Beranda Teknologi Jenis Mikrotik dan Harganya

Jenis Mikrotik dan Harganya

114
0
BERBAGI
Bagi yang berminat pasang iklan banner, blog ini menyediakan slot iklan yang akan tayang pada slot pengumuman ini dan pastinya dilihat setiap pengunjung. Hanya Rp.1 jt/bulan. Minat? Hubungi admin melalui WhatsApp.
router rackmount

Asdar.id – Mikrotik merupakan alat yang digunakan oleh para ahli jaringan untuk membuat sebuah konfigurasi jaringan yang mereka butuhkan. Dengan menggunkan alat berupa mikrotik ini, para ahli jaringan bisa melakukan berbagai macam modifikasi yang sangatlah beragam untuk membuat sebuah jaringan yang luar biasa. Mikrotik sendiri memiliki berbagai macam jenis dengan spesifikasi yang berbeda dan tentunya juga dengan harga yang sangat beragam.

Anda bisa mendapatkan mikrotik dengan harga murah namun dengan spesifikasi yang kurang bagus dan Anda juga bisa mendapatkan mikrotik dengan harga yang mahal dan spesifikasi yang bagus tentunya. Untuk mengetahui apa saja jenis mikrotik yang ada dan berapa harga mikrotik tersebut, berikut ini pembahasannya.

Jenis Mikrotik dan Harganya

  • Router Indoor RB450

Mikrotik Routerboard RB450 ini memiliki spesifikasi CPU Atheros 300MHz, DDR RAM dengan kapasitas sebesar 32 MB, dan juga penyimpanan NAND sebesar 64 MB. Router Indoor RB450 ini juga dilengkapi dengan RouterOS level 5 yang dikemas dalam sebuah kemasan praktis dan ringkas. Mrikrotik Router ini memiliki 5 buah port ethernet 10 / 100. Sayangnya router ini tidak bisa dipasangkan dengan wireless card. Jika Anda membeli Mikrotik Router Indoor RB450 ini, maka Anda cukup menyedikan uang dengan kisaran Rp 800.000 hingga Rp 1.000.000 untuk bisa mendaptkan satu paket Mikrotik Routerboard beserta dengan 1 buah adaptor 24 volt.

  • Router RB1200 1U Rackmount

Mrikrotik Routerboard 1200 ini memiliki 10 buah gigabit Ethernet port, prosessor PPC 1000MHz, sebuah switch chip, dan juga sudah dilengkapi dengan RouterOS lisensi yang berlevel 6. Jika Anda membutuhkan routerboard yang murah dengan port yang banyak, maka router RB1200 ini menjadi solusi bangi Anda. Dengan menyedikan uang kisaran Rp 3.000.000 Anda sudah bisa mendpatkan mikrotik routerboard ini. Di pasaran umum router ini diangap paling ekonomis dan banyak dibeli oleh para ahli jaringan untuk membangun sebuah jaringan.

  • Lisensi RouterOS Level 4 + IDE DOM

Mikrotik RouterOS ini memiliki instalasi IDE 512 MB dengan kemampuan firewall, fitur Bandwidth Managemen, Web proxy, Secure Tunnel, VLAN, juga ada Dynamic routing (OSPF,RIP,BGP), Hotspot Gateway dengan maksimal user sebanyak 200, Wireless Client, Serial Interfaces, dan juga akan bisa untuk terus diupgrade dalam versi mayor yang sama dengan versi yang sebelumnnya. Untuk bisa mendapatkan mikrotik Lisensi RouterOS level 4 ini, Anda hanya harus menyiapkan uang kisaran Rp 600.000 hingga Rp 750.000 saja. Sangat murah untuk ukuran mikrotik ya.

Nah, itu tadi beberapa macam mikrotik dengan rincian spesifikasi dan kisaran harganya di pasaran umum. Anda bisa membeli mikrotik Router sesuai dengan kebutuhan mikrotik yang nantinya akan Anda pasangkan di jaringan yang Anda buat. Dengan membeli mikrotik yang sesuai dengan kebutuhan maka Anda akan bisa menggunakan mikrotik yang sudah Anda beli dengan sebaik-baiknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini