Beranda Bisnis Cara Terbaru Merubah Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Cara Terbaru Merubah Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

238
0
BERBAGI

Selamat sore sobat darsitek, kali ini kita akan membagikan sebuah tutorial Cara Terbaru Merubah Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted. Bagi kamu yang belum tau apa itu perbedaan antara Google Adsense Hosted dan Non Hosted, saya akan jelaskan lebih dulu untuk kalian semua.

Ok langsung saja kita bahas, Adsense Hosted adalah Adsense yang iklannya hanya bisa muncul pada produk google saja. Misalkan yang kita monetize di Youtube dan Blog yang di buat gratis melalui blogspot.com ataupun mitra Google. Tetapi kekurangan Adsense ini, tidak bisa di pakai untuk monetize website dengan domain TLD lain selain blogspot.com atau blogger.com walaupun blog kita dari blogspot yang diubah menjadi .com.

Sedangkan Adsense Non Hosted adalah Adsense yang iklannya bisa di tempatkan pada produk google maupun domain TLD. Akun Adsense inilah yang di bilang Full Aprove dan sangat sulit untuk mendapatkannya karena prosesnya yang begitu lama di bandingkan dengan mendapatkan Adsense Hosted.

Untuk mendapatkan akun Adsense Non Hosted, kamu harus memiliki website dengan domain TLD, seperti namakamu.com, namakamu.net, dan lainnya yang memiliki konten yang berkualitas sesuai dengan Kebijakan Google Adsense.

Saat ini mungkin banyak yang bingung untuk merubah adsensenya dikarenakan tampilan adsense yang berubah yang dulunya terdapat roda gigi di sebelah kanan atas sekarang sudah tidak ada. Untuk kamu yang sudah punya website dan mempunyai akun Adsense Hosted, silahkan ikuti langkah berikut untuk merubah Adsense kamu menjadi Non Hosted.

Cara Merubah Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

1. Login ke adsense kamu dan pilih menu My ads.

menu my ads pada adsense

2. Lalu pilih menu Other products seperti gambar berikut ini dan masukkan nama domain website kamu misalkan www.namadomain.com dan klik Submit.

adsense other product

3. Langkah ini kamu akan di minta mengcopy kode javascript seperti pada gambar berikut untuk di tempatkan setelah tag <head> di website kamu.

kode javascript iklan adsense untuk dipasang di website

Apabila sudah kamu pasang dan update di situs web kamu, klik tombol DONE dan website kamu akan direview oleh tim google kurang lebih 3(tiga) hari kerja tergantung banyaknya antrian tentunya.

notice review google adsense

Silahkan ditunggu saja, kamu akan menerima email pemberitahuan apabila situs kamu diterima dan akun Adsense Host kamu berhasil menjadi Non Hosted. Apabila dalam 14 hari belum ada email balasan dari google, silahkan ulangi langkah tadi dan ajukan ulang untuk melakukan review pada website kamu.

Demikian tutorial Cara Terbaru Merubah Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted kali ini, jangan lupa di share ke sosmed kalian ya dan mudah-mudahan artikel ini bisa membantu kalian. Selamat berburu dollar, good luck!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here