Beranda Desain Gambar Download Standar Detail Pekerjaan Konstruksi Beton DWG AutoCAD

Download Standar Detail Pekerjaan Konstruksi Beton DWG AutoCAD

6789
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
standar detail pekerjaan konstruksi beton
standar detail pekerjaan konstruksi beton

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan referensi Standar Detail Pekerjaan Konstruksi Beton DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Sebelum ke link downloadnya, ada baiknya kita ketahui dulu sepintas mengenai pengertian tangga beton itu apa.

Pengertian Konstruksi Beton

Konstruksi beton adalah konstruksi yang umum digunakan untuk berbagai macam bangunan yang ada di Indonesia maupun dunia pada umumnya. Ada banyak faktor mengapa konstruksi beton ini lebih populer dibandingkan konstruksi baja. Untuk mempertimbangkannya silakan lihat kelebihan dan kekurang konstruksi ini, sebagai berikut:

Kelebihan dan Kekurangan Konstruksi beton

Kelebihan Konstruksi Beton:

  1. Konstruksi beton kuat menahan gaya tekan serta bersifat tahan terhadap korosi dan pembusukan.
  2. Beton segar mudah di cetak sesuai keinginan dan cetakannya juga dapat di pakai lebih dari sekali tergantung dari kualitas cetakan yang di buat.
  3. Beton segar dapat disemprotkan pada permukaan beton lama yang retak atau di isikan pada beton dalam proses perbaikan.
  4. Beton segar dapat dipompa sehingga memungkinkan untuk dituang pada tempat-tempat yang sulit.
  5. Beton sudah pasti tahan aus dan tahan bakar.

Kekurangan Konstruksi Beton:

  1. Konstruksi beton dianggap tidak mampu menahan gaya tarik sehingga mudah retak. Oleh karena itu perlu di berikan tulangan baja sebagai penahan gaya tarik.
  2. Beton keras masih mempunyai sifat mengembang atau menyusut jika terjadi perubahan suhu sehingga perlu di buat dilatasi untuk mencegah terjadinya retakan-retakan.
  3. Untuk mendapatkan beton kedap air yang sempurna, harus di kerjakan dengan teliti dan memberikan bahan tambahan waterproofing.
  4. Beton bersifat getas (tidak daktail) sehingga harus dihitung dengan teliti agar setelah di kompositkan dengan baja tulangan menjadi bersifat daktail, terutama pada struktur tahan gempa.

Download Standar Detail Pekerjaan Konstruksi Beton DWG AutoCAD

Tujuan dari gambar ini adalah memberi petunjuk atau instruksi untuk pekerjaan yang bersifat umum. Pekerjaan-pekerjaan yang mempunyai kekhususan tersendiri dalam struktur harus disesuaikan dengan gambar-gambar rencana dan/atau petunjuk yang diberikan oleh Perencana.

Gambar autocad ini harus dipergunakan sebagai standard untuk fabrikasi dan pemasangan tulangan dari pekerjaan struktur beton bertulang. Bila tidak ada kesesuaian antara gambar standar detail ini dengan gambar rencana maka gambar rencana harus dipakai sebagai pedoman.

Silahkan didownload Standar Detail Pekerjaan Konstruksi Beton DWG AutoCAD dibawah ini:

Standar Detail Pekerjaan Konstruksi Beton DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[686.69KB]
Mediafire DOWNLOAD[686.69KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Standar Detail Pekerjaan Konstruksi Beton DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang ingin mengetahui lebih mendalam mengenai pekerjaan konstruksi beton atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini