Beranda Unik & Aneh 4 Suku Gaib Yang Kadang Sering Muncul Di Indonesia

4 Suku Gaib Yang Kadang Sering Muncul Di Indonesia

190
0
BERBAGI
Suku gaib di Indonesia
Suku gaib di Indonesia

Tema postingan darsitek kali ini akan membahas 4 Suku Gaib Yang Kadang Sering Muncul Di Indonesia. Selain suku-suku yang tercantum didaftar keanekaragaman suku di Indonesia, konon ada suku gaib yang juga mendiami Indonesia. Suku-suku itu kadang tampak dan kadang menghilang begitu saja hingga menjadi misteri.

Cerita tentang suku gaib ini akhirnya diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya hingga bisa bertahan sampai sekarang. Mereka menjalankan kehidupannya berdampingan dengan manusia, meski kadang ada kontak-kontak yang tak di inginkan. Lantas apakah suku ini benar-benar ada dan nyata? Berikut ini adalah 4 suku gaib yang kabarnya ada di Indonesia.

Suku Bati, Pulau Seram

Suku Bati

Pulau Seram menyimpan misteri tentang sebuah kelompok makhluk misterius bernama Bati. Warga di kawasan itu begitu takut dengan bati lantaran mereka kerap mencuri anak-anak untuk disantap. Makhluk ini memiliki tinggi sekitar 1,6 m dan memiliki sayap sangat lebar berwarna hitam. Sekilas Bati ini mirip sekali dengan manusia kelelawar yang terbang di angkasa. Kisah tentang suku Bati mendadak menjadi isu global dimasa lalu lantaran ada orang asing bernama Karl Shunker menulisnya menjadi sebuah artikel. Warga pulau seram dimasa lalu percaya kalau suku Bati yang mirip kelelawar ini hidup di gua-gua di puncak gunung. Mereka hanya akan turun untuk mencari mangsa yang berupa hewan, atau kalau tidak ada, anak-anakpun bisa disambar.

Orang Bunian, Sumatera Barat

Orang Bunian

Orang Bunian adalah salah satu kelompok suku gaib yang konon banyak sekali terdapat di Sumatera Barat. Mereka tinggal di kawasan hutan, bukit, atau kuburan yang sangat sepi. Beberapa cerita mengatakan bahwa Orang Bunian kerap kali meninggali rumah kosong, mereka suka muncul saat senja dengan mengeluarkan tanda-tanda. Biasanya orang setempat akan mencium aroma kentang yang digoreng. Makhlu ini dikenal suka menyesatkan para penjelajah, biasanya mereka berwujud manusia secara sempurna. Orang-orang yang ikut masuk ke dalam dunia Orang Bunia akan susah sekali untuk keluar, terlebih jika sampai memakan masakan dari sana. Itulah mengapa kasus-kasus hilangnya orang di hutan selalu dikaitkan dengan adanya Orang Bunian.

Loading...

Orang Limun, Kalimantan Barat

Orang Limun

Orang Limun adalah sekelompok masyarakat atau suku gaib yang ada di Padang 12, Kalimantan Barat. Lokasi Padang 12 adalah sebuah lahan kosong yang tak terpakai dengan pohon-pohon pinus disekelilingnya. Orang setempat yakin jika disini tinggal Orang Limun yang dikenal sangat suci dan taat beribadah. Versi lain dari cerita ini mengatakan kalau Orang Limun adalah seorang jin Islam yang telah tinggal disana selama ribuan tahun. Orang Limun suka sekali memberikan kunyit emas kepada para pengguna jalan yang melintas, biasanya Orang Limun akan berpura-pura menjadi nenek-nenek tua atau siapa saja dan minta diantar. Lalu saat tiba di Padang 12 dia hilang, dan orang-orang yang mengantarnya akan mendapat rezki yang banyak.

Suku Paloh, Kalimantan Barat

Suku Paloh

Di kawasan Kalimantan Barat terutama yang dekat dengan Malaysia, terdapat sebuah desa bernama Paloh. Namun bukan desa adat ini yang akan kita bahas, yang kita bahas adalah suku gaib yang ada di kawasan hutan dekat Paloh. Konon berdasarkan cerita banyak orang, kawasan ini memiliki banyak manusia gaib yang kerap disebut dengan suku Paloh. Aktivitas suku gaib ini dimulai pada malam hari, orang-orang yang pernah melihat mengatakan bahwa peradaban suku ini sangat maju. Mereka seperti layaknya manusia biasa yang berjualan, bersosialisasi, hingga punya keluarga. Pada tahun 70-an, ada sebuah pesawat yang melintas disini dan hilang. Menurut kabar, manusia itu masuk kedalam dunia suku Paloh dan tidak akan bisa ditemukan lagi.

Sekian artikel kali ini mengenai 4 Suku Gaib Yang Kadang Sering Muncul Di Indonesia, semoga bisa menambah wawasan kita semua. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here