Beranda SketchUp Download Desain Rumah Betang Kalimantan Format SKP SketchUp

Download Desain Rumah Betang Kalimantan Format SKP SketchUp

572
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
rumah betang kalimantan skp
rumah betang kalimantan skp

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Pada Kesempatan Kali ini saya akan membagikan referensi Desain Rumah Betang Kalimantan Format SKP SketchUp kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar 3D sketchup, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar 3 dimensi eksterior.

Pengertian Rumah Betang

Rumah betang adalah rumah adat khas Kalimantan yang terdapat diberbagai penjuru Kalimantan dan dihuni oleh masyarakat Dayak terutama di daerah hulu sungai yang biasanya menjadi pusat permukiman suku Dayak.

Ciri-ciri Rumah Betang yaitu bentuk panggung dan memanjang. Panjangnya bisa mencapai 30-150 meter serta lebarnya dapat mencapai sekitar 10-30 meter, memiliki tiang yang tingginya sekitar 3-5 meter. Setiap Rumah Betang dihuni oleh 100-150 jiwa, Betang dapat dikatakan sebagai rumah suku, karena selain di dalamnya terdapat satu keluarga besar yang menjadi penghuninya dan dipimpin pula oleh seorang [Pambakas Lewu].

Pada suku Dayak tertentu, pembuatan rumah Betang haruslah memenuhi beberapa persyaratan berikut di antaranya pada hulunya haruslah searah dengan matahari terbit dan sebelah hilirnya ke arah matahari terbenam. Hal ini dianggap sebagai simbol dari kerja keras untuk bertahan hidup mulai dari matahari terbit hingga terbenam.Semua suku Dayak, terkecuali suku Dayak Punan yang hidup mengembara, pada mulanya berdiam dalam kebersamaan hidup secara komunal di rumah betang/rumah panjang, yang lazim disebut Lou, Lamin, Betang, dan Lewu Hante.

Download Desain Rumah Betang Kalimantan Format SKP SketchUp

File yang saya bagikan kali ini menyajikan gambar 3d rumah betang suku dayak di borneo kalimantan dalam format sketchup yang lengkap. Jenis rumah ini kebanyakan digunakan pada rumah adat diseluruh pelosok Kalimantan. Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja 3D. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur maupun sipil. Silahkan modifikasi sesuka hati sesuai dengan keinginan anda.

Gambar ini dalam format .skp yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi sketchup minimal versi 2014 atau diatasnya, jika versi dibawahnya maka file tidak akan bisa terbuka. Selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Desain Rumah Betang Kalimantan Format SKP SketchUp dibawah ini:

Desain Rumah Betang Kalimantan Format SKP SketchUp

Rumah Betang File SKP SketchUp

Google Drive DOWNLOAD[2.94MB]
Mediafire DOWNLOAD[2.94MB]

Material SketchUp pada Gambar

Google Drive DOWNLOAD[4.99MB]
Mediafire DOWNLOAD[4.99MB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain. File Owner: Mahdy AR

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Desain Rumah Betang Kalimantan Format SKP SketchUp, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain 3d atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini