Beranda Blog & Website 10 Cara Meningkatkan Trafik Blog Tanpa SEO

10 Cara Meningkatkan Trafik Blog Tanpa SEO

158
0
BERBAGI
meningkatkan trafik blog tanpa seo
meningkatkan trafik blog tanpa seo

Jika anda tidak memiliki budget untuk menciptakan konten dan membangun backlink lebih baik dari competitor anda, maka anda tidak akan pernah mengalahkan mereka di search result.

Jika anda pendatang baru pada suatu niche yang sudah penuh sesak atau sudah banyak pemainnya, maka anda akan membutuhkan waktu yang lama. Anda hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga anda jika terus khawatir tidak mendapat trafik dari google.

10 cara terbaik untuk menghasilkan trafik tanpa google

Berikut cara agar blog atau website anda mendapatkan trafik selain dari google, apa sajakah caranya? simak selengkapnya dibawah ini.

1. Komentar Blog

Ada banyak blog dalam niche anda yang mendapatkan ratusan bahkan ribuan pengunjung setiap harinya. Berilah komentar yang bermanfaat pada blog orang lain. Tujuannya bukan untuk memasukkan link, tapi menambahkan nilai pada suatu perbincangan dan menumbuhkan network anda. Gunakan nama asli, beberapa pembaca nantinya pasti mengklik profil anda untuk mengenal anda dengan lebih lanjut. Terlebih jika anda memiliki konten disitus anda yang berhubungan dengan postingan itu, gunakan url-nya sebagai link.

2. Content Aggregator

Bagaimana mendapatkan trafik jika blog atau website anda baru dibuat? Caranya adalah dengan memasukkan konten anda di konten aggregator terkenal. Disana banyak orang yang akan melihatnya. Beberapa konten aggregator terkenal yaitu:

  • All Top, adalah kumpulan dari berbagai blog ataupun situs online magazine di internet.
  • Bizsugar.com, adalah komunitas dari pelaku bisnis kecil dan juga entrepreneur.
  • Growth Hacker, adalah komunitas berbagai teknik online marketing.
  • Hacker News, adalah website social news yang melayani kebutuhan programmer dan entrepreneur.
  • Inbound.org, adalah situs berbagi dan diskusi konten dan ide-ide online marketing.
    Untuk di Indonesia, anda bisa posting artikel di content aggregator seperti lintas.me.

3. Berkomentar di Forum

Bergabung dan memulai forum percakapan bisa menghasilkan trafik instan. Banyak percakapan yang berkaitan dengan niche anda. Berkomentar di forum bukan tentang memasukkan link, tapi lebih ke engaging suatu percakapan dan menambahkan value di percakapan tersebut.

Anda harus masuk ke forum yang tepat karena ini bisa memancing kunjungan dalam jumlah yang besar ke blog atau website anda. Anda bisa mengunjungi forum besar seperti Kaskus. Bergabunglah di forum yang tepat, ikuti aturan yang berlaku dan jadilah anggota dalam komunitas tersebut. Hindari self-promotion yang berlebihan. Jika anda memberikan informasi yang bermanfaat, pengunjung akan datang dengan sendirinya.

4. Google+

Google+ adalah sosial media yang bisa memberikan social signal yang kuat. Google+ bisa memberikan anda banyak trafik walaupun anda tidak memiliki follower. Bergabunglah dengan banyak komunitas disini. Engage dengan anggota lainnya dengan memberikan informasi yang bermanfaat dan memberikan mereka nomor 1 setelah anda mulai dikenal, dan menjadi orang terpercaya dikomunitas ini. Lalu anda bisa memposting link artikel yang berguna dan postingan blog terkait lainnya.

Loading...

5. Guest Blogging

Guest blogging tidak ada hubungannya dengan link, guest blogging adalah cara meningkatkan trafik. Jika konten anda muncul di blog yang terkenal, anda berhasil meraih dua hal, yaitu:

  • Anda membentuk suatu authority pada niche anda.
  • Sejumlah pembaca dari blog itu akan mencari tahu produk atau layanan anda dan menjadi customer anda.

6. Q & A

Situs Q & A atau Question & Answer seperti Quora dan Yahoo Answer menawarkan peluang besar untuk menghasilkan trafik yang tinggi dan juga tertarget. Jika anda bisa memberikan solusi nyata pada masalah yang ada. Anda mungkin akan memiliki customer yang bersedia menggunakan solusi anda. Setidaknya, anda berbuat sesuatu yang baik. Jangan melakukan spamming disitus ini dengan dengan bertanya dan menjawab sendiri. Tujuan anda melakukan ini adalah untuk memberikan informasi yang berguna dan mendorong trafik.

7. Reddit

Jika anda bisa menemukan niche yang relevan atau subreddit yang memiliki ribuan subscriber dan trafik, maka Reddit adalah pilihan yang sebaiknya anda manfaatkan. Kuncinya adalah menciptakan konten yang relevan ke subreddit. Di Reddit ada aturan unik yang harus anda ketahui dan ikuti. Anda tidak diperbolehkan menaruh link ke situs anda tanpa penjelasan atau konten yang bermanfaat.

8. Sosial Media

Sebagian besar orang beranggapan Facebook adalah yang terbaik untuk mendapatkan trafik. Cukup sederhana, optimalkan profil Facebook anda dan masukkan link ke website anda. Berikan konten yang berguna secara berlanjut. Selain facebook, media sosial selanjutnya seperti Twitter dan Instagram adalah platform yang sudah terbukti sukses untuk meningkatkan trafik.

9. Youtube

Youtube adalah search engine kedua terbesar di internet, video yang kinerjanya paling bagus adalah video how-to dan tutorial. Video-video niche juga bisa mendorong banyak trafik.

10. Email

Email adalah salah satu sarana marketing yang bisa menghasilkan konversi yang tinggi.
Mungkin itu saja yang bisa darsitek berikan mengenai 10 cara meningkatkan trafik blog, semoga bisa meningkatkan trafik blog anda.

Sekian dari darsitek dan jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, cukup dengan klik tombol SHARE atau bisa subscribe/langganan halaman darsitek di facebook untuk terus mengikuti perbaruan situs ini, terimakasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here