Beranda Desain Gambar Download Gambar Detail Pondasi Bore Pile DWG AutoCAD

Download Gambar Detail Pondasi Bore Pile DWG AutoCAD

1468
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
detail pondasi bore pile

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya kembali lagi membagikan referensi Gambar Detail Pondasi Bore Pile DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Pengertian Bore Pile

Pondasi Bore Pile adalah jenis pondasi dalam yang mempunyai bentuk seperti tabung memanjang yang terdiri dari campuran beton dengan besi bertulang dengan dimensi diameter tertentu yang dipasang didalam tanah dengan menggunakan metode pengeboran dengan instalasi pemasangan besi setempat serta pengecoran beton setempat. Panjang tiang pondasi bore pile harus sampai pada kedalaman dengan tingkat kekerasan daya dukung tanah yang disyaratkan untuk pondasi dasar konstruksi bangunan.

Pemasangan Bore Pile dimulai dengan proses pembuatan lubang di dalam tanah dengan dimensi vertikal menggunakan teknik pengeboran dengan mesin bore pile, bisa memakai teknik metode bor kering (dry boring) atau bisa juga menggunakan teknik pengeboran bor basah (wash boring). Pelubangan dilakukan sampai dengan kedalaman yang telah ditentukan sebelumnya atau sampai tanah keras yang memenuhi perhitungan daya dukung yang telah diperhitungkan sebelumnya yang biasanya mengikuti data sondir penyelidikan daya dukung tanah sebelum proses pelaksanaan pekerjaan bore pile dilakukan.

Pekerjaan Pengeboran Pondasi Bore Pile menggunakan metode wash boring adalah sebagai berikut:

  1. Lahan sebelumnya disiapkan harus rata untuk dudukan dan manuver alat bore pile, jika lahan bekas bangunan lama maka harus dipastikan pondasi lama dibuang pada titik yang akan di bor.
  2. Menyiapkan galian sirkulasi untuk menampung air dan lumpur limbah pengeboran.
  3. Setting alat bore pile pada titik pertama yang akan di bor.
  4. Pompa NS disetel didekat galian sirkulasi untuk mengalirkan air ke stang bor yang digunakan.
  5. Pengeboran dimulai dengan memutar stang bor yang telah terpasang mata bor, berputar searah jarum jam, aliran air dari pompa NS membantu proses pengikisan tanah dan mendorong lumpur keatas yang dialirkan ke lubang sirkulasi. Proses berlanjut sampai kedalaman tanah yang keras.

Sedangkan untuk pengeboran Bor Pile menggunakan bor kering atau dry boring dengan mata bor spiral adalah sebagai berikut:

  1. Lahan disiapkan seperti pada poin pengeboran wash boring.
  2. Seting alat bore pile pada titik pertama yang akan dikerjakan.
  3. Pengeboran dimulai dengan memutar stang bor yang terhubung ke mata bor spiral, diangkat dengan interval 1 sampai 3 meter atau sesuai kebutuhan dan keadaan.

Download Gambar Detail Pondasi Bore Pile DWG AutoCAD

Gambar Detail Bore Pile yang saya akan bagikan kali ini terdiri dari detail-detailnya. Kalian juga bisa memodifikasi sesuai keinginan kalian tentunya.

Silahkan didownload Gambar Detail Pondasi Bore Pile DWG AutoCAD dibawah ini:

Detail Pondasi Bore Pile DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[370.75KB]
Mediafire DOWNLOAD[370.75KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Detail Pondasi Bore Pile DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini