Beranda Sipil Tips Memilih Tiang Pancang Berkualitas Baik

Tips Memilih Tiang Pancang Berkualitas Baik

205
0
BERBAGI
pondasi tiang pancang
pondasi tiang pancang

Halo rekan-rekan sekalian, kembali lagi pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih tiang pancang berkualitas baik, pemilihan dan penggunaan tiang pancang ini tidak boleh asal pilih karena dapat berdampak buruk pada kualitas dan kekuatan pondasi gedung. Nah, apa sajakah yang harus dilakukan sebelum memilih tiang pancang yang berkualitas? Berikut tips selengkapnya:

Tips Memilih Tiang Pancang Berkualitas Baik

1. Cari supplier tiang pancang yang berpengalaman

Sebelum membeli atau memesan tiang pancang pada supplier ada baiknya kita mencari tahu dulu latar belakang supplier tersebut, jangan sampai kita salah pilih supplier yang mempunyai reputasi buruk karena produk tiang pancangnya jelek dan tidak berkualitas, kita juga jangan tergoda karena harga yang murah.

2. Umur tiang pancang

Setelah kita mendapatkan supplier tiang pancang ada baiknya kita datang ke pabriknya untuk mengecek umur tiang pancang yang akan digunakan, berdasarkan persyaratan umur tiang pancang yang baik adalah minimal 28 hari setelah proses produksinya.

3. Kualitas material tiang pancang

Setelah pengecekan umur tiang maka kita juga wajib mengecek kualitas material tiang pancang yang akan digunakan mulai dari kualitas beton dan tulangan yang digunakan disesuaikan dengan spesifikasi gambar rencana, tiang pancang yang berkualitas baik mempunyai tampilan fisik yang rapi tidak retak dan tidak keropos.

Sumber referensi: portalsipil.com

Nah itulah beberapa tips memilih tiang pancang yang berkualitas baik, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita agar kedepannya kita tidak salah menentukan kualitas tiang pancang yang akan digunakan. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media, thanks!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini