Beranda Desain Gambar Download Gambar Desain Pondok Wisata DWG AutoCAD

Download Gambar Desain Pondok Wisata DWG AutoCAD

409
0
BERBAGI
Bantu support blog asdar.id agar bisa lebih berkembang lagi untuk membagikan ilmu pengetahuan secara gratis. Caranya yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki anda melalui laman donasi, klik DISINI. Semoga apa yang anda berikan bisa menjadi penolong di Akhirat kelak, Amin Ya Rabbal 'Alamin :-)
pondok wisata
pondok wisata

Halo rekan-rekan arsitek dan sipil, apa kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian sehat selalu. Artikel kali ini saya akan membagikan referensi Gambar Desain Pondok Wisata DWG AutoCAD kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian Pondok Wisata

Pondok Wisata adalah home stay yaitu usaha akomodasi jasa pelayanan penginapan bagi umum yang dilakukan perorangan dengan menggunakan sebagian dari tempat tinggalnya (dengan pembayaran harian).

Pondok wisata sering kita kenal sebagai tempat penginapan yang bersifat sementara. Namun dalam konteks ini cottage ditujukan untuk memajukan dan meningkatkan kepariwisataan khususnya didaerah Candi Prambanan. Esensi dari pondok wisata itu sendiri adalah merupakan sebuah wadah yang berupa unit hunian sebagai pendukung bagi kawasankompleks sekitar wisata yang berbentuk pondok penginapan.

Menurut Downing A. Jockson dalam bukunya The Architecture of Country House menyatakan Pondok Wisata adalah tempat tinggal dalam ukuran kecil untuk ditempati oleh keluarga dan sebagian besar pondok wisata tidak ditempati oleh masyarakat bawah tetapi oleh orang pekerja, orang yang berwisata yang ingin merubah citra dalam industri pariwisata.

Download Gambar Desain Pondok Wisata DWG AutoCAD

File yang saya bagikan kali ini hanya menyajikan gambar dari sebuah pondok wisata. Gambar tidaklah lengkap karena hanya sebagai referensi saja untuk latihan menggambar, gambar terdiri dari denah & potongan menara air, denah, tampak depan, tampak samping kanan, potongan H, rencana pondasi, potongan T, tampak samping kiri, tampak belakang, detail A B C D, rencana gording, rencana plafond, rencana kuda-kuda, rencana, instalasi listrik, rencana kusen, dan detail pintu jendela. Gambar ini saya dapatkan di Internet. Mohon maaf jika didalam keterangan gambar banyak terdapat kekurangan, anda bisa menambahkan kebutuhan gambar yang kurang.

Hanya sekedar untuk memberikan referensi pembelajaran ataupun acuan gambar kerja. Ini sangat bagus untuk pemula atau yang baru menekuni bidang arsitektur maupun civil engineering. Silahkan disesuaikan dengan gambar utamanya jika ingin membuat detail-detail lainnya, tentunya harus memahami dulu tentang struktur dari desain pondok/home stay.

Gambar ini sudah dalam format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2004, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.

Silahkan didownload Gambar Desain Pondok Wisata DWG AutoCAD dibawah ini:

Gambar Desain Pondok Wisata DWG AutoCAD

Google Drive DOWNLOAD[505.51KB]
Mediafire DOWNLOAD[505.51KB]

Password rar: www.asdar.id

Catatan penting: Ketika menemukan file winrar tidak bisa di extract atau corrupt, maka solusinya adalah dengan mengupdate aplikasi winrar di komputer anda ke versi yang baru, download winrar terbaru disini.

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Desain Pondok Wisata DWG AutoCAD, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar desain atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE disitus ini, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini