Beranda Sipil Download Ebook Penggunaan Peta Gempa Indonesia

Download Ebook Penggunaan Peta Gempa Indonesia

510
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
penggunaan peta gempa indonesia
penggunaan peta gempa indonesia

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya kembali lagi membagikan Ebook Penggunaan Peta Gempa Indonesia kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Sangat cocok untuk mahasiswa ataupun yang lagi mencari referensi dan menambah wawasan mengenai Peta Gempa.

Pengertian Peta Gempa

Peta gempa adalah peta wilayah yang menunjukan besaran percepatan tanah dasar akibat gempa rencana yang kemungkinan menimpa gedung yang kita bangun. Peta ini merupakan hasil analisis probabilitas dari data-data kejadian gempa yang ada di suatu wilayah. Artinya, data-data kejadian gempa yang ada diolah dan dianalisis untuk menghasilkan niali peluang terjadinya suatu gempa pada masa yang akan datang.

Peta gempa di suatu negara selalu berbeda dengan peta gempa di negara lain. Hal ini terjadi karena karakteristik kegempaan suatu wilayah akan berbeda dengan wilayah lain. Selain itu, perbedaan metode analisis karakteristik gempa dan analisis probabilitas gempa pun mempengaruhi bentuk peta gempa yang terjadi. Dengan demikian, tidaklah mengherankan jika peta gempa Indonesia dan peta gempa Jepang yang sama-sama termasuk daerah rawan gempa pun berbeda satu-sama lain.

Karena sifatnya yang sangat spesifik terhadap wilayah ini, kita patut berbangga bahwa peta gempa Indonesia merupakan hasil nyata insinyur-insinyur dan peneliti-peneliti Indonesia meskipun masih terdapat kontribusi pihak asing didalamnya.

Download Ebook Penggunaan Peta Gempa Indonesia

Peta gempa Indonesia telah diperbaharui dengan peta gempa keluaran tahun 2010. Pada edisi terbaru ini, metode pembuatan peta gempa telah diperbaharui berdasarkan penemuan-penemuan terbaru. Selain itu metode penurunan Respon Spektra dari peta gempa juga telah diperbaharui agar setara dengan metode pada kode ASCE 7-10.

Ebook ini sudah dalam format .pdf yang artinya anda hanya bisa membukanya pada aplikasi pdf viewer atau sejenisnya seperti Adobe Acrobat Reader atau Nitro PDF. Berikut deskripsi singkat mengenai ebook ini.

Judul Buku: Peta Hazard Gempa Indonesia 2010
Penulis: Kementerian Pekerjaan Umum
Penerbit: Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, 2010
Deskripsi: Umum, rumah, bangunan gedung, metode perbaikan dan kerusakan.
Jumlah: 29 halaman
Ukuran File: 9.0 MB

Baiklah, tanpa berlama-lama silahkan didownload Ebook Ebook Penggunaan Peta Gempa Indonesia dibawah ini:

Password rar: www.asdar.id

Ebook Penggunaan Peta Gempa Indonesia
Google Drive DOWNLOAD[7.98MB]
Mediafire DOWNLOAD[7.98MB]

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Ebook Penggunaan Peta Gempa Indonesia, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini