ke Halaman Safelink Terlebih Dahulu) => Link di Convert (Ketika Diklik) => Halaman Download (Link Asli File Download).

Dengan melihat alur dari bagan diatas saya rasa teman-teman blogger pasti sudah paham bagaimana cara kerja dari blog safelink ini. Pertama, kalian punya sebuah blog download (utama) dan juga sebuah blog safelink, pada blog download (utama) kamu harus pasangi kode html yang dimana fungsi kode ini mengalihkan semua link keluar pada blog utama dan di alihkan terlebih dahulu ke blog safelink. Jadi pada blog download (utama) kalian memang memasang link download yang asli (bukan link blog safelink). Atau bisa juga kode html tersebut tidak usah dipasang, cukup encrypt link asli tersebut ke blog safelink converter lalu taruh ke link blog utama.

Manfaat Blog Safelink

Dengan adanya blog safelink ini, tentunya selain untuk mengamankan link/ tautan asli dari pihak yang tidak bertanggung jawab, ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan. Diantaranya adalah kita bisa mendapatkan penghasilan dari link/ url yang telah kita share/ bagikan. Hal ini tentunya hanya berlaku pada blog safelink yang telah dipasangi iklan, atau blog safelink yang dikhususkan untuk dibayar perkunjungan. Seperti yang marak dilakukan oleh para blogger dunia maya.

Disamping itu, membuat safelink sendiri tentunya akan lebih baik. Selain mengamankan link asli dari tangan-tangan jahil, kita juga bisa mendapatkan penghasilan ekstra dengan memasang berbagai jenis iklan misalnya MGID, Google Adsense, AdNow, dan lain sebagainya. Ini lebih baik daripada kita harus numpang ke situs safelink converter dan sejenisnya milik orang lain.

Kurang lebih kesimpulan dari manfaat safelink diatas yaitu:

  1. Safelink bisa mengamankan link asli.
  2. Safelink bisa mencegah pencurian link.
  3. Safelink bisa membuat link asli lebih awet.
  4. Safelink bisa menghasilkan uang tambahan dari iklan.

Cara Dapat Blog Safelink

Jika teman-teman ingin membuat blog safelink sederhana, saya menyediakan blog safelink yang tentunya ramah dikantong teman-teman semua. Silahkan ke link berikut untuk mendapatkannya:

Penutup

Nah, begitulah kira-kira penjelasan lengkap mengenai blog safelink, pengertian, fungsi, dan manfaatnya bagi para blogger. Semoga teman-teman blogger sudah paham dari penjelasan saya tadi. Jangan lupa ya share artikel ini, karena dengan berbagi ilmu berarti anda telah beramal. Sekian untuk kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here