Beranda Desain Gambar Download Gambar Detail Bore Pile Format DWG AutoCAD

Download Gambar Detail Bore Pile Format DWG AutoCAD

1314
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
detail bore pile
detail bore pile

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya kembali lagi membagikan referensi Gambar Detail Bore Pile Format DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Pengertian Bore Pile

Bore Pile adalah jenis pondasi dalam yang berbentuk tabung yang berfungsi meneruskan beban struktur bangunan diatasnya dari permukaan tanah sampai lapisan tanah keras di bawahnya. Pondasi bore pile memiliki fungsi yang sama dengan pondasi tiang pancang atau pondasi dalam lainnya.

Bore Pile itu Adalah pembuatan lubang dan di pasang besi penyangga (seperti ceker ayam) lalu di cor sebelum membuat pondasi tujuannya agar pondasi lebih kuat dan kokoh dalam menahan beban bangunan.

Ada beberapa keuntungan dalam membuat pondasi dengan teknik borepile ini, berikut kelebihan teknik borpile ini dalam membuat pondasi anda kuat dan kokoh:

  1. Pemasangan atau proses pengeboran bor pile tidak menimbulkan gangguan suara dan getaran yang membahayakan bangunan sekitarnya.
  2. Mengurangi kebutuhan beton dan tulangan dowel pada pelat penutup tiang (pile cap).
  3. Kolom dapat secara langsung diletakkan di puncak bore pile.
  4. Kedalaman tiang dapat divariasikan (mengikuti data lapangan).
  5. Tanah dapat diperiksa dan dicocokkan dengan data laboratorium.
  6. Bored pile dapat dipasang menembus batuan ( kerikil atau padas muda ), sedang tiang pancang akan kesulitan bila pemancangan menembus lapisan batuan.
  7. Diameter tiang memungkinkan dibuat besar, bila perlu ujung bawah tiang dapat dibuat lebih besar guna mempertinggi kapasitas kekuatan konstruksi dukungnya.
  8. Tidak ada risiko kenaikan muka tanah.

Download Gambar Detail Bore Pile Format DWG AutoCAD

Gambar Detail Bore Pile yang saya akan bagikan kali ini terdiri dari detail-detailnya. Kalian juga bisa memodifikasi sesuai keinginan kalian tentunya.

Silahkan didownload Gambar Detail Bore Pile Format DWG AutoCAD dibawah ini:

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Detail Bore Pile Format DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini