Beranda Teknologi Cara Menggunakan Mouse di Android

Cara Menggunakan Mouse di Android

396
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
android mouse

Asdar.id – Memiliki hp android sudah banyak yang menggunakannya. Mulai dari orang dewasa hingga anak kecil. Sejak kemunculan android untuk pertama kalinya, orang-orang mulai membuat dam mengembangkan android ke versi yang lebih baik atau lebih tinggi. Tak heran bila versi android sekarang sudah mencapai versi yang tinggi dan cukup digandrungi keberadaannya. Untuk saat ini android telah berkembang dan sebagian besar desain dari android tersebut adalah mode layar sentuh bukan tombol ketikan.

Mode inilah yang memudahkan pengguna untuk menekan apa saja yang tertampil di layar hp mereka. Tetapi terkadang hp android kita membutuhkan peran pembantu dengan menggunakan output device. Misalnya untuk mendeteksi kartu SD atau kartu memori milik orang lain di hp, kita bisa menggunakan Card reader tanpa harus mengganti kartu memori yang ada di hp kita. Ada juga device tambahan yang digunakan untuk bisa memutar lagu melalui hp dengan melalui speaker bluetooth. Hal ini dapat memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas sederhana tetapi tanpa merasa kerepotan.

Selain device yang disebutkan, ternyata android kita dapat dipasangi output device mouse maupun keyboard layaknya menggunakan komputer. Berikut cara menggunakan mouse komputer di android:

Cara Menggunakan Mouse di Android

  1. Kita perlu menyiapkan 2 bahan komponen utama yaitu, OTG serta mouse.
  2. Kemudian kita sambungkan port OTG yang dihubungkan ke android kita.
  3. Setelah itu, jangan lupa pada bagian lain dari OTG dihubungkan juga port USB untuk mouse tersebut.
  4. Lalu pastikan lampu indikator pada mouse menyala. Jika lampu indikator belum menyala, coba kembali dengan mencabut dan menghubungkan OTG ke android.
  5. Jika mouse sudah menyala, maka coba untuk mengklik kanan dan kiri tombol pada mouse. Dalam layar hp android kita akan muncul kursor mouse layaknya seperti di komputer.

Untuk penggunaan mouse wireless kita bisa juga menggunakan cara di atas dengan menyambungkan receiver mouse ke OTG yang juga tersambungke android. Jika cara di atas sudah dirasa benar tetapi masih belum bekerja dengan baik, kita mungkin membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang ada di Play store.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini