Beranda Desain Gambar Download Kumpulan Gambar Tandon Air dan Tower Format DWG AutoCAD

[√Lengkap] Download Kumpulan Gambar Tandon Air dan Tower Format DWG AutoCAD

4929
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
tandon air dan menara
tandon air dan menara

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya kembali lagi membagikan referensi Kumpulan Gambar Tandon Air dan Tower Format DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Pengertian Tandon Air

Tangki air beberapa masyarakat menyebutnya dengan tandon air atau toren air adalah sebuah alat yang biasanya digunakan untuk menampung air agar air yang ditampung dapat digunakan kembali. Biasanya juga masyarakat meletakkan atau memasang tangki air di atas rumah dengan memanfaat gravitasi agar air dapat mengujur deras.

Mengenai jenisnya, secara garis besar tangki air dapat dibedakan menjadi 3 jenis yaitu: tangki air fiber glass, tangki air stainless steel, dan yang terakhir tangki air plastik.

Fungsi dan Manfaat Tandon Air

berikut adalah fungsi dan manfaat utama dari tandon air:

Tempat Menyimpan Persediaan Air

Dengan tersedianya tempat penampung air ini, maka dapat dikatakan bahwa persediaan air akan selalu aman terkendali. Artinya, jika suatu saat tiba-tiba sumber air tidak berjalan dengan semestinya, Anda tetap mempunyai cadangan air yang dapat digunakan. Tentu saja hal ini akan dipengaruhi oleh seberapa besar ukuran tandon yang digunakan.

Menghemat Pemakaian Energi

Khusus bagi yang menggunakan air sumur, tentu membutuhkan energi listrik untuk menyalakan pompa air. Dan semakin sering menyalakannya, tentu listrik akan semakin boros. Hal ini pun berimbas pada biaya yang harus dikeluarkan guna membayar tagihan listrik. Lain halnya jika tersedia tandon air di rumah. Dengan adanya alat ini, pompa cukup sekali dinyalakan untuk mengisi penuh tandon air. Pemakaian energi listrik pun akan lebih hemat.

Download Kumpulan Gambar Tandon Air dan Tower Format DWG AutoCAD

Kumpulan gambar ini merupakan gambar tampak dan detail dari tandon dan tower penampungan air yang digunakan untuk melengkapi gambar kerja pada project-project yang sering dikerjakan dilapangan, namun teman-teman bisa memodifnya sesuka hati sesuai dengan standar yang berlaku.

Gambar tandon air ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Kumpulan Gambar Tandon Air dan Tower Format DWG AutoCAD dibawah ini:

Tower Air DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[73.07KB]
Mediafire DOWNLOAD[73.07KB]

Tandon Air 4.3 m3 DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[57.30KB]
Mediafire DOWNLOAD[57.30KB]

Tandon Air 1 m3 Tower 4 m Rangka Baja DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[64.27KB]
Mediafire DOWNLOAD[64.27KB]

Tandon Air 1 m3 Tower 5 m Rangka Baja DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[131.22KB]
Mediafire DOWNLOAD[131.22KB]

Tandon Air 1 m3 Tower 6 m Rangka Baja DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[291.41KB]
Mediafire DOWNLOAD[291.41KB]

Tandon Air 1 m3 Tower 8 m Rangka Baja DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[165.81KB]
Mediafire DOWNLOAD[165.81KB]

Tandon Air 1 m3 Tower 9 m Rangka Baja DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[60.00KB]
Mediafire DOWNLOAD[60.00KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Kumpulan Gambar Tandon Air dan Tower Format DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini