Beranda Tips Rumah Tips Cara Mengatasi Plesteran atau Screed Lantai Agar Tidak Berdebu

Tips Cara Mengatasi Plesteran atau Screed Lantai Agar Tidak Berdebu

3467
0
BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR :-) Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Jika anda seorang ahli sipil atau arsitek, rugi jika tidak punya filenya. Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
Contoh Memplester Lantai

Kali ini saya akan membagikan artikel mengenai Tips Cara Mengatasi Plesteran atau Screed Lantai Agar Tidak Berdebu. Membangun rumah tembok batu bata dengan struktur beton bertulang itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, masalahnya tidak semua orang punya kesempatan untuk menggunakan cukup uang dalam mewujudkan pembangunan rumah yang sesuai dengan keinginan.

Misalnya saja dalam hal finishing penutup lantai itu rata-rata orang menganggap sudah cukup bagus jika telah dipasang keramik atau marmer pada bagian dalam ruangan, sedangkan bagian luar rumah bisa dipasang paving atau batu alam.

Tetapi karena dana belum tersedia maka sementara bisa di screed lantai terlebih dahulu, masalahnya jika pengerjaanya kurang baik maka campuran semen dan pasir yang sebelumnya digunakan untuk adukan akan berdebu.

Berikut beberapa tips cara mengatasi screed lantai atau plesteran agar tidak berdebu

  1. Memperbanyak campuran semen pada adukan, ini dilakukan saat proses pengerjaan dengan tujuan agar hasil plesteran menjadi lebih keras sehingga lebih sedikit peluang untuk memproduksi debu.
  2. Menutup bagian atas screed lantai dengan acian semen, bahannya terbuat dari semen dicapur dengan air kemudian dioleskan lalu diratakan diatas lantai, jadi permukaan plesteran tertutup oleh acian.
  3. Menggunakan karpet plastik sebagai lantai sementara, motifnya bisa dipilih sesuai selera karena sangat banyak sekali ragamnya, ada yang menyerupai kayu, mirip keramik, granit atau teksture lainnya, harganya juga lebih murah dari keramik, namun disini kita perlu memilih yang kualitasnya bagus serta cukup tebal agar tidak mudah rusak.
  4. Menyiram dengan air, dengan begini maka debu-debu yang tadinya akan terbang kini menggumpal dibawah karena tercampur air, setelah itu segera sapu bersih gumpalan tersebut agar nantinya setelah lantai kering tidak berubah menjadi debu kembali.
  5. Memasang keramik atau penutup lainnya, ini membutuhkan dana yang perlu diperhitungkan dengan baik agar bisa menghasilkan lantai yang sesuai dengan keinginan.

loading...

Dengan melakukan berbagai langkah diatas semoga udara di rumah tidak lagi berdebu terutama pada lantai, jika masih ada debu beterbangan maka untuk sementara rajinlah disiram dengan air saja agar debunya menggumpal dan tidak berterbangan. Langkah ini dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan bersih, mudah-mudahan dana bisa lekas tersedia agar anda bisa segera memasang keramik lantai atau penutup lantai lainnya agar debu tidak lagi ada dilantai anda.

Sekian artikel kali ini mengenai Tips Cara Mengatasi Plesteran atau Screed Lantai Agar Tidak Berdebu, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini