Beranda Konstruksi Bangunan Daftar Harga Baja Ringan Taso Per Batang Terbaru 2019

Daftar Harga Baja Ringan Taso Per Batang Terbaru 2019

BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
Gambar Harga Baja Ringan Taso
Gambar Harga Baja Ringan Taso

Harga Baja Ringan Taso – Bahan material berupa baja ringan mungkin terlihat kurang dibanyak diminati pada beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, sekarang baja ringan telah banyak digunakan. Bukan hanya olah masyarakat didaerah perkotaan saja, melainkan juga didaerah pedesaan. Kalau Anda tertarik menggunakannya, maka akan saya jelaskan lebih lengkap.

Tentu saja dalam artikal ini akan dilengkapi dengan pembahasan apa itu baja ringan taso, jenis baja ringan taso sampai degan kelebihan dan kekurangannya. Dan tentu saja yang paling penting dalam pembahasan ini yaitu berupa harga baja ringan taso 2019 paling baru dan terupdate saat ini.

Mengenal Baja Ringan Taso

Saat ini, baja ringan telah banyak digunakan sebagai pengganti dari kayu atau besi lain dalam konstruksi bangunan. Memang dari segi kelebihan yang dimiliki oleh baja ringan akan membuatnya menjadi pilihan pertama masyarakat. Apalagi untuk mendapatkannya bukan suatu hal yang sulit.

Salah satu merk baja ringan yang paling terkenal saat ini adalah Taso. Kalau kita mencari ditoko material sampai toko online, pasti Taso akan selalu direkomendasikan. Memang baja ringan buatan Taso memakai teknologi paling baru yang akan membuatnya selalu kuat tapi tidak berat, melainkan tetap ringan.

Untuk bahan pembuatannya sendiri berupa bahan atap galvalum. Bahan ini merupakan suatu material baja yang dilengkapi dengan lapisan unsur karbon, zinc dan aluminium. Semua bahan inilah yang kemudian membuat baja ringan taso jadi tahan karat dan tentunya sesuai dengan standar ISO.

Perlu diketahui kalau jenis baja ringan Taso yang dijual dipasaran itu ada 2 jenis dan masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda. Selain itu, kita pasti akan menemukan harga baja ringan taso 1mm, harga baja ringan taso 150, dan berbagai ukuran lainnya yang akan membuat harganya berbeda.

Jenis dan Harga Baja Ringan Taso Terbaru

Gambar Harga Baja Ringan Taso
Gambar Baja Ringan Taso

Kita telah mengena lebih jauh tentang baja ringan Taso dan sebelumnya saya telah memberi tahu kalau jenis baja ringan Taso itu ada 2. Untuk kedua jenis ini punya spek dan harga yang berbeda disesuaikan juga sama penjualnya. Untuk Anda yang ingin mengetahui kedua jenis baja ringan taso dan harganya, penjelasannya ada dibawah ini :

  • Baja Ringan Taso C (Canal)

Pertama ada jenis baja ringan Taso C atau Canal. Kalau Anda mencari produk yang paling banyak digunakan, maka baja ringan Taso C adalah jawabannya. Pada dasarnya jenis baja ringan ini banyak digunakan buat penyusun konstruksi sebagai atap rumah, kanopi baja ringan ataupun atap sebuah gedung.

Karena memang produk ini telah banyak digunakan msyarakat, maka proses distribusinya menjadi lancar. Kita pun tidak perlu khawatir kehabisan ataupun kebingungan untuk membeli baja ringan Taso Canal ini. Cari saja di toko bangunan terdekat, sudap pasti disana ada.

Kalau kita melihat mengenai sejarahnya, maka jenis baja ringan ini memiliki bentuk yang paling tua. Bahkan dari sejak zaman dahulu telah banyak orang yang memakai baja biasa dengan bentuk Canal atau C. Dan sampai sekarang masih dipakai dengan bentuk yang lebih ringan.

Untuk baja ringan jenis ini sendiri memiliki kelebihan yaitu waktu kita gabungkan dengan cara berhadapan, maka bisa membentuk kotak. Tak ayal nantinya bisa menjadikan rangka yang kita buat menjadi tambah kuat. Sementara itu untuk harga baja ringan taso c75 berkisar Rp. 70.000-an. Ini adalah harga baja ringan taso Purwokerto dan sekitarnya.

Gambar Harga Baja Ringan Taso C (Canal)
Tabel Harga Baja Ringan
  • Baja Ringan Taso Reng

Selanjutnya ada baja ringan Taso reng. Baja ringan ini juga memiliki bentuk huruf yaitu huruf “A”. Kalau kita melihat dari segi bentuknya, maka akan terlihat seperti balok kecil yang dipakai buat dudukan genteng pada atap baja ringan.

Memang baja ringan jenis ini banyak dipakai sebagai pengikat kuda-kuda sampai dengan gording. Untuk posisinya sendiri lebih melintang dibagian kuda-kuda dan gording. Nantinya juga akan dipakai buat mengikat antara kuda-kuda dan gording. Pemakaian baja ringan reng ini akan membuat kerangka semakin kuat.

Baja ringan reng memang dilengkapi dengan bentuk atau ukuran kecil. Maka dari itulah kebanyakan digunakan sebagai penahan genteng ataupaun pengatur jarak genteng. Alhasil pemsangan gentang akan lebih rapi, selain itu dari segi pemasangan genteng juga terbantu.

Untuk kisaran harga baja ringan taso per batang jenis ini sendiri masih berkisar di Rp. 40.000-an keatas saja. Ini adalah kisaran harga baja ringan taso Semarang dan harga baja ringan taso Bengkulu. Sementara itu harga dikota lainnya tidak akan ada perbedaan jauh.

Untuk harga lebih lengkapnya, maka bisa melihatnya langsung pada tabel berikut :

Kelebihan Baja Ringan Taso

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh baja ringan tentu saja dari ketahanannya akan karat. Karena terbuat dari beberapa bahan yang telah saya sebutkan mulai dari zonc, karbon sampai aluminium. Walaupun kita tidak melakukan perawatan secara khusus, tetap saja akan tahan karat dan awet.

Sementara itu untuk kelebihan yang memang sangat disukai adalah dari segi pemasangan. Kalau Anda ingin membangung rumah dengan waktu yang lebih cepat, maka sangat disarankan sekali agar menggunakan baja ringan. Kecepatan pemasangan ini sendiri disebabkan oleh perakitan yang memakai baut khusus, selain itu bobotnya juga ringan.

Dari segi harga baja ringan taso terpasang juga lebih murah karena kita tidak perlu melakukan perawatan. Jadi mulai dari harga pembelian murah, kita tidak perlu melakukan perawatan khusus sampai dengan pemasangan yang hanya membutuhkan beberapa oranglah yang membuatnya jadi murah.

Lalu untuk kelebihan lainnya yaitu seperti anti bakar, jadi kalau ada kebakaran tidak akan ikut merambatkan api. Selain itu juga anti rayap, tentu saja tidak seperti kerangka yang terbuat dari bahan alami seperti kayu atau bambu.

Kekurangan Baja Ringan Taso

Selain ada kelebihan, pastinya baja ringan juga punya kekurangan. Untuk segi kekurangan ini sendiri bisa kita lihat dalam proses pemasangannya. Disini perlu sekali proses perhitungan supaya bisa mengetahui seberapa banyak baja ringan yang dibutuhkan, kalau kurang, maka proses pemasangan akan sulit.

Bisa dibilang salah perhitungan waktu memasang baja ringan juga menjadi masalah paling besar. Kalau nantinya kita sudah memasang baja ringan kita dan ternyata salah, maka konstruksi yang kita buat tidak akan berdiri. Walaupun berdiri, mungkin saja tidak akan mampu menahan beban yang berat.

Agar proses perhitungan baja ringan yang diperlukan bisa tepat, maka jangan dihitung sendiri kalau memang tidak berpengalaman. Kunjungi saja toko bangunan dan meminta orang yang sudah berpengalaman disana untuk menghitungkan berapa banyak kebutuhan Anda akan baja ringan. Masalah perhitungan akan beres.

Demikianlah pembahasan terbaru mengenai harga baja ringan taso 1mm per batang dan berbagai ukuran serta takaran jual lainnya. Harga diatas seringkali berubah mengikuti perkembangan dipasar. Jadi bisa dibilang tidak akan menetap harganya, harga jual dan stok juga mempengaruhi harga. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini