Beranda Tips & Trik Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Malam

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Malam

263
0
BERBAGI
cara menghilangkan jerawat

Selamat pagi sobat darsitek, kali ini saya akan membagikan tips Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Malam. Seperti yang anda lihat dari judulnya, kali ini saya akan memposting bagaimana caranya menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari atau 1 malam. Jerawat tentunya sangat menjengkelkan dan tidak mengenal yang namanya gender, khususnya para remaja mau cewek ataupun cowok tentu pasti pernah mengalami yang namanya jerawat.

Sebenarnya penyebab jerawat itu apa sih? Oke, jadi sebenarnya penyebab jerawat itu banyak, saya tidak bisa bilang penyebab jerawat itu karena ini atau karena itu. Penyebab jerawat itu banyak dan bervariasi. Saya akan memberitahu kalian beberapa contoh penyebab jerawat, diantaranya sebagai berikut:

  1. Jerawat disebabkan karena muka anda tidak bersih, misalnya anda para cewek-cewek memakai make-up lalu ketika ingin membersihkannya ternyata make-up yang anda bersihkan itu masih tersisa. Nah, sisa-sisa make-up itu akan masuk kedalam pori-pori kulit anda dan terjadilah yang namanya “jerawat”.
  2. Buat anda para cowok yang tidak memakai make-up tapi jerawatan itu dikarenakan muka anda banyak mengandung kotoran. Misalnya pada saat anda sedang mengendarai motor, otomatis wajah anda akan langsung terkena debu atau asap dan ketika pulang anda tidak langsung membersihkannya. Nah, inilah yang memicu terjadinya jerawat bagi para cowok.
  3. Penyebab jerawat juga bisa terjadi karena hormon, khususnya kalian para remaja yang lagi masa-masa pubertas, tentunya akan mengalami yang namanya jerawat, mau banyak atau sedikit pasti akan berjerawat.
  4. Penyebab jerawat selanjutnya terjadi karena pengaruh stres, entah itu karena stres belajar, stress urus skripsi, stress kerjaan, stress dengan pacar dan lain sebagainya.
  5. Jerawat diakibatkan karena makanan. Penyebab utamanya dikarenakan kalian sering mengkonsumsi “junk food” atau makanan siap saji, makanan berminyak, gorengan. Maka dari itu jika ingin kulit yang bersih tidak berjerawat disarankan untuk rajin memakan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Itulah beberapa faktor penyebab terjadinya jerawat, selanjutnya langsung saja kita ke cara menghilangkan jerawat dalam satu malam, silahkan simak dibawah ini.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

1. Menggunakan Es Batu

es batu untuk menghilangkan jerawat

Buat cara yang pertama yang kalian butuhkan adalah sebuah es batu dan sebuah kain, kalian bisa menggunakan kain apapun yang penting bersih. Caranya cukup mudah, anda tinggal membungkus es batu kedalam kain lalu tempelkan ke daerah wajah anda yang berjerawat. Tempelkan selama mungkin sampai wajah anda merasa tidak kuat karena dinginnya es batu tersebut. Lakukan cara tersebut secara berulang-ulang sekitar 10 – 15 menit.

2. Menggunakan Pasta Gigi

pasta gigi menghilangkan jerawat

Untuk cara yang kedua yaitu dengan menggunakan pasta gigi/odol. Odol yang anda gunakan jangan yang berbentuk gel, gunakan odol yang berwarna putih polos. Cara menggunakannya cukup mudah, anda tinggal menggunakan Cottombat/tusuk telinga untuk mengambil pasta giginya. Anda ambil sedikit pasta giginya, setelah itu kalian oleskan ke wajah anda yang berjerawat. Diamkan odolnya sampai kering sekitar 5 – 10 menit lalu dibilas dengan air bersih. Anda juga bisa diamkan semalam penuh pada saat anda tidur, lalu bilas keesokan harinya.

Jika penggunaanya tidak membawa perubahan, anda bisa mencampurkan pasta gigi dengan baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut kedalam wadah kecil sampai merata, setelah tercampur anda bisa mengaplikasikannya ke wajah anda yang berjerawat menggunakan cottombat. Tunggu sampai kering lalu anda bilas dengan air bersih atau anda juga bisa mendiamkannya semalam penuh.

3. Menggunakan Bawang Putih

bawang putih menghilangkan jerawat

Cara ketiga yaitu dengan menggunakan bawang putih. Siapkan 1 bauh bawang putih yang sudah dikupas kulitnya, kemudian dibelah menjadi dua bagian. Cara penggunaannya sangat mudah, anda tinggal menempelkan setengah bawang putih tadi ke wajah anda yang berjerawat. Setelah pemakaian anda akan merasakan wajah anda akan perih, tapi tidak apa-apa karena bawang putih mengandung anti bakteri. Diamkan sekitar 10 – 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Loading...

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih

minyak kayu putih menghilangkan jerawat

Minyak kayu putih bukan hanya bisa mengatasi kulit gatal-gatal, sakit perut, dan lainnya, tapi bisa juga menyembuhkan jerawat anda. Caranya penggunaanya cukup mudah, sediakan cottombath, dan minyak kayu putih. Tuang minyak kayu secukupnya ke cottombath setelah itu anda tinggal mengaplikasikannya ke wajah anda yang berjerawat. Kalian bisa menggunakan minyak kayu putih ini berkali-kali jika minyak kayu putih tadi sudah kering di wajah kalian, tidak perlu dibilas juga tidak apa-apa.

5. Menggunakan Garam + Air

garam menghilangkan jerawat

Siapkan garam, air hangat, dan sendok, masukkan garam secukupnya kedalam air setelah itu kalian aduk-aduk sampai larut. Setelah itu gunakan kapas atau cottombat dan celupkan ke larutan air garam lalu aplikasikan ke wajah kalian. Kalian bisa menggunakan larutan air garam tadi berkali-kali jika sudah kering diwajah kalian dan tidak perlu dibilas. Gunakan ketika larutan air garam tadi masih hangat, jika telah dingin jangan gunakan lagi.

6. Menggunakan Madu

madu menghilangkan jerawat

Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan madu. Cara penggunaannya sangat mudah, sama seperti cara-cara sebelumnya kalian cukup menggunakan Cottombat lalu oleskan madu dan aplikasikan ke wajah kalian yang berjerawat. Diamkan sekitar 15 menit setelah itu kalian bilas dengan air bersih. Atau misalnya kalian mau bawa untuk tidur itu juga boleh, kalian tinggal plester/hansaplast lalu tempelkan ke jerawat yang sudah anda beri madu tadi, keesokan harinya anda tinggal melepas hansaplast tadi lalu bilas dengan air bersih.

Well, itulah semua cara-cara menghilangkan jerawat dari saya yang bisa kalian coba, semoga bisa menyembuhkan jerawat kalian dengan cepat. Sebelum menggunakan cara-cara saya diatas, alangkah lebih baiknya anda konsultasikan dulu ke dokter kulit untuk bisa mendapatkan hasil yang anda harapkan. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here