Beranda Struktur Bangunan Sloof untuk Rumah Lantai 1 dan Lantai 2

Sloof untuk Rumah Lantai 1 dan Lantai 2

3633
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
sloof lantai 1 dan sloof lantai 2

Sloof adalah struktur dari bangunan yang terletak diatas fondasi, berfungsi untuk meratakan beban yang diterima oleh fondasi, juga berfungsi sebagi pengunci dinding agar apabila terjadi pergerakan pada tanah, dinding tidak roboh. Maka dari itu sloof sangat berperan sekali terhadap kekuatan dari bangunan, bahan yang digunakan adalah beton dengan campuran 1 semen : 2 Pasir : 3 split (koral).

Sloof Untuk Rumah Lantai 1 dan Lantai 2

Dimensi sloof yang sering digunakan pada bangunan rumah tinggal lantai satu: lebar 15 cm, tinggi 20 cm, besi beton tulangan utama menggunakan 4 buah diameter 10 mm (4 d 10), sedangkan untuk begel menggunakan diameter 8 mm berjarak 15 cm ( d 8 – 15).

Dibawah ini gambar sloof untuk bangunan rumah tinggal lantai satu.

sloof lantai 1
gambar sloof untuk bangunan lantai 1

Untuk rumah lantai dua, dimensi sloof yang sering digunakan adalah: lebar 20 cm, tinggi 30 cm, besi beton utama 8 d 12 mm, dan begel d8 – 10 cm.

sloof lantai 2
gambar sloof untuk bangunan lantai 1

Sekian postingan singkat kali ini mengenai sloof untuk rumah lantai 1 dan lantai 2, mudah-mudahan rekan-rekan bisa memahami apa yang ditulis diatas. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media agar yang lain bisa mendapatkan manfaatnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini