Beranda Desain Gambar Download Detail Lis Profil Plafond DWG AutoCAD

Download Detail Lis Profil Plafond DWG AutoCAD

1670
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
detail lis profil plafond
detail lis profil plafond

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Hari ini saya akan membagikan referensi Detail Lis Profil Plafond DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian dan Fungsi Plafond

Plafon atau langit-langit adalah suatu bidang atau lapisan yang membatasi tinggi suatu ruangan. Plafond berfungsi sebagai keamanan, kenyamanan, serta keindahan ruangan.

Tinggi plafond diukur mulai dari permukaan lantai sampai dengan sisi bawah bidang plafond tersebut. Tinggi rendahnya plafond sangat menentukan kenyamanan dan keindahan suatu ruangan.

Untuk rumah tinggal sebaiknya digunakan ukuran sedang, yaitu antara 3 sampai 5 m. Dengan ketinggian demikian sirkulasi udara akan cukup dan keindahan ruangan akan terlihat baik. Batas terendah pasangan plafond adalah 2,8 m dari lantai.

Jika pemasangan plafond terlalu rendah maka ruangan akan terasa pengap dan sesak serta sirkulasi udara menjadi kurang baik. Sebaliknya, jika plafond dipasang terlalu tinggi kurang enak dipandang, tetapi sirkulasi udara akan lancar dan ruangan terasa dingin.

Fungsi plafond secara umum sudah dijelaskan, tetapi secara spesifik adalah sebagai berikut:

  • Sebagai batas tingginya suatu ruangan sehingga ruangan tidak kelihatan melompong.
  • Menahan berbagai kotoran berukuran kecil yang jatuh dari celah – celah genteng.
  • Menahan percikan air hujan yang jatuh melalui celah genteng.
  • Sebagai isolator atau pengatur rasa panas dan dingin yang berasal dari atap.
  • Sebagai penutup rangka atap agar ruangn terlihat rapi dan bersih.
  • Sebagai peredam suara, baik yang ditimbulkan oleh air hujan atau suara lainnya.
  • Sebagai tempat menggantungkan komponen penerangan atau komponen lainnya.

Saat ini cukup banyak ragam bahan plafond, yaitu triplek, GRC board, gypsum, kayu, anyaman bambu, asbes, dan lain-lain.

Download Detail Lis Profil Plafond DWG AutoCAD

File yang saya bagikan kali ini menyajikan gambar detail lis profil plafond pada rumah. Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur.

Gambar detail lis plafond File AutoCAD adalah merupakan salah satu contoh desain gambar yang ada pada umumnya diterapkan pada pekerjaan terkait.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2007, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload detail lis profil plafond DWG File AutoCAD dibawah ini:

Detail Lis Profil Plafond DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[138.40KB]
Mediafire DOWNLOAD[138.40KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Detail Lis Profil Plafond DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini