Beranda Tips Rumah Tips Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Rumah

Tips Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Rumah

471
0
BERBAGI
warna cat rumah yang bagus
warna cat rumah yang bagus

Halo rekan-rekan sekalian, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan sebuah artikel mengenai tips memilih warna cat yang tepat untuk rumah. Simak penjelasan tipsnya dibawah ini.

Memilih warna cat rumah adalah salah satu langkah untuk membuat rumah terlihat indah dan terawat. Mungkin Anda bosan dengan tampilan lama warna rumah anda dan ingin mengubahnya dengan warna cat yang baru.

Cara paling mudah adalah dengan melakukan pengecatan ulang baik ruangan ataupun seluruh rumah. Namun, tentu saja tidak mudah untuk menentukan pilihan warna yang akan dipoleskan ke dinding ruangan.

Mungkin dulu pilihan warna Anda selalu monoton, seperti warna netral, putih dan krem. Padahal, banyak pilihan warna yang tersedia. Tidak perlu takut dalam memilih warna karena warna dapat dirubah. Pilihlah warna yang sesuai dengan ekspresi kepribadian Anda. Jangan hanya terpaku pada satu atau dua warna, usahakan Anda bisa memadukan banyak kombinasi warna cat rumah.

Rumah yang Anda miliki pasti akan terlihat indah jika Anda memberikan dekorasi warna cat yang sesuai dengan kondisi dan tipe rumah. Anda bisa memilih warna-warna netral seperti putih yang dikombinasi dengan warna-warna lain misalnya merah, kuning atau hitam.

Tips Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Rumah

Dengan banyaknya jenis warna dinding saat ini, Anda harus menyesuaikan warna cat dengan konsep rumah yang Anda miliki. Sebagai solusi Anda, berikut ini beberapa tips memilih warna cat yang tepat untuk rumah yang bisa Anda aplikasikan dengan baik.

1. Putih

Putih adalah salah satu warna netral. Warna netral bisa di kombinasikan dengan baik dengan warna lainnya. Warna putih terlihat lebih bersih, tapi sebaiknya Anda tidak menggunakan warna putih terlalu banyak karena akan terkesan kaku dan dingin.

2. Abu-Abu

Cukup banyak yang menggunakan warna abu-abu pada setiap bangunan minimalis. Warna ini akan membuat rumah terlihat lebih luas. Tapi, jika terlalu banyak akan terlihat kaku dan seram.

3. Hitam

Warna ini membuat dinding rumah terlihat kokoh, kuat, gagah dan elegan. Namun, jika terlalu banyak akan membuat dinding rumah terlihat seram dengan kondisi yang gelap bagaikan rumah hantu.

4. Hijau dan Biru

Kedua warna ini sangat baik di aplikasikan untuk tempat tinggal Anda. Warna hijau yang terlihat seperti alam yang sejuk dan biru dengan warna laut membuat dinding rumah terlihat menarik, sejuk dan enak jika dipandang.

5. Ungu

Warna ini merupakan warna yang nyaman, menyenangkan dan teduh. Selain itu membuat kesan rumah semakin unik.

Sumber referensi: mitra-arsitek.com

Demikian artikel kali ini mengenai tips memilih warna cat yang tepat untuk rumah, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa share artikel ini ke sosial media agar yang lain bisa mendapat manfaatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini