Beranda Artikel Sponsor Tak Perlu Takut Beli Frozen Food, Ini Alasannya!

Tak Perlu Takut Beli Frozen Food, Ini Alasannya!

218
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
frozen food
frozen food

Di masa pandemi ini, tentunya Anda harus membatasi aktivitas di luar rumah agar menghindari kontak langsung dengan orang lain. Nah, untuk menjaga persediaan makanan di dalam rumah, Anda bisa menyetok frozen food sebagai alternatif untuk tidak terlalu sering berbelanja. Frozen food adalah pilihan yang tepat karena bisa dibekukan sehingga terjaga keawetan dan kesegarannya.

Anda pasti pernah mendengar anggapan bahwa frozen food bukan makanan yang sehat. Padahal, kenyataannya, manusia sudah sejak lama melakukan tradisi mengawetkan makanan. Jadi, frozen food sangat aman dikonsumsi tentu saja jika tidak berlebihan.

Selain awet, ada beberapa keunggulan dari frozen food yang harus Anda ketahui, sehingga, sangat bermanfaat saat harus work from home seperti saat ini.

1. Mengandung Nutrisi

Frozen food tidak melulu punya nutrisi yang rendah. Bahkan, beberapa produk mempunyai nutrisi yang lebih tinggi ketimbang makanan lain. Frozen food bahkan bisa menyimpan mineral dan vitamin tanpa mengurangi kandungan protein, karbohidrat, serta lemak yang ada di dalamnya.

Sebab, banyak frozen food yang langsung dibekukan begitu dipetik. Sehingga, kandungan nutrisinya justru menjadi lebih terjaga ketimbang mengonsumsi buah dan sayur dengan penyimpanan biasa.

2. Bisa Diolah dengan Ragam Variasi Makanan

Tak selalu gorengan, kini, ada banyak yang jual frozen food dengan ragam masakan khas rumahan atau makanan khas Barat. Biasanya, jenis frozen food ini menghadirkan sayur, lauk, dan kuah pada satu kemasan. Tak harus pandai memasak, Anda pun bisa menghidangkan makanan yang lezat.

3. Higienis

Makanan yang satu ini diolah dengan proses pada ruang kedap udara. Sehingga, perkembangan bakteri dapat terhambat dan kandungan nutrisinya tetap terjaga. Umumnya, frozen food juga dikemas dengan baik dan bersih agar awet dan tahan lama. Makanan pun akan sampai pada tangan konsumen dengan aman.

4. Tahan Lama

Frozen food memiliki ketahanan yang lebih ketimbang jenis makanan lainnya. Sehingga, Anda pun bisa menyimpan stok makanan sampai berbulan-bulan. Untuk itu, pastikan Anda membeli frozen food yang bebas dari bahan kimia.

5. Murah

Harga frozen food juga tidak terlalu mahal. Anda bisa mendapatkan jenis makanan ini bahkan kurang dari Rp 10.000,- di toko online maupun offline. Frozen food murah juga bisa didapatkan pada marketplace UMKM seperti Ladara.

6. Lebih Praktis untuk Diolah

Frozen food sangat mudah untuk diolah. Anda tidak perlu membuat bumbu, meracik, dan menentukan bahannya sendiri. Melainkan bisa diolah hanya dengan mengukus, menggoreng, ataupun merendamnya menggunakan air hangat. Bagi Anda yang tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk memasak, frozen food cocok untuk dipilih.

Jadi, mulai sekarang, Anda harus menghilangkan anggapan bahwa frozen food memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan. Justru sebaliknya, proses pengolahan makanan membuat nutrisi dalam frozen food menjadi lebih terjaga. Sekarang, Anda tidak perlu lagi khawatir saat akan mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini