Beranda Struktur Bangunan Download Perhitungan Desain Kolom Persegi dan Spiral Format Excel

Download Perhitungan Desain Kolom Persegi dan Spiral Format Excel

3443
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
desain kolom persegi dan spiral
desain kolom persegi dan spiral

Halo rekan-rekan sekalian, apa kabar kalian hari ini? Tentu tiada bosannya saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan Perhitungan Desain Kolom Persegi dan Spiral Format Excel. Aplikasi excel ini adalah buatan dari seorang Insinyur dari India. Tentu ini akan berguna buat rekan-rekan baik untuk digunakan di proyek maupun sebagai referensi pembelajaran.

Pengertian Kolom Persegi dan Spiral

Kolom persegi dan kolom spiral adalah dua jenis struktur pendukung dalam rekayasa struktural, terutama digunakan dalam konstruksi bangunan. Berikut penjelasan mengenai keduanya:

1. Kolom Persegi

Kolom persegi adalah elemen struktural vertikal yang memiliki penampang melintang berbentuk persegi. Ini adalah salah satu bentuk paling umum dari kolom yang digunakan dalam konstruksi bangunan. Kolom persegi memiliki empat sisi dengan panjang yang sama pada setiap sisinya. Keuntungan dari penggunaan kolom persegi adalah kekuatannya yang baik dalam menahan beban vertikal dan lateral, serta sederhana dalam hal desain dan konstruksi. Kolom persegi biasanya digunakan di berbagai jenis bangunan seperti gedung bertingkat, jembatan, dan struktur industri.

2. Kolom Spiral

Kolom spiral, juga dikenal sebagai kolom berulir, adalah jenis kolom yang memiliki penampang melintang berbentuk spiral atau heliks. Dalam hal ini, kolom memiliki bentuk yang lebih kompleks dibandingkan dengan kolom persegi. Kolom spiral sering digunakan untuk memberikan nuansa artistik atau estetika yang khas pada bangunan, terutama pada bangunan dengan desain arsitektur yang unik. Selain faktor estetika, kolom spiral juga memiliki keunggulan dalam menahan beban lateral, seperti gempa atau angin, karena bentuk spiralnya yang dapat meredam gaya-gaya tersebut.

Keduanya, kolom persegi dan kolom spiral, memiliki karakteristik dan kegunaan yang berbeda. Pemilihan antara keduanya tergantung pada faktor-faktor seperti desain arsitektur, kebutuhan struktural, beban yang diterapkan, dan pertimbangan estetika dari bangunan yang sedang direncanakan.

Download Perhitungan Desain Kolom Persegi dan Spiral Format Excel

Saya tidak perlu banyak menjelaskan mengenai file excel ini, karena penggunaannya pun sangat mudah. File ini berguna untuk menentukan ukuran kolom yang di anjurkan dalam struktur suatu bangunan. Langsung saja kita ke link downloadnya dibawah ini, jangan lupa baca “Tutorial Download” setelah menekan tombol download dibawah ini.

Perhitungan Desain Kolom Persegi dan Spiral Format Excel

Google Drive DOWNLOAD[353.44KB]
Mediafire DOWNLOAD[353.44KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Perhitungan Desain Kolom Persegi dan Spiral Format Excel, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar menganalisa dan estimasi pondasi tiang precut/precast atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini