Beranda Pemrograman Virus Komputer Yang Dapat Ditularkan Melalui Flashdisk

Virus Komputer Yang Dapat Ditularkan Melalui Flashdisk

464
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
Virus Komputer
Virus Komputer

Asdar.id – Saat ini komputer memang menjadi salah satu perangkat pentintug bagi kehidupan manusia. Dengan menggunakan komputer pekerjaan manusia khususnya dalam bidang accounting dapat terselesaikan dengan mudah. Komputer yang pada awal pembuatannya digunakan atau bertujuan hanya untuk aritmatika, saat ini komputer memiliki banyak fungsi yang dapat membantu pekerjaan manusia dengan mudah dan cepat. Dengan bermanfaatnya komputer bagi kehidupan manusia pasti jika komputer mengalami gangguan pengguna akan merasa dirugikan. Maka dari itu sebagai pengguna pasti akan menjaga komputernya dengan baik, supaya komputer digunakan dalam jangka waktu yang lama dan kondisi komputer yang prima.

Salah satu yang sering menyerang komputer adalah virus. Maka pengetahuan tentang virus-virus yang menyerang komputer perlu ditingkatkan. Virus-virus yang disebarkan atau yang dibuat oleh para pengembang ya memang beraneka macam, ada tipe virus yang akan menghancurkan seluruh dokumen yang telah terinfeksi virus tersebut. Ada pula virus yang hanya mengobrak-abrik data dan mengembalikannya dalam bentuk rapi tetapi mengambil salinannya. ada juga virus yang langsung merusak sistem software pada komputer tersebut terjadi jika komputer yang telah terinfeksi virus tersebut maka komputer tersebut akan benar-benar rusak sehingga jalan satu-satunya adalah menginstal ulang seluruh software atau hard reset.

Untuk itu inilah beberapa penjelasan mengenai virus khususnya untuk virus apa saja yang dapat ditularkan melalui penggunaan flash disk. penggunaan facial secara bersama-sama atau bergantian memang sangat membahayakan data-data yang ada di flash disk tersebut. Mengapa? ini karena memakai flash disk secara bergantian antara satu komputer ke komputer yang lain bisa menyebabkan virus yang ada di komputer tersebut menyebar ke komputer yang lain melalui flashdisk tersebut. Maka dari itu untuk penggunaan flash disk memang harus berhati-hati dan memang harus memiliki antivirus tersendiri untuk flash disk tersebut karena bisa saja versi tersebut akan ditulari virus dan membuat data-datanya terkunci sehingga hilang.

Virus Komputer Yang Dapat Ditularkan Melalui Flashdisk

Inilah beberapa nama virus yang dapat ditularkan melalui flashdisk.

  1. Directory Virus

Virus yang satu ini adalah salah satu virus yang menyerang file berekstensi .exe. jadi virus ini akan membuat program dan saat anda memiliki program yang akan Anda jalankan maka otomatis program virus ini juga akan berjalan dan akan menginfeksi program Anda. virus ini biasanya akan menyerang penggoda yang sering membuat atau memiliki banyak program program ekstensi .exe atau aplikasi. jika virus ini telah menginfeksi komputer anda maka otomatis komputer Anda akan melambat dan jalan satu-satunya adalah menginstal ulang sistem operasi Anda dan menghapus semua data-data yang Anda miliki.

  1. Worm

Salah satu virus ini adalah virus yang mungkin tidak terlalu berbahaya namun jika dibiarkan terus-menerus akan merusak komputer dan membuat penyimpanan pada komputer cepat penuh. kemampuan virus ini yang dapat menggandakan dokumen dengan cepat pada mengendalikan dirinya dengan cepat membuat penyimpanan pada komputer akan semakin banyak dan semakin penuh. Sama halnya seperti yang di atas untuk menghilangkan virus sebenarnya lebih baik jika Anda menginstal ulang komputer Anda dan menghapus semua data yang Anda miliki. Namun, jika Anda ingin menyimpan data yang Anda miliki. Anda dapat menggunakan antivirus pro untuk menghilangkan virus ini.

  1. Trojan

Virus yang satu ini merupakan salah satu virus yang dapat mengendalikan data korban dan dapat mencuri data-data korban yang terdapat di dalam komputer. Virus yang satu ini memiliki berbagai macam atau memiliki bermacam-macam jenis. Virus yang dikenal atau yang disebut trojan ini memang sangat menghawatirkan. Bahkan di Indonesia sendiri virus yang tergolong Trojan ini merupakan salah satu virus yang di cuplikan sebagai virus terajin yang menyerang komputer komputer di Indonesia. Untuk menghilangkannya Anda bisa menggunakan Trojan remover atau jika anda ingin aman Anda dapat menginstal ulang dan menghapus semua data yang Anda miliki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini