Beranda Nihongo Pengertian Ara Ara di Anime

Pengertian Ara Ara di Anime

674
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)

Hai, bagi kamu pecinta anime dan manga atau hal-hal yang berbau Jepang, pasti pernah melihat atau mendengar dari berbagai macam karakter anime yang mengucapkan “Ara Ara~”.

Sebelum masuk ke topiknya, di dalam sebuah anime dan manga memiliki berbagai macam karakter. Mulai dari Loli hingga ke jenis kakak-kakak atau lebih biasa disapa dengan “Oneesan), nah dari beragam karakter tersebut sering mengucapkan kalimat aneh namun terdengar sangat kawaii dan imut.

Contohnya, kalimat “Ara-ara” yang biasanya dipergunakan oleh karakter-karakter berjenis “Oneesan” maupun “Okaasan”. Nah untuk karakter cowok biasanya berucap “iteiteite” ketika sedang merasa kesakitan.

Lalu apa sih sebenarnya arti dari kalimat tersebut? Cekidot kita mulai bahas.

Apa Itu Ara-ara ?

Dari berbagai macam sumber komunitas Jepang yang sudah saya rangkum, Kata Ara-ara merupakan sebuah frasa dalam bahasa Jepang yang berarti Ya Ampun. 

Tapi kebanyakan jenis karakter yang menggunakan kalimat tersebut adalah karakter “Oneesan”, lalu apa sih oneesan itu?

Istilah tersebut merupakan sebuah bentuk untuk menggambarkan seorang wanita dewasa yang masih belum menikah atau lajang, dan memiliki sifat kakak perempuan yang sangat protektif dan bisa membuatmu tergoda.

Banyak sekali karakter tersebut terdapat di dalam sebuah anime dan manga, memiliki sifat keibuan dan berpenampilan dewasa, akan tetapi kebanyakan dari mereka memiliki sifat yang sangat ceroboh.

Perjalanan Istilah Ara-ara

Pengertian Ara Ara di Anime.png

Pada waktu 2006 istilah ini menjadi populer, Ketika Mutsumi Otohime salah satu dari karakter anime seri berjudul Love Hina yang sering sekali menggunakan frasa tersebut dan memiliki sifat yang sangat ceroboh.

Tapi mulai pada tahun-tahun berikutnya, frasa atau kalimat tersebut sudah mulai jarang terdengar kembali. Tapi semua itu kembali populer ketika sampai pada tahun 2018.

Salah satu user Twitter dengan nama pengguna @XOYamiOX, membuat sebuah tweet yang bertujuan seperti sayembara. Dengan isi tweet yang bertujuan untuk menyebutkan karakter Oneesan kesukaan mereka.

Dan berawal dari hal tersebut, banyak sekali user atau orang-orang yang bisa dibilang Otaku dan Wibu menyebutkan karakter Oneesan favorit mereka. Tidak lama kemudian karakter dengan ucapan “Ara-ara” kembali populer dan beberapa kali di share pada komunitas jepang di Facebook dan berbagai macam media sosial lainnya.

Sampai sekarang, karakter dengan jenis Oneesan mulai terus naik setiap tahunnya dikalangan para pecinta Jejepangan. Dari mulai Otaku, wibu, sampai dengan cosplayer. Nah jika kamu memiliki beberapa topik yang berkaitan dengan topik ini, mari kita diskusikan di dalam kolom komentar.

Penulis: Ryo Anjasmoro

Catatan: Artikel ini merupakan hasil tulisan original penulis blog yang dibuat langsung pada halaman guest post. Jika mengandung beberapa kesamaan dalam hal materi copyright, mohon untuk segera melaporkannya. Saya akan segera memproses permohonan pemilik materi segera dalam 2×24 jam, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini