Beranda Blog & Website Tutorial Cara Daftar Google AdSense Agar Bisa Diterima

Tutorial Cara Daftar Google AdSense Agar Bisa Diterima

169
0
BERBAGI
cara daftar Google Adsense

Kali ini saya akan memberikan artikel yang cukup penting untuk kalian yang sedang mencari uang di internet, artikel kali ini berjudul Tutorial Cara Daftar Google AdSense Agar Bisa Diterima. Sebagai seorang blogger tentu Anda sudah pernah mendengar program AdSense dari Google, yaitu salah satu program iklan kontekstual. Dalam postingan ini, saya akan menunjukan bagaimana Anda dapat membuat akun AdSense untuk website Anda. Ada banyak sekali alternatif selain AdSense, namun apapun program iklan yang Anda coba, Anda mungkin akan menemukan bahwa AdSense adalah program iklan yang terbaik. Setidaknya itulah yang penulis rasakan.

Ketika seseorang baru mulai blogging, “AdSense” adalah sebuah konsep yang masih asing baginya. Bahkan banyak orang yang meminta bantuan orang lain atau temannya untuk mendaftarkan diri ke AdSense karena dia khawatir salah dalam jika melakukannya sendiri. Untuk Anda yang baru dan belum akrab dengan AdSense, perlu Anda ketahui bahwa itu adalah program iklan yang sangat bagus untuk para pemilik website, Anda bisa membaca secara lengkap tentang AdSense di Wikipedia.

Ingin mendaftarkan blog Anda ke AdSense? Artikel ini akan memandu Anda memahami cara mendaftar Google AdSense, dan Anda bisa melakukannya sendiri, tanpa perlu bantuan dari teman.

Syarat

Tidak perlu terburu-buru mendaftarkan diri ke AdSense, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat yang dibuat oleh AdSense.

Syarat paling utama yaitu Anda harus memiliki sebuah website, umur Anda sebagai pemilik website tersebut juga sudah harus diatas 18 tahun, jika tidak tentu Anda harus menggunakan nama orang tua atau wali yang memberi Anda izin untuk melakukannya.

Pastikan website Anda memiliki konten yang berkualitas, tidak copy paste dan memiliki desain yang bagus (yang simpel namun enak dilihat, jangan terlalu banyak konten agar tidak berat ketika dibuka). Selain itu sebaiknya website sudah berusia diatas 3 bulan dan diupdate secara berkala dengan konten-konten yang berkualitas. Untuk jumlah postingan Google sendiri tidak memberi batasan minimum, namun saran kami setidaknya website Anda sudah memiliki 20-40 postingan, atur pagination agar menampilkan 5 postingan disetiap halaman agar terlihat banyak. Jika selama 3 bulan Anda menulis 1 artikel setiap harinya di website Anda, mestinya Anda sudah memiliki 90 tulisan, dan itu tentu akan sangat baik dimata Google.

Penulis juga menyarankan website yang akan didaftarkan ke AdSense memiliki pengunjung organik yang datang dari mesin pencari (tidak menggunakan iklan), dan usahakan agar website Anda setidaknya memiliki 500 – 1000 page view setiap harinya, lebih banyak dari itu maka akan lebih baik.

Langkah-Langkah mendaftarkan akun AdSense

  • Pastikan website Anda kompatible dengan AdSense.
  • Sign up / daftarkan sebuah akun ke AdSense.
  • Login ke akun AdSense.
  • Buat Iklan Pertama dan tambahkan kode AdSense ke website Anda.

Meskipun proses persetujuan akun AdSense baru cukup panjang, proses tersebut pada akhirnya akan membantu kita unutk menjaga kualitas AdSense untuk semua pengguna.

Penting juga untuk memastikan bahwa blog atau website Anda mematuhi kebijakan AdSense sebelum mendaftar. Selain itu penting juga untuk membaca syarat dan ketentuan yang disebutkan pada halaman pendaftaran untuk mempelajari lebih lanjut tentang AdSense.

Cara Sign up / daftarkan sebuah akun ke AdSense

Pertama, masuk ke halaman Pendaftaran AdSense, dan disitu Anda akan melihat opsi untuk membuat akun Google baru, atau Anda dapat memilih untuk menggunakan akun Google yang ada. Jika Anda memiliki alamat email dari domain website Anda, maka sebaiknya gunakan email tersebut untuk mendaftar AdSense. Jika tidak, maka Anda bisa menggunakan alamat gmail yang Anda miliki.

Menurut beberapa orang, menggunakan email dengan nama domain, misal [email protected] akan lebih mudah diterima. Namun penulis sendiri hanya menggunakan email dari gmail tetap bisa diterima.

daftar akun ke adsense

Jika Anda memiliki akun gmail maka tekan tombol Sign In, jika tidak maka klik Create Account. Selanjutnya Anda akan disuguhi tampilan seperti dibawah ini.

daftar akun ke adsense

Disitu Anda diminta untuk memasukan alamat URL website dan memilih bahasa yang sesuai dengan konten website Anda. Selanjutnya klik Continue, maka akan tampil seperti berikut ini.

konfirmasi permohonan di adsense

Pada halaman tersebut Anda diminta untuk memasukan data pribadi Anda, mulai dari zona waktu negara, hingga nama lengkap, alamat, kota dan telepon. Isi semua bagian dengan benar dan jangan sampai ada yang terlewat, lalu klik tombol Kirim permohonan saya.

Loading...

Setelah mengirim permohonan maka selanjutnya Anda akan diberi pemberitahuan melalui email yang isinya bahwa permohonan Anda sudah terkirim dan masih dalam persetujuan. Pada tahap ini Anda diminta untuk menunggu saja karena Google sedang meneliti apakah website Anda layak atau tidak, prosesnya bisa 1 hingga 7 hari.

Catatan, selama Google melakukan peninjauan, disarankan Anda tetap membuat tulisan seperti biasanya, tetap jaga kualitas konten, jika perlu buat tulisan yang cukup panjang, dengan catatan tidak melakukan copy paste dari website lain, serta tidak berisi hal-hal yang dilarang oleh google seperti p0rn0, kekerasan, SARA dan yang dilarang lainnya.

Login ke akun AdSense, setelah permohonan disetujui, buat iklan dan mulai pasang di website

Ketika Google sudah menyetujui website Anda, maka Anda bisa masuk ke akun AdSense, pada tahap ini sebenarnya akun Anda belum sepenuhnya diterima, Anda harus coba pasang iklan di website Anda terlebih dahulu, maka selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat iklan pertama.

Buatlah iklan pertama dengan ukuran yang direkomendasikan Adsense, pastikan ukurannya sesuai dengan ruang yang tersedia di website Anda, dan jangan lupa untuk menaruh iklan di posisi yang aman dan tidak melanggar aturan, saran kami taruhlah iklan di sidebar.

Akun resmi diterima oleh AdSense

Setelah memasang iklan di AdSense, biasanya iklan tidak akan muncul dulu, hanya tampilan putih saja, namun tetap dihitung berapa kali tampilan tersebut muncul. Keadaan seperti itu biasanya berlangsung beberapa hari, bisa 1 – 7 hari, tunggu saja, sambil sesekali dilihat juga di akun AdSense, siapa tau sudah ada perubahan. Perubahan biasanya ditandai dengan iklan yang sudah mulai tampil di website, itu ditandai dengan status iklan yang berubah menjadi ‘active’ dan pendapatan sudah mulai bertambah. Jika tidak diterima, maka Anda perlu melakukan perbaikan sesuai dengan email yang dikirim Google, dan ulangi lagi langkah-langkah diatas.

Setelah mendapatkan $10 Google akan mengirim pin

Setelah pendapatan Anda mencapai angka $10, Google akan memberi tahukan bahwa mereka mengirim pin ke rumah Anda, sesuai dengan alamat rumah yang Anda tuliskan pada saat mendaftar. Tunggu pin sampai datang, jika tidak datang dalam waktu yang ditentukan, maka silahkan cek ke kantor pos, jika tidak ada juga, maka Anda bisa mengajukan pin lagi, Google memberi 3 kali kesempatan permintaan pin.

Jika pin sudah tiba, tinggal masukan ke kolom pin yang disediakan oleh AdSense. Dan ketika pendapatan sudah mencapai $100 maka Anda bisa mencairkan uang tersebut, dan selamat Anda sudah memiliki penghasilan pertama dari Google AdSense.

Sekian artikel ini mengenai Tutorial Cara Daftar Google AdSense Agar Bisa Diterima, mudah-mudahan bisa memotivasi anda untuk menghasilkan uang dari internet, jangan lupa subscribe halaman darsitek di facebook atau bagikan artikel ini ke yang lain, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here