Beranda Desain Gambar Download Rencana Pondasi dan Balok Kolom DWG AutoCAD

Download Rencana Pondasi dan Balok Kolom DWG AutoCAD

12128
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
rencana pondasi dan balok kolom
rencana pondasi dan balok kolom

Halo sobat arsitek dan sipil dimanapun berada, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya kembali lagi membagikan referensi Rencana Pondasi dan Balok Kolom DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Pengertian Pondasi dan Kolom

Pondasi adalah suatu bagian dari konstruksi bangunan yang berfungsi untuk menempatkan bangunan dan meneruskan beban yang disalurkan dari struktur atas ke tanah dasar pondasi yang cukup kuat menahannya tanpa terjadinya differential settlement pada sistem strukturnya. Untuk mengetahui lebih detail mengenai pondasi, silahkan baca Pengertian Pondasi: Ciri-Ciri, Jenis & Macam, Fungsi, Manfaat, Kelebihan & Kekurangan Pondasi.

Kolom merupakan suatu elemen struktur tekan yang memegang peranan penting dari suatu bangunan, sehingga keruntuhan pada suatu kolom merupakan lokasi kritis yang dapat menyebabkan runtuhnya (collapse) lantai yang bersangkutan dan juga runtuh total (total collapse) seluruh struktur (Sudarmoko, 1996).

Fungsi kolom adalah sebagai penerus beban seluruh bangunan ke pondasi. Bila diumpamakan, kolom itu seperti rangka tubuh manusia yang memastikan sebuah bangunan berdiri. Kolom termasuk struktur utama untuk meneruskan berat bangunan dan beban lain seperti beban hidup (manusia dan barang-barang), serta beban hembusan angin. Mengenai penjelasan kolom yang lebih rinci, silahkan baca artikel Pengertian Kolom: Definisi, Fungsi, Jenis-Jenis, Dasar Perhitungan, Material Penyusun, dan Proses Pekerjaan Kolom.

Download Rencana Pondasi dan Balok Kolom DWG AutoCAD

Gambar ini merupakan gambar yang digunakan untuk melengkapi gambar kerja pada project-project yang sering dikerjakan dilapangan, namun teman-teman bisa memodifnya sesuka hati untuk pondasi dan kolom rumah tinggal ataupun gedung yang kalian inginkan.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Rencana Pondasi dan Balok Kolom DWG AutoCAD dibawah ini:

Rencana Pondasi dan Balok Kolom DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[227.35KB]
Mediafire DOWNLOAD[227.35KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Rencana Pondasi dan Balok Kolom DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini