Beranda Blog & Website Cara Menulis Postingan Blog Agar Cepat Terindex Google

Cara Menulis Postingan Blog Agar Cepat Terindex Google

142
0
BERBAGI
Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google

Membuat postingan blog bisa dibilang gampang tetapi sebagian kaum awam mungkin sulit apalagi untuk masuk halaman pertama google. Nah, kesempatan kali ini saya mau beri tips buat kalian semua agar postingan kalian dapat terindex google dan bila perlu langsung masuk halaman pertama google hanya kurang dari semenit.

Namun yang perlu kamu harus ketahui juga bahwa tidak semua postingan blog kita bisa masuk halaman pertama google, Kenapa? karena tentu bukan hanya kita yang menulis blog di internet. Ada puluhan bahkan berjuta-juta postingan yang ada untuk satu buah tema konten yang sama.

Mesin pencari seperti google makin lama kian makin canggih dalam memilih konten yang akan ditampilkan dalam setiap kata kunci di pencariannya. Setiap pengunjung google yang melakukan pencarian, google memberikan hasil untuk artikel yang terbaik untuk tampil dihalaman pertama dan banyak faktor yang mempengaruhi peringkat sebuah artikel di mesin pencari seperti google. Apa saja faktor itu? tidak ada yang tau sepenuhnya, hanya Tuhan dan google sendiri yang tau.

Simak Cara Menulis Postingan Blog Agar Terindex Google

Dalam menulis postingan blog menurut saya sendiri, ada beberapa teknik yang sangat ampuh yang dapat menunjang peringkat postingan kita pada hasil pencarian google. Simak baik-baik dan terapkan jika perlu.

1. Memilih Kata Kunci

Cara memilih kata kunci yang paling mudah adalah dengan mengunjungi halaman google dan masukkan kalimat tentang apa yang akan kita tulis. Ini maksudnya untuk kata kunci utama, sebenarnya harus menggunakan tools Keywords Planer google tetapi untuk saat ini tools itu hanyalah untuk pemasang iklan berbayar yang bisa menggunakannya, sebab versi gratisnya sudah tidak akurat dan tanpa grafik.

Setelah memasukkan kata kunci, scrool ke bawah dan pilih beberapa suggest kata kunci yang google berikan dan masih sesuai dengan tema artikelmu. Jika kamu menggunakan blogger.com, kata kunci artikel di tulis pada label dan di pisahkan dengan koma(,).

Perlu kamu ingat juga bahwa jangan menggunakan kata kunci dengan kata-kata yang tidak ada di isi postinganmu nantinya karena itu tidak ada gunanya, dengan kata lain tidak relevan dengan isi konten.

2. Menulis Postingan Berdasarkan Kata Kunci

Langkah kedua adalah menuliskan konten postingan kita dengan menyertakan kata kunci yang telah kita buat. Pastikan semua kata dalam kata kunci per dua atau lebih dari tiga kata terdapat dalam artikel yang kita buat. Boleh lebih dua pasang kata kunci atau lebih.

Untuk membuat konten yang lebih menarik lagi sebaiknya mengikuti pedoman seo untuk konten artikel berikut ini:

  • Jumlah kata setidaknya lebih dari 300 kata, dan ingat juga harus di ketik sendiri alias NO COPY PASTE karena menciplak seumur hidup juga tidak akan terindex google.
  • Sebisa mungkin beri judul kecil dengan ukuran H2 yang kata-katanya berhubungan dengan judul H1, misalnya kalimat tanya atau lainnya. Untuk judul H1 dan H2 tidak boleh lebih dari satu pasang.
  • Tambahkan gambar artikel di awal atau dalam postingan. Untuk gambar jangan mengambil gambar yang mengandung hak cipta/copyright. Jika mendownload dari google search, harap di edit dulu yang penting meta datanya hilang.
  • Link atau tautan ke website lain di postingan harus menggunakan hubungan nofollow kecuali tautan ke website atau blog kalian sendiri itu tidak perlu. Caranya dengan mengisi rel=”nofollow” pada html <a href=”” target=”_blank” rel=”nofollow”></a>. Pada blogger.com dengan mencentang rel nofollow setiap kali membuat tautan eksternal.

Loading...

3. Submit ke Search Engine

Setelah postingan kamu sudah dipublish, tentunya kita harus menyampaikannya ke mesin pencari bahwa artikel yang kita buat telah ada dan siap untuk dibaca. Jika kamu telah memasukkan sitemap website atau blog kamu ke webmaster google, maka artikel kamu dengan sendirinya akan terindex google, namun itu membutuhkan waktu setidaknya 24 jam.

Mau lebih cepat Terindex Google? Gampang saja, silahkan kunjungi halaman addurl google lalu copy dan paste link postingan blog (Contoh :http://www.namablog.blogspot.com/judul-postingan-saya) kalian pada halaman tersebut di kolom URL. Jangan lupa centang Saya bukan robot dan klik Kirim Permintaan.

Google Search Console

Tunggulah hingga 30 detik maka postingan kamu sudah masuk halaman google. Untuk mengetahui terindex atau tidaknya, silahkan pastekan judul postingan dan cari di google.

Mungkin itu dulu artikel blogging kali ini dan sekali lagi kualitas dari postingan kitalah yang akan menentukan masuk atau tidaknya di halaman pertama google. Intinya harus pandai memilih kata kunci yang paling banyak dicari dan keberuntungan jugalah yang menentukan.

Sekian dari saya dan jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan juga ke teman-teman lainnya agar mereka juga bisa belajar. Dan jika ingin terus mengikuti update situs darsitek, kalian bisa klik bel notifikasi yang berada di bagian pojok kiri bawah, terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here