Beranda Desain Gambar Download Desain Masjid Gaya Klasik DWG AutoCAD

Download Desain Masjid Gaya Klasik DWG AutoCAD

543
0
BERBAGI
Blog ini di jual. Rentang penawaran antara Rp100 juta - Rp500 juta. Jika berminat silahkan kontak DISINI.
masjid gaya klasik
masjid gaya klasik

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Kali ini saya akan membagikan Desain Masjid Gaya Klasik DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD lengkap, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar desain.

Sejarah Masjid Klasik

Bangunan masjid klasik sendiri sebenarnya sudah mengalami begitu banyak transformasi dan mendapatkan pengaruh dari berbagai macam budaya. Pada awal perkembangannya, bangunan masjid klasik pertama kali dibangun pada zaman nabi Muhammad SAW. Kemudian, seiring berjalannya waktu, agama Islam sendiri pun semakin mengalami perkembangan. Agama Islam semakin banyak bersentuhan dengan budaya-budaya lain. Kontak dengan budaya lain ini pun tidak hanya mempengaruhi agama Islam dalam nilai-nilai ajaran agama nya, namun juga mempengaruhi arsitektur dalam agama Islam itu sendiri.

Pembangunan sebuah Masjid tidak terlepas dari kaidah-kaidah yang dipegang dan harus diperhatikan sesuai dengan ajaran dalam agama Islam. Pada sebuah masjid, di dalam dan luar bangunan nya tidak boleh terdapat gambar/ornamen berupa makhluk hidup yang utuh. Sebaliknya ornament yang berada pada masjid sebaiknya merupakan ornamen yang mengingatkan kepada Allah SWT. Seperti tulisan kaligrafi yang melambangkan Allah SWT, dan sebagainya. Ruang-ruang diatur untuk menjaga akhlak dan perilaku serta tidak boleh ditujukan sebagai ajang untuk pamer dan menyombongkan diri. Selain itu, pembangunan masjid harus juga meminimalisir kerusakan alam. Serta penggunaan warna masjid seharusnya menggunakan warna yang mendekatkan kepada Allah, seperti warna putih atau hijau yang mewakili warna alam.

Arsitektur Islam pada bangunan masjid kemudian semakin berkembang. Mulailah pengaruh-pengaruh budaya lain mempengaruhi arsitektur pada bangunan masjid. Bangunan masjid mulai dipengaruhi oleh gaya arsitektur Byzantium dan gaya arsitektur Sasanid. Pengaruh gaya arsitektur Byzantium mulai terlihat dari penggunaan batu-batu pada dinding, karya seni mosaic, cat, dan ukiran relief. Sedangkan, arsitektur Sasanid mulai terlihat ketika masjid-masjid banyak yang memiliki courtyard. Arsitektur Islam kemudian juga mengadopsi arsitektur Moor dan arsitektur Persia. Percampuran budaya yang paling terlihat pada arsitektur masjid adalah penggunaan kubah pada bagian atapnya. Dimana yang pada awal nya menggunakan atap datar, kemudian menggunakan kubah. Penggunaan kubah ini pertama kali digunakan pada bangunan Dome of The Rock.

Download Desain Masjid Gaya Klasik DWG AutoCAD

File yang saya bagikan kali ini menyajikan gambar masjid yang cukup lengkap. Gambar terdiri dari denah, tampak, potongan, dan rencana lantai. Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur. Silahkan disesuaikan dengan gambar utamanya jika ingin membuat detail-detail lainnya, tentunya harus memahami dulu struktur dari masjid.

Desain Masjid Gaya Klasik DWG AutoCAD adalah merupakan salah satu contoh desain gambar yang ada pada umumnya diterapkan pada pekerjaan terkait pada masing-masing wilayah Indonesia.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Desain Masjid Gaya Klasik DWG AutoCAD dibawah ini:

Desain Masjid Gaya Klasik DWG AutoCAD
Google Drive DOWNLOAD[1.76MB]
Mediafire DOWNLOAD[1.76MB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Oke, mungkin itu saja referensi gratis mengenai Desain Masjid Gaya Klasik DWG AutoCAD, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Silahkan di share artikel ini ke yang lain agar bisa mendapatkan manfaatnya juga, terima kasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini