Beranda Otomotif Inilah Spesifikasi Toyota Corolla Cross yang Cocok untuk Menunjang Kebutuhan Anda. Simak!

Inilah Spesifikasi Toyota Corolla Cross yang Cocok untuk Menunjang Kebutuhan Anda. Simak!

191
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
toyota corolla cross
toyota corolla cross

Baru-baru ini Toyota Motor Corporation (TMC) Meluncurkan Corolla Cross yang masuk ke dalam produk Sport Utility Vehicle (SUV) secara perdana di Thailand, tepatnya pada tanggal 9 Juli 2020. Tak hanya di Thailand, ternyata produk ini juga akan dikirim ke beberapa negara berkembang salah satunya adalah Indonesia. Tentunya mobil dengan model baru di segmen SUV ini sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman guna memenuhi kebutuhan para penggunanya.

interior toyota corolla cross
interior toyota corolla cross

Spesifikasi Toyota Corolla Cross

Tak tanggung-tanggung, mobil ini didesain dan memiliki fitur yang berkualitas tinggi guna memuaskan para pelanggan ketika melakukan perjalanan. Tentunya Anda akan merasa nyaman dan aman ketika menggunakan mobil ini karena Corolla Cross sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dari Corolla sedan. Untuk mengetahui lebih jelas, berikut ini merupakan 5 spesifikasi Toyota Corolla cross dapat Anda ketahui, diantaranya yaitu:

1. Desain

Toyota Corolla Cross didesain dengan kesan sporty dan sekilas hampir sama dengan tampang RAV 4. Terdapat lampu depan yang meruncing ke arah grille namun sedikit lebar, dengan kelir hitam glossy. Di bagian pencahayaan, Corolla Cross 1.8 Sport menggunakan halogen, Sedangkan untuk varian hybird menggunakan LED dan keduanya sudah dilengkapi menggunakan daytime running light.

Pada buritan belakang didesain menggunakan lampu LED horizontal dan ditambahkan dengan bemper gelap dari mobil sedan Corolla. Menuju di bagian samping terdapat over fender yang menambah kesan crossover.

Sedangkan di dalam kabin terdapat paduan warna gelap red terrarosa, sehingga menambah kesan minimalis namun tetap elegan. Agar tetap nyaman, mobil ini dilengkapi dengan AC digital serta speaker 6 sisi dan terdapat head unit touchscreen 9 inci yang bisa terhubung Apple carplay.

2. Mesin

Corolla Cross memiliki mesin yang tak kalah bagus, terdapat dua pilihan mesin transmisi CVT. Yang pertama mesin 2ZR-FBE 1.8 liter yang dapat mengeluarkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi 177 Nm di 4.000 rpm. Adapun bahan bakar mesin bensin sekitar 15,4 km per liter, dengan 150 gram per kilometer emisi karbondioksida.

Yang kedua yaitu pilihan hybrid dengan mesin 2ZR-FXE THS II yang dapat mengeluarkan tenaga 98 PS pada 5.200 rpm dengan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm. Adapun bahan bakar mesin bensin sekitar 23,3 kilometer per liter, dengan 98 gram per kilometer emisi karbondioksida.

3. Dimensi

Dilihat dari dimensinya, Corolla Cross memiliki ukuran 4.460 mm untuk panjangnya, dengan lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm serta ground clearance 161 mm.

4. Fitur

Fitur Corolla Cross hadir mewah dan dilengkapi dengan varian Moon Roof yang tertinggi. Terdapat fitur keselamatan dan keamanan yang ditawarkan yaitu, Power Window Back Assist, Lande Departure Alert, Lande Departure Alert, Automatic High Beam, Lane Tracing Assist, Blind Spot Monitor, Drive Start Control, Blind Spot Monitor, Hills Start Assist, 7 Airbags, Rear Cross Traffic Alert dan Tire Pressure Monitoring System.

Adapun fitur kenyamanan yang tersedia seperti, Dual-Zone Automatic Climate Control, Power Adjustable Driver Seat, Rear Seat Amrest dengan Cup Holders, jok belakang yang dapat berubah hingga 6 derajat, USB Outlets bagi penumpang belakang, beserta Air Vents.

5. Harga

Mobil yang sudah diluncurkan di negeri gajah putih ini memiliki 7 pilihan warna, diantaranya putih, biru, merah, hitam, merah mica metallic, graphite metalik dan abu-abu metalik. Adapun harga Corolla Cross 1.8 Sport Gasoline di Thailand dibanderol mulai dari 989.000 baht atau sekitar Rp 458 jutaan serta Corolla Cross Hybrid Premium Safety dibanderol dengan harga 1.199.000 baht atau sekitar Rp 555 jutaan.

Itulah penjelasan mengenai spesifikasi toyota corolla cross mobil ini menjadi mobil pilihan keluarga terbaik juga untuk siapapun yang suka melakukan perjalanan jauh namun tetap ingin dapat kenyamanan dan keamanan berkendara. Hal ini dikarenakan produk Corolla Cross yang diproduksi oleh Thailand tepatnya di provinsi Chacoengsao ini punya fitur yang mumpuni guna memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun luar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini