Beranda Tips & Trik Cara atau Tips Mandi yang Baik dan Benar

Cara atau Tips Mandi yang Baik dan Benar

126
0
BERBAGI

Kesempatan kali ini darsitek akan membagikan tips mandi yang benar. Mandi merupakan kebutuhan manusia sehari-hari yang tidak bisa dihindari atau di tinggalkan. Membasuh tubuh setiap hari dengan menggunakan sabun dan air bertujuan agar tubuh lebih segar, bersih dan wangi.

Hal ini dilakukan juga untuk menjaga kebersihan tubuh dan menghilangkan kuman yang menempel pada kulit. Namun, sudah baik dan benarkah cara mandi anda setiap hari? Pasti belum tau kan?

Sebagian besar orang mandi secara sembarangan karena selalu terburu-buru atau dalam keadaan yang mendesak. Kurangnya perhatian terhadap cara mandi yang baik dan benar dapat berakibat buruk pada kulit dan organ tubuh lainnya. Untuk itu, perlu dilakukan tips cara mandi yang baik dan benar. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara atau Tips Mandi yang Baik dan Benar

1. Bilas dengan Benar

Sebelum memberikan sabun pada tubuh dan rambut Anda, ada baiknya bilas terlebih dahulu agar kotoran yang menempel dapat terbawa dan terbuang sebelum menambahnya dengan sampo dan sabun.

2. Beri Sabun dan Sampo

Saat Anda mencuci rambut, jangan melakukannya dengan terburu-buru. Kadangkala beberapa orang melakukan mandi kilat dengan sampo dan sabun yang secara asal menempel ke tubuh. Luangkan waktu yang cukup setidaknya dua menit untuk memijat dan membiarkan rambut Anda dipenuhi sampo secara merata.

3. Sisir Rambut

Menyisir rambut sebelum mandi merupakan salah satu hal yang cukup penting. Namun, jangan menyisirnya saat rambut dalam kondisi basah ketika selesai mandi atau membasuh rambut karena ini akan membuat rambut menjadi rontok.

Loading...

4. Gunakan Kondisioner

Saat mencuci rambut usahakan untuk selalu menggunakan kondisioner untuk hasil yang lebih maksimal. Gunakan kondisioner pada rambut dan bukan pada bagian akar atau dasar rambut.

5. Bersihkan Seluruh Bagian Tubuh

Walaupun Anda sudah membasuh tubuh dengan sampo yang turun dari atas kepala, namun Anda juga perlu untuk membersihkan seluruh bagian tubuh. Jangan biarkan sisa sampo Anda menempel pada leher, bahu dan bagian lainnya. Kurangi menggunakan sabun yang dapat membuat kulit Anda kering.

6. Mencukur

Ketika Anda mencukur bulu di setiap tubuh Anda, pastikan untuk menggosoknya dengan scrub terlebih dahulu. Jangan gunakan pisau cukur yang tumpul dan usahakan untuk selalu menggunakan pisau cukur yang baru setiap mencukur. Ini dapat menghindarkan kita dari iritasi kulit seperti luka goresan.

Mungkin kira-kira itulah tips dan cara yang benar untuk mandi, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa like dan share artikel ini jika berguna bagi orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here