Beranda Blog & Website 5 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog atau Website

5 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog atau Website

951
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
cara ampuh meningkatkan trafik pengunjung blog

Dalam rangka untuk mengambangkan bisnis di internet, trafik website yang tinggi merupakan hal yang paling dibutuhkan oleh banyak orang terutama pemilik website. Dalam artikel kali ini akan saya memberikan tips tentang cara ampuh meningkatkan trafik pengunjung blog atau website kalian. Setidaknya 5 cara yang akan saya berikan diantaranya dapat dilakukan secara gratis tanpa bayar.

5 Cara Ampuh Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog atau Website

1. Melalui Media Sosial

Dengan menggunakan jasa media sosial yang saat ini yang makin terus menerus berkembang, kamu bisa mendapatkan lalu lintas yang cukup besar di website sendiri. Misalnya di facebook kamu bisa mempromosikan website memalui iklan halaman atau membagikan link situs web.

Melalui twitterpun bisa dengan membagikan link pendek dan ajakan mengundang atau juga di google plus yang bisa membantu menampilkan hasil pencarian pribadi di penelusuran google. Jika website kamu mengacu ke produk, mungkin bisa menggunakan sosial media seperti Pinterest dan Instagram yang bisa memposting gambar yang lumayan besar. Semua jasa media sosial di atas tentunya gratis tanpa bayar.

Jangan lupa pula untuk membuat share button atau tombol bagi ke sosial media. Ini akan membuat pengunjung membantu kita untuk mempromosikan website kita apabila tertarik dan senang dengan pelayanan yang di berikan.

2. Periklanan

Cara yang satu ini sangat cocok untuk pemilik website dengan modal yang lumayan besar atau mampu secara finansial seperti perusahaan. Trafik dalam bentuk iklan bisa kita dapatkan dengan banyak cara, seperti beriklan di google adword, sosial media ads seperti facebook ads, televisi dan diberbagai situs penyedia jasa iklan.

Dengan menggunakan jasa iklan, maka website yang dipromosikan akan terlihat oleh banyak orang dan akan membuat orang teringat akan nama website kita. Dalam hal ini tentunya seseorang harus kreatif dalam membuat object iklan semenarik mungkin agar bisa menarik banyak pengunjung yang penasaran.

3. Fitur Referral

Apa itu referral? referral itu merupakan istilah dari MLM yang artinya setiap pengunjung yang datang melalui link khusus maka akan menjadi downline dari member yang membagikan link tersebut. Namun referralpun bisa di manfaatkan di situs web perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis.

Dengan membuat fitur referral di website, maka pengunjung akan mempromosikan link khusus ke blog atau sosial media milik mereka sendiri tanpa harus repot promosi. Misalnya di website hosting memberikan link referral kepada kita yang dimana jika kita membagikan link tersebut dan orang datang ke website mereka melalui link yang kita bagikan, maka kita juga akan mendapatkan bonus jika orang tersebut membeli produk mereka.

loading...

4. SEO On Page

SEO atau Search Engine Optimization merupakan faktor utama untuk mendukung website dalam mendapatkan trafik secara natural. Website dengan SEO yang bermutu akan menjadi incaran mesin pencari seperti google untuk masuk di halaman terbaik mereka.

SEO On Page itu adalah bagaimana kita merangkai website kita seoptimal mungkin mulai dari pemilihan kata kunci yang sesuai dengan konten, optimasi meta deskripsi, judul atau title dan alt pada link dan juga gambar konten.

5. Membuat Guest Blogging

Menurut saya ini cukup ampuh untuk menunjang trafik wesite yang tinggi. Dengan membangun guest blogging maka target utama kita adalah search engine dimana dengan banyaknya member yang membuat postingan di website maka akan semakin banyak spam kata kunci pencarian yang akan kita dapatkan.

Guest Blogging bisa berupa komentar di postingan artikel agar pembaca bisa melakukan tawar menawar dengan pembaca lainnya. Ini juga dapat membuat pembaca kembali berkunjung untuk melihat balasan kiriman mereka.

Jangan lupa untuk moderat komentar atau kiriman ke website kalian agar tidak terjadi spam yang dapat mengurangi kualitas situs seperti isi yang tidak sesuai dengan konten utama.

Beberapa blogger pembaca juga lebih senang mengunjungi situs web yang menyediakan kolom komentar di artikel mereka, menurut saya ada benarnya juga sebab tanpa kolom komentar pengunjung tidak bisa menyampaikan kritikan atau pendapat mereka. Nah, dengan adanya komentar dari pengunjung, maka secara otomatis trafik blog atau website kita akan naik.

Yup, mungkin itu saja tips tentang cara ampuh meningkatkan trafik pengunjung blog atau website. Semoga artikel ini bisa membantu dan jangan lupa share artikel ini jika kalian rasa bermanfaat. Jika ingin berlangganan, bisa melalui bel yang ada dibagian pojok kiri bawah disitus ini, terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini