Beranda Tips Rumah Tips Hemat dalam Pemasangan Keramik

Tips Hemat dalam Pemasangan Keramik

59
0
BERBAGI
hemat dalam pemasangan keramik
hemat dalam pemasangan keramik

Halo pengunjung setia blog ini, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan mudah-mudahan sehat selalu. Postingan kali ini saya akan memberikan sedikit tips hemat dalam pemasangan keramik. Agar pekerjaan lantai menjadi lebih efisien dan hemat biaya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan baik dalam memilih jenis keramik maupun tempat untuk pemasangannya, diantaranya sebagai berikut:

Pilih Motif dan Warna yang Sesuai

Dalam memilih warna dan motif sesuaikan dengan gaya penataan interior. Untuk penataan yang modern hindari memilih motif yang “ramai” atau kelihatan notak. Untuk yang modern terkesan lebih rapi dan clean, pilih keramik dengan warna netral.

Perhatikan ukuran Ruangan

Sebelum membeli keramik, ukurlah ruangan. Hal ini perlu dilakukan agar dapat disesuaikan antara ruangan dengan ukuran keramik. Untuk ruangan berukuran kecil pilih keramik yang kecil atau tidak terlalu besar. Ukuran keramik yang paling ideal adalah 30x30cm. Untuk ruangan yang lebih besar dapat digunakan keramik berukuran besar seperti 40x40cm atau bahkan 60x60cm. Keramik berukuran besar dapat mempersingkat proses pemasangan, sehingga lebih menghemat biaya.

Perhatikan Fungsi Ruangan dan Kekuatan Keramik

Terdapat beberbapa jenis permukaan keramik yang dijual pasaran. Agar tak salah memilih, sesuaikan dengan fungsi ruangan letak keramik yang akan dipasang. Untuk area publik dan banyak dilalui orang, sebaiknya pilih keramik memiliki daya tahan tinggi, baik terhadap benturan maupun goresan. Soal kekuatan keramik berkualitas biasanya memiliki kekuatan lebih prima. Untuk menyesuaikan dengan fungsi ruang, keramik bertekstur biasanya lebih tahan terhadap goresan, sehingga baik digunakan pada area yang banyak dilalui orang. Selain itu juga keramik ini tidak licin, sehingga cocok digunakan diarea basah sepeti kamar mandi. Sementra keramik jenis glossy atau mengkilap cocok digunakan pada ruang dalam. Keramik jenis ini biasanya tidak tahan terhadap goresan.

Sumber referensi: Mitra Arsitek

Mungkin itu saja artikel singkat kali ini mengenai tips hemat dalam pemasangan keramik, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman lainnya agar yang lain bisa mendapatkan manfaatnya juga. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here