Beranda Teknologi Menyicipi Tampilan Android N (ROOT)

Menyicipi Tampilan Android N (ROOT)

195
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui tombol Donasi. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
android n
android n

Android N sudah sudah memunculkan nama resminya meski beberapa pihak mengaku kecewa dengan pemilihan nama yang berujung Android Nougat itu. Sebelumnya banyak yang menginginkan nama android Nutella sebagai nama versi Android 7.0 itu. Meskipun demikian, antusiasme terhadap android seri N ini masih sangat besar karena Andoid Nougat ini membawa pembaharuan besar bagi sistem operasi android. Hal ini dapat sedikit dirasakan dari versi beta android N yang sudah dua kali muncul.

Artikel Tekno_Menyicipi Tampilan Android N.png

Dari notifikasinya kini android N sedikit lebih pelit namun tidak memakan banyak ruang seperti versi L maupun M. Dengan desain minimalisnya tersebut, anda hanya akan mendapatkan beberapa shortcut penting yang berada kecil di paling atas dan notifikasi dari aplikasi lain dibawahnya sehingga akan lebih banyak notifikasi yang akan terbaca. Kemudian jika anda melakukan swipe down kedua, maka tombol tombol tool dari android lainnya akan kelihatan semua.

Perubahan itu membuat Android N lebih tampak minimalis namun tetap fungsional. Beberapa waktu yang lalu juga telah diluncurkan launcher resmi dari Android N yang nantinya akan menjadi stock launcher dari seri ponsel Nexus milik Google. Nah bagi anda yang kemungkinan besar tidak akan mendapatkan update dari andrioid N tersebut, bisa kok icip-icip fiturnya.

Launcher

Download bahannya di androidauthority.com/download-nexus-launcher-apk-707338/ anda bisa mendownload file apk nya dan menginstallnya seperti instalasi aplikasi biasanya. Atau untuk pengalaman yang lebih baik atau lebih smooth lagi download versi zip nya kemudian flash menggunakan CWM atau TWRP. Setelah itu pilih sebagai launcher utama. Anda akan melihat bahwa di seri N tidak akan ditemui tombol launcher, melainkan hanya swipe ke atas untuk membuka semua aplikasi.

Notification Bar

Untuk notification bar langkahnya sedikit lebih panjang dari launchernya. Tetapi juga tidak begitu sulit. Syarat utamanya adalah perangkat anda sudah terpasang XPosed. Jika belum, anda harus mencari xposed yang sesuai dengan perangkat anda. Setidaknya perangkat anda harus berada di android lollipop untuk memasang notification bar android N ini.

Setelah xposed terpasang dan frameworknya aktif, download aplikasi Android N-ify di modul xposed tersebut. Setelah selesai diunduh, install modul Android N-ify kemudian setelah selesai terinstal, aktifkan modul tersebut dengan memberikan tanda ceklist lalu restart ponsel anda. Setelah itu rasakan notifikasi bar baru tersebut dengan launcher android nougat.

Bagaimana? Ada perubahan yang menarik di smartphone anda? Bagaimana tampilannya? Lebih segar dan minimalis bukan? Lengkapi juga dengan mendownload wallpaper android Nougat yang sudah banyak beredar di internet dan men setnya menjadi wallpaper anda. Dengan demikian anda tidak perlu memberi hape baru, hanya dengan sedikit sentuhan tampilan dan fitur android N bisa anda cicipi. Selamat mencoba.

Sumber: Tulisanku

Catatan: Artikel ini merupakan hasil tulisan original penulis blog yang dibuat langsung pada halaman guest post. Jika mengandung beberapa kesamaan dalam hal materi copyright, mohon untuk segera melaporkannya. Saya akan segera memproses permohonan pemilik materi segera dalam 2×24 jam, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini