Beranda Blog & Website Update Terbaru Cara Submit Tax Google Adsense US (Amerika) 2018

Update Terbaru Cara Submit Tax Google Adsense US (Amerika) 2018

71
0
BERBAGI
submit tax adsense us 2018
submit tax adsense us 2018

Halo teman-teman pecinta karungan, apa kabar kalian semua? Tentu sehat bukan? Lama sudah nih gak posting tentang adsense. Kali ini darsitek mau berbagi sebuah tutorial yang mungkin berguna bagi yang baru mengenal Adsense khususnya untuk pemula. Artikel kali ini akan membahas mengenai Update Terbaru Cara Submit Tax Google Adsense US (Amerika) 2018.

Nah, bagi yang mempunyai akun Google Adsense US, tutorial ini mungkin akan sangat membantu untuk verifikasi tax adsense US form W-9. Saya merekomendasikan kalian untuk menggunakan Tax Form W-9, bukan yang Form W-8BEN. Dikarenakan Tax Form W-9 untuk sekarang ini sangat diakui legalitasnya oleh pemerintah US sebagai Tax asli penduduk Amerika Serikat.

Dalam artikel ini saya akan bahas bagaimana cara yang aman dan mudah untuk men-submit Tax SSN (Social Security Number) from W-9 dan bagaimana cara mendeteksi Tax asli atau Tax palsu. Sebelum submit tax, ada baiknya teman-teman persiapkan dulu data-data yang diperlukan seperti:

  • Nama
  • Alamat
  • Kode Pos, serta
  • Nomor Tax

Pastikan data yang akan dimasukkan itu asli, jangan pernah mencoba mensubmit data palsu. Apa akibatnya? Tentu saja akan menyebabkan akun Adsense teman-teman akan dibanned oleh Google. Jangan pernah membeli data Tax pada website/situs yang meragukan dan tidak terjamin keasliannya, karena pada kasus ini jika akun terbanned maka tidak ada yang bertanggung jawab.

Tax palsu akan ketahuan saat submit pertama kali. Jika Adsense anda baru dan tidak pernah submit Tax sebelumnya lantas statusnya “pending”, maka bisa dipastikan Tax tersebut PALSU.

Ciri-ciri Tax yang asli adalah jika saat submit pertama kali, statusnya akan langsung verified pada saat itu juga alias tidak pending. Google sendiri punya database dari data-data seluruh orang Amerika, maka Google akan otomatis mendeteksi saat kita submit Tax.

Dan ciri Tax palsu lainnya adalah status submit akan gagal. Jika ini terjadi maka akun anda akan siap-siap kena Banned permanent karena berusaha memasukkan data-data palsu, dalam artian kita ketahuan melanggar undang-undang di Amerika. Sanksinya bukan hanya banned, bahkan kita bisa terkena sanksi pidana.

Maka dari itu belilah Tax pada situs yang terpercaya, yang mempunyai reputasi yang bagus dan punya testimoni yang baik.

Cara Submit Tax Google Adsense US (Amerika) 2018

Nah, berikut langkah-langkah untuk submit Tax Adsense US 2018:

  1. Login ke Dashboard Adsense anda (bisa menggunakan IP indonesia).
  2. Scroll bagian bawah dan klik Settings > Payments > Manage Settings.
  3. Ubah Nama and Address sesuai dengan data Tax yang telah dibeli (pastikan harus benar-benar sesuai data Tax, jangan di tambah-tambah).
  4. Klik Save, terus klik United States Tax info – Add Tax info (ada 2 bacaan Tax info, pilih yang paling atas atau yang pertama).
  5. Maka akan muncul tulisan Are you a US citizen, US resident alien, US corporation or US partnership?, pilih “Yes” dan klik Continue.
  6. Selanjutnya akan ada halaman bertuliskan Form W-9 Tax Info, dibawahnya pada tulisan Federal Tax classification, pilih Individual/sole proprietor.
  7. Isi First name dan Last name serta pastikan alamat sesuai data Tax. Bussiness name tidak perlu di isi, hanya opsi saja.
  8. Scroll kebawah, TIDAK PERLU CENTANG APAPUN. Abaikan saja semua kolom (untuk kolom exampt kalau di centang artinya pemilik Tax yang bayar pajak melalui IRS. Dan itu akan sangat bahaya untuk akun anda, karena pemilik Tax menjamin data Tax nya sendiri dan tidak mau membayar pajak AdSense. Akibatnya akan gagal bayar pajak karena anda bukan orang Amerika dan akun kamu di banned sepihak oleh Google).
  9. Isi Tax SSN (Social Security number) dan isi Signature sesuai nama di info Tax.
  10. Klik Submit, setelah itu akun kamu akan langsung verified.

Setelah akun anda Verified (akan ada centang warna hijau), kamu bisa mengganti lagi nama dan alamat di Payments, tetapi kasih jeda waktu setidaknya rentang satu minggu.

Penyebab Status Tax Pending

tax pending

Ada sebagian orang yang mengalami saat submit Tax statusnya malah pending. Seperti yang saya bilang diawal, kalau statusnya pending berarti menandakan Tax itu adalah palsu. Terkecuali jika anda pakai tax asli tapi tetap pending, berarti sebelumnya akun anda pernah submit Tax. Dan normalnya Google akan mereview 3 – 5 hari. Jika anda beli data Tax asli, bisa saya pastikan 100% pasti verified selama 3 – 5 hari bahkan hanya dalam waktu 5 menit.

Google hanya memastikan data kamu itu asli atau tidak. Dan memastikan bahwa kamu tidak memiliki 2 akun AdSense dengan data yang sama.

Terakhir sekali lagi, jangan pernah pakai data Tax asal-asalan. Akun kamu akan dibanned sewaktu-waktu ketahuan pakai info Tax palsu. Jika ingin akun AdSense tahan banned pakailah Tax form W-9 yang asli. Untuk mendapatkan Tax form W-9 anda bisa menghubungi saya di form kontak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here