Beranda Teknologi Cara Menggunakan Mouse Wireless

Cara Menggunakan Mouse Wireless

451
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
mouse wireless
mouse wireless

Asdar.id – Komponen atau periferal lain yang ada pada Komputer atau laptop sangatlah beragam. Mulai dari input berupa keyboard, mouse dan lainnya. Ada juga output misalnya printer, monitor, speaker, dan juga yang lainnya.

Komponen tersebut sangatlah penting untuk mendukung kerja dari komputer tersebut. Bayangkan saja tidak ada keyboard, Anda pasti sudah untuk mengendalikan nya ya kan? Hehe.

Seiring berkembangnya teknologi beserta kemajuan nya, periperal dan komponen tersebut semakin lama semakin meningkat kualitas nya. Terlebih kalau untuk gaming, pasti kualitas nya josss kan gan hehe?

Seiring perkembangan teknologi itu sendiri, periperal atau komponen itu dibuat agar mudah saat memakainya atau saat membawanya. Misalnya mouse Wireless atau mouse tanpa kabel.

Seperti namanya, mouse ini dibuat tanpa kabel. Akan tetapi, dibuat adanya sensor untuk menghubungkan nya, baik di mouse nya atau sensor di alat yang menancap di port USB komputer atau laptop Anda.

Di sisi akan ada cara menggunakan mouse tanpa kabel atau mouse wireless ini. Tapi sebelum itu, baca dulu fungsi dan kegunaan mouse dalam komputer. Disimak ya gan haha.

Untuk menggerakkan cursor atau anak panah di monitor komputer atau laptop Anda.

Untuk memilih atau meng klik apa yang ingin Anda buka. Misalnya ingin buka file Explorer, tinggal klik saja file explorer ini.

Memunculkan fungsi klik kanan, seperti untuk membuat folder, refresh dan juga yang lainnya.

Cara Menggunakan Mouse Wireless

Nah, langsung saja inilah cara menggunakan mouse wireless ini. Disimak ya gan hehe.

Siapkan alat dan bahan nya ya.

  • Biasanya mouse tersebut ada baterai nya, jika belum ada masukan dulu baterai pada mouse tersebut.
  • Selain mouse, ada sensor berbentuk kotak, masukan pada port USB komputer atau laptop Anda.
  • Jika mouse ada tombol power, nyalakan power pada mouse tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga sensor di port tadi terdeksi.
  • Dan akhirnya, mouse bisa digunakan.

Itulah cara untuk menggunakan mouse wireless atau mouse tanpa kabel. Mouse ini dibuat agar mempermudah membawanya. Selain itu pemakaiannya lebih fleksibel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini