Beranda Blog & Website Cara Redirect Permanen WordPress dari Blog Lama ke Blog Baru

Cara Redirect Permanen WordPress dari Blog Lama ke Blog Baru

25
0
BERBAGI
redirect permanen wordpress
redirect permanen wordpress

Halo pengunjung setia blog ini, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan sehat selalu. Saya kemarin sempat melihat dari anggota grup di facebook yang menanyakan bagaimana cara redirect permanen blog lama agar semua postingannya dialihkan ke blog baru. Nah, untuk itulah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tersebut. Sebenarnya ini sangat sederhana, berikut tahap-tahap lengkapnya mengenai cara redirect permanen wordpress dari blog lama ke blog baru.

Cara Redirect Permanen WordPress

  1. Buat file .htaccess kemudian masukkan kode berikut lalu save. Ganti https://www.asdar.id dengan blog baru kalian.
    • # BEGIN WordPress
      
      <IfModule mod_rewrite.c>
      RewriteEngine On
      
      RewriteRule ^(.*)$ https://www.asdar.id/$1 [L,R=301]
      </IfModule>
      # END WordPress
      
      
  2. Upload file .htaccess ke file manager tempat blog lama anda. Jika file .htaccess sudah ada, hapus dulu file tersebut lalu gantikan dengan file .htaccess yang sudah kalian buat tadi.
  3. Masuk ke panel hosting, pada menu domain pilih pengalihan. Masukkan domain baru yang ingin anda alihkan.
  4. Nah, sampai tahap ini anda sudah berhasil mengalihkan seluruh postingan blog lama kalian, entah itu halaman, admin panel, maupun artikelnya semua akan otomatis dialihkan ke blog baru kalian. Dengan catatan bahwa semua url link sama.
  5. Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan? Saya sudah mencobanya dan berhasil 100%. Ingat ya teman-teman ini hanya untuk WordPress saja.

Sekian artikel singkat kali ini mengenai cara redirect permanen wordpress dari blog lama ke blog baru, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media agar yang lain bisa mendapatkan manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here