Beranda AutoCAD Konsep Dasar Penggunaan Software AutoCad

Konsep Dasar Penggunaan Software AutoCad

272
0
BERBAGI
Bagi yang berminat guest post, blog ini menyediakan form guest post untuk kalian yang ingin blognya mendapat kunjungan dari blog ini. Silahkan kunjungi melalui link guest post.
tampilan program autocad 2008 mode classic
tampilan program autocad 2008 mode classic

Untuk bisa menjalankan Software AutoCAD 2000, hal mendasar yang harus dikuasai adalah pengetahuan tentang tampilan layar AutoCAD 2000. Karena kita tidak bisa mengoperasikan program AutoCAD 2000 dengan baik, tanpa mengetahui elemen-elemen yang ada dalam layar tersebut.

Adapun elemen-elemen tersebut dapat dilihat pada tampilan layar AutoCAD 2000 di bawah, Apabila rekan-rekan belum mempunyai Software Autocad, silakan download software autocad terlebih dahulu dengan membelinya pada situs resminya.

KETERANGAN:

Baris Judul (Title Bar)

Merupakan baris judul dari program AutoCAD 2008. Berisikan tulisan AutoCAD 2008 serta nama file yang sedang aktif pada saat ini.

Baris Status (Status Bar)

Semi tentang informasi mengenai status (keadaan) pada saat ini dari beberapa fungsi khusus, seperti grid, ortho, snap dan lain-lain.

Area Gambar (Drawing Area)

Tempat untuk menampilkan gambar, melakukan penggambaran dan pengeditan gambar.

Pop-up Menu (Menu Pull Down)

Baris menu yang berisi tentang fungsi-fungsi untuk menggunakan AutoCAD, antara lain perintah untuk penggambaran, mengubah setting, menyimpan dan menampilkan file gambar dan sebagainya.

Toolbar

Tombol-tombol yang berisi perintah-perintah AutoCAD yang dapat dipergunakan secara cepat. Ditampilkan dengan bentuk simbol-simbol dalam sebuah kotak.

Baris Perintah (Command Line)

Merupakan baris perintah dari AutoCAD, yang berfungsi untuk memasukkan perintah-perintah AutoCAD, seperti LINE, CIRCLE, RECTANGLE dan sebagainya. Selain itu berfungsi juga untuk memberikan tanggapan terhadap perintah-perintah tersebut.

Control Menu Icon

Adalah icon yang digunakan untuk mengontrol keadaan jendela dari program AutoCAD 2008. Icon ini juga merupakan salah satu fasilitas standard dari setiap program aplikasi berbasis Windows.

Sekian postingan kali ini, semoga bisa menambah wawasan rekan-rekan sekalian. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media agar yang lain bisa mendapat manfaatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini